Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Puji Tuhan! Seorang Pastor Akhirnya Dibebaskan Setelah 40 Hari Penculikan

Pastor Felix Zakari Fidson dibebaskan pada 3 Mei setelah diculik pada 24 Maret 2022. Keuskupan Zaria, Nigeria utara mengatakan hal tersebut kepada ACI Africa mitra berita CNA Afrika.

Rektor Keuskupan Pastor Patrick Adikwu Odeh mengatakan: “Dengan hati yang penuh dengan sukacita, kami mengumumkan kembalinya saudara kami, Pdt. Fr. Felix Zakari Fidson, yang diculik tidak lama setelah ia meninggalkan kediamannya di Zango Tama II St Ann dalam perjalanan ke markas keuskupan pada Kamis, 24 Maret 2022.”

Penculikan pastor paroki St. Ann, Zango/Taman itu segera diikuti dengan permohonan doa untuk pembebasannya.

Dalam pernyataan 25 Maret, Pastor Odeh meminta umat Tuhan untuk juga berdoa bagi para korban penculikan lainnya.

“Melalui syafaat Bunda Maria, Bunda Tuhan dan Juruselamat kita Yesus Kristus dan ibu kita, semoga saudara kita Pdt. Fr. Felix Zakari Fidson dan yang lainnya kembali kepada kami dengan selamat.”

Dalam sebuah pernyataan pada 4 Mei, Pastor Odeh menyatakan terima kasih kepada umat Katolik yang telah berdoa tanpa henti untuk pembebasan imam itu.

“Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada semua yang memanjatkan doa untuk pembebasan saudara kami tercinta. Kami berdoa kepada Tuhan untuk mempercepat pembebasan mereka yang masih berada di tangan para penculiknya, ”katanya.

Dia juga mengimbau doa untuk Nigeria, negara Afrika Barat dengan populasi sekitar 206 juta orang, kira-kira setengahnya beragama Kristen

Dia berkata: “Semoga Bunda Maria, Bunda Tuhan dan Juruselamat kita Yesus Kristus dan ibu kita, terus bersyafaat untuk negara kita tercinta Nigeria. Amin."

Nigeria telah mengalami ketidakamanan sejak 2009, ketika pemberontakan Boko Haram dimulai dengan tujuan mendirikan negara Islam.

Sejak itu, kelompok Islam telah mengatur serangan teroris terhadap sasaran termasuk kelompok agama dan politik, serta warga sipil.
Ketidakamanan semakin diperparah dengan keterlibatan para gembala Fulani yang mayoritas Muslim, yang juga disebut sebagai Milisi Fulani.

Sebuah laporan tahun 2022 oleh Masyarakat Internasional untuk Kebebasan Sipil dan Aturan Hukum (InterSociety) menemukan bahwa, pada tahun 2021 saja, 25 imam dan pendeta Katolik di  Nigeria dibunuh atau diculik.

Sumber:katolikku.com

1 komentar untuk "Puji Tuhan! Seorang Pastor Akhirnya Dibebaskan Setelah 40 Hari Penculikan"

  1. Determination of K values sourced from semantic knowledge and depth knowledge allows the K-means algorithm to make sure the number of segmentations that match the precise scene. This strategy improves the segmentation capabilities of photos in real-world panoramas. Experiments utilizing open source data units reveal this. The common processing time and segmentation accuracy of the improved K-means algorithm is 20, 36% quicker and three.12% greater than the standard K-means algorithm accuracy. The proposed process is 6.69% greater than the SuperCut extraction process. Wu et al. used the improved K-means clustering method to group function motions and to separate giant dots and procure accurate background function factors Men’s House Shoes for movement monitoring.

    BalasHapus