Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Haji 3 Kali, Muhammad Kace: "Saya Cinta Islam, Tapi Hati Saya Untuk Yesus"

Muhammad kace

Muhammad Kace merupakan seorang muslim yang taat beribadah. Ia tinggal di lingkungan pesantren. Ia bahkan pernah haji pergi ke Mekkah tiga kali. 

Dalam kesaksiannya, ia menceritakan bagaimana ayahnya sakit dan diselamatkan oleh Tuhan Yesus juga bagaimana ia akhirnya meyakini Yesus sebagai Tuhan dan Juru Selamat pribadinya.

Ayah Muhammad mengidap sakit keras. Dokter telah memvonis sisa hidupnya tinggal menghitung hari. Saat itu, ada tamu datang ke rumah menawarkan kesembuhan dengan doa dalam nama Yesus, tetapi ayahnya menolak. Ia memilih mati daripada ikut ke dalam agama lain. Beberapa kali menolak akhirnya ayahnya mengiyakan. Ayahnya didoakan dalam nama Yesus oleh pendeta. Pada hari yang ketiga setelah didoakan, sang ayah pun sembuh. Sebuah mukjizat besar terjadi kala itu.



Dalam perjalanan ke Bandung, Muhammad dibacakan ayat-ayat kitab Injil oleh ayahnya. Di situ pertahanan Muhammad diuji. Namun, ia tetap tidak mau dan teguh pendirian mempercayai keyakinannya.

Ayahnya menyarankannya untuk membaca alquran dengan benar. Muhammad menemukan beberapa ayat yang ia yakini mengarah kepada Yesus, yakni pada Q.S Al-Anbiya, dan Ali Imran yang mengatakan bahwa Isa Almasih terkemuka di dunia dan di akherat. Di situlah awal Muhammad meragukan agamanya yang sebelumnya dan yakin kepada kasih Tuhan Yesus.

Muhammad Kace dibaptis pada taun 2014. Ia percaya kepada Yesus. Mengakui-Nya sebagai Tuhan dan Juru Selamat. Namun, menurutnya sulit untuk berpindah agama. Jadi ia memutuskan tidak mengganti kolom agama di KTP-nya. "Saya cinta Islam, tapi hati saya untuk Yesus," ujarnya.

Tonton video kesaksian Muhammad Kace di bawah ini:

(Sumber: YouTube | MCP Channel)

12 komentar untuk "Haji 3 Kali, Muhammad Kace: "Saya Cinta Islam, Tapi Hati Saya Untuk Yesus""

  1. Terima kasih. God Bless

    BalasHapus
  2. Terlalu banyak hal2 yg tidak bisa dipungkiri oleh hati nurani kalian..bagaimana tuhan bisa jadi tiga, jesus digambarkan berdoa ke langit padahal dia katanya tuhan yg salah satu kuasanya mengabulkan doa..dia pernah mati disalib..lalu saat tuhan mati siapa yg mengatur alam semesta..pendeta kalian hanya bilang ikuti saja itulah keimanan...pertanyaan dan keraguan yg selalu muncul hingga akhir hayat kalian..akan diakhiri dgn penyesalan tiasa tara bila kalian tidak bertaubat menerima agama yg sesuai hati nurani manusia..islam! Renungkan dan pelajari..demi keselamatan kalian sendiri

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yup benar sekali.
      ISLAM BERADA DIJALAN YG BENAR.
      Alhamdulillahirabbil'aalamiin...INNA DIINA 'INDALLAHI ISLAM

      Hapus
    2. Justru itu aku makin meyakini Tuhanku, yangdihitung orang 3 itu sejatinya satu. Tuhan itu berhak dan mamu masuk dalam dimensi manapun, termasuk dimensi kematian , tanpa membuat DIA tidak ada dan dunia berhenti. Kematian yang dilaluiNYA itu kematian yg seharusnya saya dan kamu lalui. DIA melakukannya untuk saya dan kamu, supaya kita mengerti betapa cinta DIA pada kita. Aku percaya, Kalo kamu enggak ya itu pilihanmu, tidak perlu merasa lebih hebat hanya karena agama. Agama itu rangkaian aturan , SOP dan panduan2 , tapi agama BUKAN TUHAN. Kenali TUHANnya, maka akan paham apa yang disampaikanNYA (yang sebagian bisa lewat ajaran agama, tapi ada juga yang lewat nurani, alam semesta dan pertemuan pribadi denganNYA). Kita selamat oleh anugrah , bukan karena keren, rajin ibadah atau kepintaran kok.

      Hapus
    3. Bagaimana mungki hanya dengan kematian menyelamatkan kita? Saya sering dengar dan baca pemahaman agama Kristen ini, tapi ndak ada yang masuk logika seorang manusia, menurut saya lebih masuk akal pemahaman keimanan di islam, dan lebih masuk akal

      Hapus
    4. Tidak ada penyesalan dan keraguan di hati nurani orang kristen sedikit pun.yg ada hanya kecemasan2,keraguan dan kebinggungan2 orang2 di luar kristen lah yg lbh menyedihkan.

      Hapus
    5. Betul bgt..aku percaya yesus adalah juru selamat ku

      Hapus
  3. Murtadin kace
    Pion gereja utk menyerang islam coba lihat kreator youtubenya
    ada laskar kristus,yoshua jakarta dll apa yg kalian cariii sebenarnya,jadilah nasrani yg membawa kebaikan bukan selalu memancing di air yg keruh

    BalasHapus
  4. Agama apapun itu mengajarkan kebaikan, tp di KRISTEN mengajarkan Kasih......kasihilah Tuhan Allah mu dengan segenap hati mu, dan kasihilah sesama mu manusia seperti engkau mengasihi diri mu...
    contohnya kalau seorg suami mengasihi istrinya, dia tdk akan menduakan hati dgn cara menikahi lagi wanita....
    cukup satu istri dan satu suami....
    Ikut YESUS memang hrs pikul SALIB...Tetap sabar dan siap di aniaya....salam keberagaman INDONESIA ku

    BalasHapus
  5. Setiap murtadin, alasannya selalu sama... Kalo gak ketemu Yesus, ya karna ayat ayat itu. Uniknya, ayat yg dimaksud ditafsirkan beda dgn penafsiran umat Islam selama ini... Dgn kata lain, tafsiran itu dibuat oleh kalangan Kristen sendiri lalu ramai ramai dipakai untuk bumbu alasan pindah agama.

    Misal, ayat isa terkemuka di dunia dan akhirat. Dalam penafsiran islam, ayat ini tidak ditafsirkan bahwa keterkenalannya itu berarti Tuhan... Tapi dianggap keterkenalan krn semata2 menjadi polemik 3 agama besar saja.

    BalasHapus