Recent Posts

    Kesaksian Mantan Muslim, Rusli Monoarfa Kenal Yesus: 'Ada Hidayah di Dalam Injil'

    kesaksian Rusli Manoarfa

    Rusli Monoarfa berkeinginan untuk mengenal Yesus lebih dekat. Namun, ada kendala yaitu tidak adanya sumber yang paling akurat untuk mengenalnya selain Alkitab. Ia sulit untuk mendapat Alkitab. Rusli merasa perlu keberanian yang besar dan mengumpulkan alasan yang kuat agar dirinya mendapat Alkitab.

    Alasan yang pertama ialah rukun iman. Rusli perlu mempercayai kitab-kitab Tuhan. Alasan kedua ada pada Q.S Al-Maidah : 46. Dikatakan Allah berikan injil didalamnya ada hidayah dan cahaya yang menerangi. Alasan ketiga yaitu Q.S Yunus : 94. Jika kamu (Muhammad) berada dalam keragu-raguan, tanyakanlah pada mereka yang membaca kitab sebelum kamu. Tiga dasar inilah menjadikan Rusli membaca Alkitab.



    Saat membaca Alkitab ia melihat Perjanjian Baru dulu, dan ada suatu hal yang menarik baginya di Injil Yohanes. 

    Yohannes 14:6. "Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku."

    Rusli merasa inilah yang selama ini ia cari, jalan yang lurus. “Saya merasakan ini petunjuk, ini hidayah. Hidayahnya ada di injil ini,” ujarnya.

    Pada kisah rasul 4:12. Tidak ada nama lain di kolong langit ini tidak ada nama lain yang diberikan kepada manusia yang olehnya kita dapat diselamatkan selain nama Yesus. Iman Rusli mulai tergoyahkan. Namun, melepas iman islam tidak semudah yang dibayangkan apalagi banyak risiko yang menanti. Terjadilah peperangan logika dan hati nurani. Logikanya bilang itu semua hal yang palsu, tetapi hati nurani Rusli percaya itu adalah kebenaran.

    Mulai saat itu, ia pasif mengikuti ibadah di agamanya. Ia bukan ateis, ia percaya adanya Tuhan. Namun, ia berdoa dengan caranya sendiri.

    Pada suatu hari, dirinya melalui peristiwa yang tidak terduga. Rusli bercerita bahwa malaikat datang kepadanya, dua malaikat dan satu orang pribadi luar biasa. Tangannya terulur dan berkata dengan lembut, “Datanglah kepadaku niscaya kau akan mendapatkan kedamaian jiwa.”



    Rusli merasa ada kekosongan. Ia takut mati di agamanya yang lama, tetapi setelah membaca Alkitab dan dikonfirmasi oleh pribadi tersebut, ia tak pernah ragu lagi. 

    Dalam Roma 1:16-17. Injil adalah kebenaran dan kekuatan Allah yang menyelamatkan. 

    Tonton video kesaksian Rusli Monoarfa di bawah ini:


    (Sumber: Youtube | Diaspora TV)

    Belum ada Komentar untuk "Kesaksian Mantan Muslim, Rusli Monoarfa Kenal Yesus: 'Ada Hidayah di Dalam Injil'"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel


    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel