Recent Posts

    Kesaksian Alyudin Bin Zainul, Muslim Asal Aceh Masuk Kristen: "Saya Butuh Yesus"

    muslim aceh terima Yesus

    Alyudin lahir sebagai seorang muslim. Ia berasal dari Kabupaten Pidie, Aceh. Ia merasa belum mendapat ketenangan dan kedamaian ke mana pun ia mencari. Ia mengaku pernah berpesta pora, mabuk-mabukan, hingga obat-obatan untuk mencari kesenangan. Ia juga sholat, beribadah, mengaji untuk mencari ketenangan yang didambakannya, tetapi hasilnya nihil. Begitu ia percaya kepada Tuhan Yesus, ia mendapatkan damai, perlindungan, rasa aman, dan juga ketenangan.

    Dalam kesaksiannya, Alyudi bercerita tentang bagaimana ia salah jalan, berbuat banyak dosa. Lalu bertemu dengan seorang sahabat yang begitu baik yang membantu dirinya mengenal Tuhan Yesus.

    Mereka berjumpa di Bandung. Awalnya Alyudin merasa dirinya orang yang tidak berkenan di hadapan Tuhan. Melakukan banyak hal untuk mencari kesenangan, tetapi yang didapat hanyalah kesenangan sementara. Saat berbincang, ia tidak suka kepada sahabatnya ini karena seorang Kristen. Ia curiga sahabatnya akan mengkristenkan dirinya.

    Sahabatnya ini bercerita banyak tentang Tuhan Yesus. Namun, Alyudin tidak mengerti. Menurutnya, apa yang dilakukan orang Kristen menyembah patung itu tidak masuk logikanya. Sahabatnya ini menjelaskan dengan sabar, memakai banyak perumpamaan, tetapi tetap tidak bisa dimengerti oleh Alyudin.



    Semakin hari, Alyudin melihat bahwa temannya ini orang baik. Sopan dalam tingkah laku, lembut dalam perkataan, sering sekali berdoa dalam jangka waktu yang lama. “Saya merasa kasihan orang sebaik itu akan masuk neraka padahal saya yang dikasihani,” ujarnya.

    Roh Tuhan pun menyentuh hati Alyudin. Ia mengingat dosa yang sudah lama dan yang ia sedang jalani. "Seperti bercermin saya dapat melihat diri saya penuh dengan dosa dan condong jatuh dalam dosa." 

    Mulailah Alyudin mengingat cerita dari sahabatnya tentang bagaimana Yesus mati disalib. Ia kemudian menangis, mengingat bagaimana Yesus mati demi menebus dosa semua umatnya. Yesus menjadi korban, padahal tidak melakukan dosa. Yesus dicemooh, dihina, dicela, tetapi Ia bangkit, hidup dan naik ke surga untuk menyediakan tempat bagi orang-orang yang percaya. "Saya merasa Roh Kudus menyentuh hati saya, hadir di dalam diri saya dan memberikan pengertian kepada saya," ungkapnya.

    "Sekarang saya mengerti, saya butuh Yesus," kata Alyudin.

    Tonton video kesaksian Alyudin Bin Zainul, seorang Islam asal Aceh yang menerima Yesus Kristus sebagai Tuhan dan Juruselamat:

    (Sumber: YouTube Hidup untuk Bersaksi)

    4 Komentar untuk "Kesaksian Alyudin Bin Zainul, Muslim Asal Aceh Masuk Kristen: "Saya Butuh Yesus""

    1. Luar biasa saudara..Selamat Natal dan Tahun baru untuk saudara dan keluarga. Tuhan memberkati🙏🙏
      salam dari Flores.

      BalasHapus
    2. mantap Tuhan Yesus memberkati amin

      BalasHapus
    3. Yaa TUHAN,,KOG BISA KAU TERSESAT,,TULISAN ALLAH & MUHAMMAD ADA DIMANA-MANA JADI MURTAD JUGA KAU,,APAKAH ADA PERNAH DI AWAN ITU TERLUKIS SALIB??,MASIH ADA WAKTU KAU MASUK ISLAM LAGI & HIDAYAH SELALU ADA TINGGAL KAU MAU BERUSAHA UTK MERAIHNYA,,

      BalasHapus

    4. Yaa TUHAN,,KOG BISA KAU TERSESAT,,TULISAN ALLAH & MUHAMMAD ADA DIMANA-MANA JADI MURTAD JUGA KAU,,APAKAH ADA PERNAH DI AWAN ITU TERLUKIS SALIB??,MASIH ADA WAKTU KAU MASUK ISLAM LAGI & HIDAYAH SELALU ADA TINGGAL KAU MAU BERUSAHA UTK MERAIHNYA,,

      BalasHapus

    Iklan Atas Artikel


    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel