Recent Posts

    Kisah Kakak Alyssa Soebandono Berjumpa dengan Yesus

    Kesaksian Ananda Soebandono

    Kakak kandung aktris Alyssa Subandono, Ananda Soebandono memang terlahir sebagai muslim, tetapi dalam perjalanan hidupnya, dia selalu bertanya siapa jati dirinya yang sebenarnya. Memiliki ibu yang seorang manado dan berteman dengan banyak orang kristen mengawali proses Ananda dalam menemukan siapa Tuhan dalam hidupnya.

    Dalam kesaksiannya, Ananda menceritakan masa kecilnya yang sering diajak ibunya mengunjungi kerabat yang merayakan Natal. Saat masih kecil dia merasa tidak yakin dengan ibadah yang diajarkan keluarganya. Tetapi sang ayah meyakinkan dia bahwa itulah agama yang mereka anut, dan harus ditaati. 

    Saat SMA, Ananda diajak oleh pacarnya ke gereja. Tetapi saat itu dia tidak merasakan apapun. Ananda masih tetap melakukan kewajiban sholatnya namun masih merasa hampa dalam hatinya. Sampai di masa bekerja, teman kantornya mengajak dia ke gereja. Tanpa berpikir panjang dia mengiyakan.



    Saat itu tema khotbahnya adalah mencari jati diri, kalimat yang dia ingat dari pengkhotbah adalah "untuk tahu siapa dirimu, kamu harus tahu siapa yang tinggal di dalam hatimu." Di dalam gereja Ananda berdoa kepada Allah yang dia imani sebagai muslim untuk ditunjukkan siapa dia sebenarnya dan mengapa dia merasa kehampaan dalam hidupnya. 

    "Gue berkali-berkali berdoa ‘Ya Tuhan aku ingin tahu siapa jatidiri aku sebenarnya dan aku ingin tahu siapa sih aku yang ngerasain kehampaan selama ini’. Sampai akhirnya gue dapat vision-nya itu seperti gambar pintu gereja tua masih jauh ketutup," cerita Ananda.

    Saat itu juga Ananda mendapatkan penglihatan sebuah pintu gereja tua tampak dari jauh dan tertutup. Sepulang gereja dia menceritakan penglihatan itu ke temannya, dan temannya menyarankan untuk meminta petunjuk saat sholat. 

    Karena penasaran dengan penglihatan itu, hari minggu dia kembali ke gereja. Kembali dia memanjatkan doa yang sama, dan penglihatan yang sama pun dia dapatkan. Hanya saja kali ini pintunya tampak lebih dekat dan jelas.

    Seiring waktu Ananda tetap menjalankan sholat dan memanjatkan doa yang sama. Hingga dia kembali ke gereja, berdoa untuk ditunjukkan siapa yang harus dia ikuti seumur hidupnya. 

    Baca juga: Lagi Menantikan Kelahiran Anak Pertama, Asmirandah: "Ini adalah Anugerah Terindah Dari Tuhan"



    Dan penglihatan itu datang lagi, dimana dia melihat pintu gereja yang sangat dekat, tetapi kali ini pintu itu terbuka dan memancarkan cahaya. 

    "Gue dapet vision di mana pintu gereja lebih deket tapi kebuka, ada cahaya pas liat itu gue cuman nangis karena gue tau harus jawab apa, gue cuman bilang thank you Tuhan Yesus. Terima kasih pada Tuhan akhirnya gue tahu siapa Tuhan gue," ucap Ananda Soebandono yang memutuskan untuk terima Yesus sebagai Juruselamat pada Februari 2016.

    Saat itu Ananda menangis dan berterimakasih. Sekarang dia yakin siapa yang harus dia ikuti dalam hidupnya.

    Tonton video kesaksian Ananda Soebandono di bawah ini:

    Di dalam Injil Yohanes, Tuhan Yesus mengatakan bahwa Dia adalah 'Pintu' dan barangsiapa yang masuk melalui Dia akan beroleh keselamatan.

    "Akulah pintu; barangsiapa masuk melalui Aku, ia akan selamat" (Yohanes 10:9)

    Baca juga: Ananda Soebandono Bagikan Momen Natal Bersama Istri: 'Semoga Kalian Merasakan Cinta, Tuhan Memberkati'

    (Sumber: Youtube Diaspora TV)

    7 Komentar untuk "Kisah Kakak Alyssa Soebandono Berjumpa dengan Yesus"

    1. Hanya roh kudus jalan kebenaran๐Ÿ™๐Ÿ™๐Ÿ™๐Ÿ™

      BalasHapus
    2. Roh Kudus memimpin kita ke jalan Kebenaran!

      BalasHapus
    3. Kata Yesus:Akulah jalan dan kebenaran dan hidup tidak ada seorangpun yg sampai kepada Bapa kalau tidak melalui aku.GBU.

      BalasHapus

    Iklan Atas Artikel


    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel