Recent Posts

    Teror Penembakan Wina: 7 Pria Bersenjata Tembak 15 Orang, Terjadi Dekat Sinagoge


    Aksi penembakan melanda enam lokasi di Wina, Austria, yang oleh pemerintah dinyatakan sebagai serangan teror. Media lokal melaporkan ada tujuh pria bersenjata yang beraksi dan 15 orang ditembak.

    Rentetan serangan dimulai pada Senin malam sekitar pukul 20.00 waktu setempat. Beberapa saat setelah serangan terjadi, Kanselir Austria Sebastian Kurz bersumpah "akan mengambil tindakan tegas terhadap para pelaku serangan teroris yang mengerikan ini"

    Aksi penembakan terjadi di pusat kota Wina, Austria, pada Senin (2/11) malam waktu setempat. Menurut pihak kepolisian, sejumlah penembakan itu terjadi dekat dengan sinagoge besar di kota tersebut.



    Pihak kepolisian mengimbau masyarakat setempat menjauh dari semua tempat publik dan angkutan umum.

    Menurut laporan kantor berita APA, Menteri Dalam Negeri Austria menyebut seorang penembak "tewas" dan lainnya "dalam pencarian", serta seorang polisi mengalami luka serius.

    Presiden Masyarakat Yahudi Austria, Oskar Deutsch mengatakan penembakan tersebut terjadi "di sekitar" sinagoge Stadttempel, namun belum jelas apakah tempat ibadah umat Yahudi itu menjadi sasaran aksi ini.

    Deutsch mengatakan sinagoge dan sejumlah perkantoran di jalan itu telah tutup kala penembakan tersebut terjadi.

    "Itu bunyinya seperti petasan, lalu kami sadar itu tembakan," kata seorang saksi mata yang dikutip oleh penyiaran pubik ORF.

    Saksi mata juga menambahkan, seorang pelaku "menembak secara liar dengan senjata api otomatis" sebelum polisi tiba dan melepaskan tembakan.

    Baca juga: Serangan di Gereja Prancis: Tiga Tewas, Satu 'Nyaris Terpenggal', Pelaku Asal Tunisia



    Menteri Dalam Negeri Austria, Karl Nehammer menyebut penembakan tersebut sebagai serangan teroris dan masih berlangsung.

    "Tampaknya ini serangan teror, dengan beberapa orang terluka dan beberapa pelaku terlibat," kata Nehammer kepada ORF, dikutip AFP.

    AFP melaporkan, suara sirene saat ini mengisi malam pusat kota Wina seiring dengan layanan darurat menanggapi insiden tersebut.

    Pada Senin malam hingga Selasa (3/11/2020) dini hari, setidaknya 15 orang ditembak oleh sekitar tujuh pelaku dalam serangkaian penembakan di seluruh ibu kota yang dimulai di dekat sinagoga utama kota. Media lokal melaporkan salah satu korban, seorang petugas polisi, telah meninggal karena luka-lukanya dan tujuh lainnya mengalami luka serius. 

    Polisi di Wina merekomendasikan agar masyarakat menjauh dari tempat umum karena belum semua pelakunya ditemukan. Namun, salah satu pelaku telah ditembak mati oleh polisi anti-teror.

    Baca juga: Lagi, Serangan di Prancis: Seorang Pastor Ortodoks Ditembak

    (Sumber: CNN | Sindo)

    Belum ada Komentar untuk "Teror Penembakan Wina: 7 Pria Bersenjata Tembak 15 Orang, Terjadi Dekat Sinagoge"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel


    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel