Recent Posts

    20 Ayat Alkitab Meneduhkan Tentang Kesabaran untuk Melewati Hari-Hari Sulit

    Ayat Alkitab tentang Kesabaran

    Kita semua menghadapi situasi yang menguji kesabaran kita setiap hari: anak-anak memanjat dinding, Anda terjebak dalam kemacetan, atau WiFi yang sangat lambat. Ketika masa-masa sulit datang, sulit bagi kita untuk menyikapinya dengan baik. Maka saatnya Anda perlu beralih ke sumber yang tepercaya: Alkitab. 

    Tarik napas Anda dalam-dalam dan bacalah kutipan ini untuk lebih bertahan selama masa-masa sulit.

    Efesus 4 : 2, Efesus mengajarkan kita untuk selalu rendah hati, lemah lembut, sabar, menunjukkan kasih, dan saling membantu satu sama lain.

    Galatia 5 : 22, Galatia menuliskan bahwa kesabaran merupakan buah Roh dari 9 buah roh yang ada yakni kasih, suka cita, damai sejahtera, kesabaran, kemurahan, kebaikkan, kesetiaan, kelemahlembutan, dan penguasaan diri.

    Korintus 13 : 4, Jika kita mempunyai kasih dalam diri kita maka kita menjadi orang yang sabar, murah hati, tidak cemburuan, tidak memegahkan diri sendiri, dan tidak sombong.

    Kolose 3 : 13, Kolose mengajarkan kita untuk bersikap sabar kepada semua orang dan saling mengampuni karena Tuhan telah lebih dulu mengampuni kita sehingga Ia mau kita untuk melakukan teladannya.

    Roma 12 : 12, Dalam Roma, Ia menginginkan kita untuk terus bersukacita dalam pengharapan, bersabar dalam kesesakan, dan bertekun dalam doa.

    Yakobus 1 : 19-20, Kitab Yakobus mengingatkan kita untuk lebih banyak mendengar dibandingkan berbicara dan jangan mudah marah karena marah tidak menghasilkan apa-apa.

    2 Timotius 2 : 24-25, Timotius mengatakan bahwa hamba Tuhan tidak boleh bertengkar melainkan harus ramah kepada semua orang. Seoranng hamba Tuhan harus cakap mengajar, sabar, dan lemah lembut karena bukan hal yang tidak mungkin bagi Tuhan untuk memberikan kesempatan bagi mereka untuk bertobat dan memimpin mereka kembali kepada jalan kebenaran

    Amsal 21 : 19-20, Amsal menyuruh kita untuk tidak marah kepada orang jahat dan iri kepada orang fasik karena tidak ada masa depan bagi penjaha da pelita orang fasik akan padam.

    Amsal 29 : 11, Amsal berkata bahwa orang yang bebal akan melampiaskan kemarahannya tetapi orang bijak akan meredakan kemarahannya. Jadiah orang yang bijak.

    Amsal 25 : 15, Amsal mengatakan dengan kesabaran seorang yang mempunyai kuasa pun dapat diyakinkan dan tutur kata yang lembut dapat menenangkan.

    Amsal 19 : 11, Amsal mengatakan bahwa orang yang mempunyai akal budi akan lebih panjang sabar dan lebih memaafkan.

    Amsal 16 : 32, Menurut Amsal orang yang sabar dan dapat menguasai dirinya lebih baik dibaandingkan seorang pahlawan yang menang merebutkan haknya.

    Amsal 14 : 29, Amsal berbicara bahwa perbedaan orang sabar dengan orang yang cepat marah adalah orang yang sabar lebih pengertian sedangkan orang yang cepat marah melihatkan kebodohannya.

    Amsal 20 : 3, Amsal mengingatkan kita untuk jangan melakukan hal bodoh karena amarahnya.

    Amsal 15 : 18, Jadilah orang yang sabar untuk mencegah pertengkaran dan jangan jadi pemarah untuk memulai pertengkaran.

    Pengkhotbah 10 : 4, Pengkhotbah bilang bahwa jika kita marah berdiam dirilah dan bersabarlah agar terhindar dari masalah-masaalah yang lebih besar lagi.

    Mazmur 4 : 4, menurut Mazmur, jika kita marah sebaiknya kita tetap berdiam diri dan jangan menambah dosa lainnya.

    Mazmur 37 : 7-8, jangan marah kepada orang yang berhasil karena hasil menipu karena hanya membawa kejahatan tetap berdiam diri dan nantikan Tuhan.

    Amsal 19 : 19, Orang yang cepat marah akan kena batunya dan jangan sekali-kali untuk menolongnya karena akan memperparah kemarahannya.

    Amsal 21 : 19, Untuk perempuan, jadilah perempuan yang bijak, jangan suka memancing pertengkaran, dan pemarah.

    Belum ada Komentar untuk "20 Ayat Alkitab Meneduhkan Tentang Kesabaran untuk Melewati Hari-Hari Sulit"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel


    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel