Recent Posts

    Diyakini Ada Hampir 1 Juta Orang Kristen di Iran Meskipun Ada Penganiayaan dengan Kekerasan, Temuan Survei


    Departemen Luar Negeri AS melaporkan bahwa Iran adalah negara sponsor teror terbesar di dunia. Dan itu juga salah satu negara perekrutan dan pendanaan terpanas untuk teror Islam. Tetapi meskipun mungkin menjadi sarang teror, tidak berarti semua orang yang tinggal di sana mendukungnya.

    Menurut Open Doors USA, adalah ilegal untuk masuk Kristen dan berkhotbah di Iran. Seringkali pendeta Kristen akan ditangkap dan dijatuhi hukuman penjara yang lama karena "kejahatan terhadap keamanan nasional."


    Jika Anda membuka gereja rumah di Iran, maka rumah Anda dapat sering digerebek dan dipantau. Dan jika Anda kebetulan masuk penjara, situasi penjara di sana sangat mengerikan.

    Baca juga: Pendeta & Istrinya Melarikan Diri dari Iran untuk Lolos dari Hukuman Penjara 15 Tahun karena Penginjilan

    Terlepas dari masalah ini, Christianity Today melaporkan bahwa gereja Iran telah berkembang menjadi sekitar 1 juta anggota. Ini menurut survei GAMAAN, sebuah kelompok penelitian yang berbasis di Belanda. Survei tersebut menanyakan 50.000 orang Iran apa keyakinan mereka. 90% dari mereka yang disurvei tinggal di Iran.

    Menurut survei tersebut, 1,5% orang Iran beragama Kristen. Meramalkan kemungkinan menghasilkan minimal 750.000 orang Kristen di Iran, tetapi ada juga 117.500 orang Kristen Armenia dan Assyria yang tinggal di negara itu, menempatkan garis dasar yang sebenarnya mendekati minimal 867.500 orang Kristen.

    Akan tetapi, Christianity Today melaporkan survei itu sendiri menyatakan bahwa ada "tanpa keraguan dalam urutan besarnya beberapa ratus ribu dan berkembang melampaui satu juta" orang Kristen di negara itu.

    Baca juga: Puluhan Ribu Muslim Iran Beralih Ke Yesus Setelah Menonton TV Satelit Kristen: 'Yesus Sedang Membangun Gereja-Nya'


    Tetapi ini tidak mengherankan jika Anda bertanya kepada para ahli misi (Kristen yang berfokus pada pekerjaan misionaris dengan meneliti dan menganalisis budaya sebelum memberitakan Injil), yang telah melaporkan ledakan pertumbuhan Kristen di negara Islam itu.

    Sedemikian rupa sehingga Christianity Today melaporkan bahwa Iran merasa terancam oleh pertumbuhan gereja-gereja Kristen di negara itu.

    Baca juga: 'Gereja dengan Pertumbuhan Tercepat' di Dunia 'Menyebar Seperti Api Membakar' di Iran: Dokumenter Baru

    (Sumber: Christianheadlines)

    Belum ada Komentar untuk "Diyakini Ada Hampir 1 Juta Orang Kristen di Iran Meskipun Ada Penganiayaan dengan Kekerasan, Temuan Survei"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel


    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel