Recent Posts

    Penulis Kristen, Bob Goff – Bagaimana Menjalankan Ambisi dari Tuhan


    Bob Goff adalah seorang penulis buku, yang mana bukunya menjadi buku dengan penjualan terlaris di New York Times. Ia juga merupakan seorang pembicara Kristen yang cukup populer. Menurut Bob, kehidupan masyarakat sangat erat dengan keduniawian seperti materialisme, negativitas, gangguan, hidup dalam periode waktu yang sangat sulit. Bob Goff pun merasa memiliki misi untuk membantu orang Kristen mewujudkan impian dan ambisi yang diberikan Tuhan.

    Dalam sebuah wawancara dengan The Christian Post, Bob mengutarakan jika ia sedang memikirkan hal baru yang sangat mendesak. Namun meskipun hal-hal baru ini sangat mendesak, ia mengingatkan kembali dirinya tentang apa ambisi terbesarnya, jangan sampai hal-hal mendesak ini membuat kita mengenyampingkan bahkan memadamkan ambisi yang sudah ada sebelumnya.


    "Banyak orang Kristen memiliki ambisi yang indah dan indah. Namun terkadang kita terganggu oleh pikiran seperti apa yang orang lain pikirkan tentang penglihatan kita, atau tidak jarang kita mencoba mendapatkan pembenaran dari orang lain. Kita ingin memastikan apakah yang kita pikirkan benar atau tidak bagi masyarakat. Namun mengapa kita mencari persetujuan orang lain akan sesuatu yang Tuhan sudah katakan Dia ingin kita lakukan?"

    Pria berumur 61 tahun ini mendapat panggilan untuk melayani setelah lebih dari 25 tahun menjadi pengacara. Ia meninggalkan semua itu, melakukan perjalanan ke Uganda, dan pada 2001 ia mendirikan Love Does. Love Does adalah sebuah organisasi nirlaba international yang mengejar keadilan bagi anak-anak di daerah konflik tinggi seperti Uganda, Somalia, Afghanistan, Nepal, dan India.

    Goff menyebutkan jika tidak jarang anggota sebuah komunitas Kristen merasa malu dengan ambisinya, seolah-olah adalah egois untuk bermimpi besar. Bahkan banyak yang menyangkal kesempatan untuk melakukan hal terebut.

    Dalam buku barunya, Dream Big: Know What You Want, Why You Want It, and What You're Going to Do about It, Goff menarik dari pengalaman pribadinya untuk menawarkan cara-cara praktis dengan pandangan Alkitab yang dapat dilakukan orang Kristen untuk mewujudkan ambisi mereka. Menurutnya, ambisi apa pun yang diuraikan dalam Matius 25 atau Yakobus 1 - membantu yang miskin, sakit, janda, dan lapar - adalah "ambisi yang indah dan abadi; hal-hal yang akan kita bicarakan di Surga."


    Tetapi jika kita sebagai umat Kristen memiliki ambisi di luar pandangan Alkitab, seperti contoh memiliki ambisi untuk mengumpulkan lebih banyak uang. Sebenarnya itu bukanlah hal buruk jika kita tahu apa tujuannya. Apakah keinginan memiliki lebih banyak uang adalah karena harus membayar tagihan, atau membayar uang sewa untuk minggu depan. Ataukah keinginan banyak uang itu hanya karena takut kehabisan uang? Telusuri dan urutkan maka dapat terlihat ambisi kecil, sedang, besar.

    Baca juga: Kisah Jason Castro, Jebolan American Idol yang Dipulihkan dari Pornografi


    Dalam hal mengungkap akar ambisi seseorang, kerendahan hati dan kesadaran diri adalah kuncinya, tegas Goff. Dia mengutip Kisah Para Rasul 5:4, yang sebagian berbunyi: "Kamu tidak hanya berbohong kepada manusia tetapi kepada Tuhan."

    (Sumber: Christianpost)

    Belum ada Komentar untuk "Penulis Kristen, Bob Goff – Bagaimana Menjalankan Ambisi dari Tuhan"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel


    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel