Recent Posts

    Para Remaja dari Gereja Massachusetts Kumpulkan Lebih dari $7.000 untuk Para Korban Ledakan Beirut


    Pada hari Sabtu, beberapa remaja dan dewasa muda dari Gereja Ortodoks St. George Boston mengadakan pencucian mobil untuk menggalang dana bagi para korban ledakan besar-besaran di Beirut, Lebanon pada awal Agustus.

    Seperti yang dilaporkan Christian Headlines sebelumnya, ledakan tersebut, terjadi ketika bahan kimia beracun yang mudah terbakar menyebabkan kebakaran, menewaskan sedikitnya 200 orang, melukai sekitar 5.000, dan menyebabkan ratusan ribu kehilangan tempat tinggal.

    Pendeta Timothy J. Ferguson, yang memimpin gereja tersebut, mengatakan kepada The Christian Post bahwa mayoritas anggotanya berasal dari Lebanon dan ingin berkontribusi bagi tanah air mereka setelah ledakan tersebut.


    "Komunitas kami, paroki saya, kira-kira 60 persen adalah pendatang dari Lebanon. Jadi, banyak orang yang terkena dampak langsung dari ledakan yang terjadi di sana," tutur Ferguson.

    "Jadi, mereka ingin menjangkau dan menanggapi. Itu adalah inisiatif dari para remaja, orang muda di paroki," tambahnya.

    Pencucian mobil berlangsung dari jam 10 pagi sampai jam 4 sore pada hari Sabtu di West Roxbury, dengan biaya $10 per kendaraan.

    Namun Ferguson menunjukkan bahwa banyak pengemudi menyumbang "jauh lebih banyak daripada yang diminta." Akhirnya, gereja berhasil mengumpulkan lebih dari $7.000 selama akhir pekan.

    "Terima kasih untuk semua orang yang datang hari ini. Kami berhasil mengumpulkan sekitar $7.000 untuk Beirut," tulis gereja di Instagram.

    "Mereka tidak dapat secara fisik bangun dan pergi ke sana, jadi mereka tahu bahwa dana itu digunakan untuk apa yang akan mereka lakukan seandainya mereka diberi kesempatan untuk pergi ke sana," kata pendeta itu kepada The Christian Post.

    Baca juga: Ledakan Beirut Libanon: 300.000 Warga Kristen Pertahankan Hak Tanah Mereka


    Sumbangan tersebut akan digunakan untuk "membangun kembali rumah, untuk merawat orang-orang yang membutuhkan makanan, pakaian, dan sebagainya," karena akan "dikelola melalui organisasi lokal di Beirut," tambah Ferguson.


    Donasi dapat dilakukan di halaman donasi gereja di bawah opsi  "Beirut Disaster Relief Fund."

    Organisasi Kristen seperti World Vision dan Samaritan's Purse juga menawarkan bantuan ke Beirut.

    Baca juga: 'Firasat Roh Kudus' Memimpin Pendeta Ini Usir Semua Orang Dari Gereja Sebelum Ledakan Besar di Lebanon

    (Sumber: Christianheadlines)

    Belum ada Komentar untuk "Para Remaja dari Gereja Massachusetts Kumpulkan Lebih dari $7.000 untuk Para Korban Ledakan Beirut"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel


    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel