Recent Posts

    Mc Hammer: Bintang Pop dan Rapper Terkenal Berubah Menjadi Pengkhotbah Yesus Kristus

    kesaksian mc hammer

    Pendeta berjalan mondar-mandir di lorong-lorong Pusat Kristen Jubilee, meneriakkan kata-kata dari Kitab Suci, mengusir roh-roh najis di tengah-tengahnya. Ratusan lengan yang mencapai langit berayun ketika suara kasar dan akrab muncul, menyentuh jiwa-jiwa yang ingin diselamatkan.
    "Seseorang di sini perlu dibebaskan," katanya kepada mereka. "Ada seseorang di sini yang mati secara rohani. Saya bisa merasakannya. Seseorang berteriak Haleluya!"

    "Haleluya," teriak umat beriman.

    Dengan nafas dan tubuh yang sama yang berirama dan menari untuk Rap hit di seluruh dunia "Can't Touch This," M.C. Hammer sekarang memberitakan Tuhan Yesus Kristus.


    Stanley Kirk Burrell - lebih dikenal sebagai MC Hammer - menikmati ketenaran selama 1990-an berkat lagu hitnya, "Can't Touch This." Sayangnya, ketenaran tidak bertahan lama. Melalui serangkaian acara, termasuk kejatuhannya yang tak terduga dari sorotan, bintang hip-hop tersebut memutuskan untuk menjadi seorang Kristen yang dilahirkan kembali. Sekarang, dia tinggal di Wilayah Teluk San Francisco, dan menghabiskan banyak waktunya sebagai Pendeta Evangelis yang ditahbiskan.

    Dia terkenal karena lagu-lagu rap hitnya "U Can't Touch This" dan "2 Legit 2 Quit". Dia adalah artis pertama yang mendapatkan status berlian untuk album dan telah menjual lebih dari 50 juta rekaman sepanjang hidupnya. Ia dikenang karena ketenarannya yang cepat, gerakan tari yang mencolok, koreografi, dan celana parasut khasnya. Status superstar dan kecakapan memainkan pertunjukan yang menghibur membuatnya menjadi nama rumah tangga dan ikon hip-hop pada 1980-an dan 1990-an. Dia juga seorang produser TV, pembawa acara televisi, dan merupakan kepala perusahaan manajemen musiknya sendiri. Sebagai "super-geek" yang menggambarkan dirinya sendiri, saat ini ia sedang berinvestasi atau berkonsultasi untuk delapan perusahaan teknologi. Dia adalah salah satu selebriti pertama yang merangkul media sosial dan menghabiskan 10-12 jam setiap hari untuk mengerjakan proyek teknologinya.

    Dia dikenal dalam bisnis musik sebagai penghiburnya penghibur — seorang superstar yang penghargaannya meliputi tiga Grammy, tujuh Penghargaan Musik Amerika, dan dua Penghargaan MTV. Namun terlepas dari kemasyhurannya, artis rap MC Hammer menghilang dari pandangan beberapa tahun yang lalu.

    Tapi Hammer kembali. Dan sekarang, katanya, Yesus ada bersamanya.

    Pada Oktober 1997 dia memberi tahu audiensi di Trinity Broadcasting Network: "[Malam ini] kita secara resmi mengubur manusia lama  itu. Saya ingin berjalan dengan tulus dalam hidup yang baru bersama Kristus."


    Beberapa hari kemudian di Barbados, di tengah kepulan asap, dengan kembang api meledak di atas kepalanya, Hammer bangkit dari bawah panggung di ekstravaganza World Gospel '97 menjadi komitmen baru. Mengenakan baju ruang angkasa berwarna emas metalik, putra yang hilang itu menyanyikan tentang imannya yang diperbarui kepada Tuhan.

    MC Hammer, kelahiran Stanley Burrell, membuat komitmen awal kepada Kristus pada tahun 1984. Dengan hasrat akan Allah, ia menghadiri pelajaran Alkitab dan pertemuan Gereja hampir setiap hari.

    Dia juga aktif dalam tim penjangkauan dengan pelayanan di jalan. Bersamaan dengan itu, kelompok Injil yang ia bentuk, Holy Ghost Boys, menghasilkan lagu single yang disebut "Son of the King," yang akhirnya menjadi salah satu hit terbesar Hammer.

    Tetapi perubahan terjadi pada tahun 1988. Capitol Records merilis kembali album pertamanya, Feel the Power, sebagai Let's Get It Started. Ini menghasilkan tiga single Top Ten dan terjual lebih dari satu juta kopi.

    Bersyukur atas keberhasilannya, Hammer berjanji pada Tuhan bahwa ia akan memasukkan satu lagu pujian di setiap album. Dia menepati janjinya, tetapi keberuntungan berangsur-angsur mengisapnya ke dalam apa yang dia sebut, "beberapa sampah serius." Dia mulai jatuh ke dalam dosa dan menjauh dari perlindungan Tuhan.

    Baca juga: Kanye West Rilis Single Baru, 'Wash Us in The Blood,' Umumkan Album Kristen Mendatang


    Dosa Hammer tidak terang-terangan. Dia tidak menggunakan narkoba, tetapi bisnisnya menjadi obat-obatan. Kebanyakan orang yang kecanduan kesuksesan, Hammer mengatakan kepada Charisma, “tidak dapat mengidentifikasi obat 'bisnis' ini. Membutuhkan semua waktu Anda jauh dari Tuhan, dari keluarga, dari orang-orang terkasih. ”

    Hammer percaya dia hidup dalam ilusi: "Anda menciptakan utopia di sekitar Anda sehingga Anda tidak harus berurusan dengan kenyataan bahwa Anda tidak dalam kehendak Tuhan. Anda bangun dan menyadari bahwa Anda adalah orang yang murtad. "

    Spiral meruncing ke bawah terus berlanjut hingga dia menghasilkan video beberapa tahun yang lalu, yang tidak ingin dia sebutkan. "Video itu pasti melewati batas," katanya.

    Dia tahu dia menjauh dari Tuhan: "Bagaimana mungkin seorang Kristen yang tidak taat membuat bahan-bahan Kristen?" tanyanya.

    Hammer memilih untuk membiarkan Roh menuntunnya sekali lagi — keputusan yang dia katakan tidak menyenangkan kekuatan iblis. Ini merupakan perjalanan yang sulit sejak itu.

    Dalam waktu satu tahun dia selamat dari kebangkrutan, cedera lutut yang serius dan trauma diagnosis kanker istrinya. Tetapi dia mengatakan Tuhan berbicara kepadanya dalam mimpi: "Tuhan berkata, 'Kamu telah menderita secara mental dan fisik, tetapi jika kamu menjaga cintamu kepadaKu melalui semua ini, kamu bisa keluar.'

    Baca juga: George Foreman: Juara Tinju Kelas Berat Dunia Menjadi Pengkhotbah Yesus Kristus


    Hammer terbangun untuk menemukan Pendetanya, Willie Harper, di sisinya. "Aku siap untuk misi yang diberikan Tuhan kepadaku. Aku berencana untuk taat," Hammer mengumumkan.

    Menurut Hammer, Tuhan tidak hanya membawanya keluar tetapi juga menyembuhkan dia dan istrinya. Sejak itu, ia menjadi Penginjil.

    Dia mencatat pembebasannya dalam sebuah lagu, "He Brought Me Out," di album, Family Affair, yang mencerminkan perjalanannya kembali ke ketaatan. “Itu akan menjadi album Hammer biasanya dengan satu lagu Injil. Kemudian Tuhan mengambil alih dan berkata, "Ini yang lain, dan yang lain, dan yang lain," dengan total delapan."

    Di World Gospel '97 di Barbados, Hammer meluncurkan karir barunya dan memulai debutnya dengan rombongan baru yang terdiri dari 25 musisi, anggota paduan suara, dan penari. Hammer menyanyikan "He Brought Me Out," menggabungkannya dengan yang terbaik dalam tarian kontemporer.

    "Ini album transisi saya," kata Hammer. “[Yang lain] akan memiliki gaya hibrid baru antara inspirasi, Injil, dan rakyat bersama. Mereka tidak ingin menjadi apa yang dunia anggap sekuler/keduniawian. "

    Hammer menekankan bahwa meskipun musiknya berbicara tentang komitmen rohaninya, dia tidak ingin dikenal sebagai rapper Injil. Dia ingin pelayanannya terus menjangkau semua orang muda.

    "Jika anak-anak mengatakan saya hanya seorang rapper Injil, saya tidak akan bisa masuk ke mobil mereka," tambahnya.

    Baca juga: Bintang Barcelona Philippe Coutinho dan Istrinya Dibaptis: 'Seluruh Keluarga Berserah Kepada Yesus Hari Ini'


    Di Barbados, Hammer diundang untuk melayani di penjara setempat. "Hammer berkhotbah sampai bajunya basah kuyup," komentar penyelenggara World Gospel ’97. "Itu bukan aksi publisitas." Empat puluh dua tahanan diselamatkan di penjara.

    Tetapi mungkin perlu waktu untuk meyakinkan beberapa orang bahwa Hammer telah berubah. Gayanya yang berani asing bagi pendengar Kristen yang terisolasi. Beberapa menyatakan keprihatinan bahwa ia mencampurkan keduniawian dengan pesan Kristen.

    Harper tidak setuju. "Kekudusan tidak akan pernah berubah, tetapi metode untuk memenangkan jiwa berubah dan telah berubah."

    Hammer tidak membiarkan kritik menghalanginya dari misinya. Dia mengatakan kepada para pendengar World Gospel '97: "Saya melakukan apa yang harus saya lakukan karena Tuhan berkata demikian," lapor Christian Library Kanada.

    (Sumber: Believersportal)

    Belum ada Komentar untuk "Mc Hammer: Bintang Pop dan Rapper Terkenal Berubah Menjadi Pengkhotbah Yesus Kristus"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel


    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel