Recent Posts

    Banyak yang Terima Kristus, India Bangun Gereja Raksasa


    Kekristenan di India terus bertumbuh. Hal ini ditandai dengan didirikannya gereja raksasa (megachurch) di negara tersebut.

    Calvary Temple yang berdiri di kota Hyderabad India, pertama kali memulai kegiatannya pada 5 Juni 2005 dengan jemaat yang hanya berjumlah 25 orang bersama sang pendeta. Hanya dalam empat tahun awal, Calvary Temple berhasil menyentuh seribu jemaat pertama.

    Pada tahun 2012, Gereja yang didirikan oleh Dr. P. Satish Kumar ini berhasil mengalami pertumbuhan jemaat yang menyentuh 18.000 jiwa.


    Sampai pada 2019 akhir, tercatat jemaat tetap dari Calvary Temple adalah 300.000 jiwa.

    Gereja yang dipimpin oleh Dr. Satish Kumar ini mengalami penuaian jiwa yang sangat besar, sesuai dengan janji Tuhan di awal gereja ini terbentuk. Pertumbuhan siknifikan pun terjadi setiap tahunnya.

    Dr Satish Kumar, pendiri Calvary Temple

    Seperti yang kita ketahui bahwa India memiliki penduduk terbanyak nomor dua di dunia setelah China, jumlah penganut agama Kristen di India sudah memasuki 3% dari total keseluruhan penduduk India atau sekitar 30 juta jiwa.

    Dr. Satish Kumar berharap akan semakin banyak jiwa yang dimenangkan di India. Beliau juga mendirikan Calvary Bible College yang ditujukan untuk memberikan pendidikan teologis, yang berlokasi di kawasan gereja Calvary Temple sendiri.

    Tonton videonya di bawah ini:




    (Sumber: Youtube | Knight Hospitaller)

    2 Komentar untuk "Banyak yang Terima Kristus, India Bangun Gereja Raksasa"

    Iklan Atas Artikel


    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel