Recent Posts

    Perjalanan El Ibnu Vokalis Band Elkasih, Dari Islam Kaffah Hingga Keputusannya Masuk Kristen: "Ini Jalan ke Surga"


    Berbagai ujian berat yang dialami oleh El Ibnu ternyata membawa pada sebuah keputusan besar. Saat dirinya diserang stroke, ditinggal pergi oleh orang terkasih, dan karirnya hancur, vokalis band Elkasih ini akhirnya memutuskan untuk memeluk agama Kristen. Padahal sebelumnya dia merupakan seorang muslim yang taat.

    Namun perjalanannya yang ditempuh oleh El Ibnu sebelum memutuskan berpindah ke Kristen memang terbilang tidak biasa. Secara terang-terangan dia mengakui bahwa alasannya menjadi murtad karena ingin membuat Tuhannya marah.


    "Aku ini Lahir dr darah Kristen HKBP. Papa mualaf demi mama. tp mmg cm demi cinta, ga lbh.dan aku hidup sbg islam tradisi, kuat, bahkan cenderung keras. bgmn tidak? Dr sekian bnyknya pacarku, yg kupilih justru yg berjilbab..bkn yg SEXY, KINCLONG DLL.aku anti obat dokter, Habatussaudah minded,, arab bgt islamku,....dan KAFFAH." demikian tulis El Ibnu dalam postingan di Instagram.







    CARI NERAKA MALAH DPT SURGA Inilah jalan hidupku ,seorang musisi MISKIN,STROKE, DICERAIKAN, oleh 1 1 nya manusia yg SEHARUSNYA jd TEMAN PENGANTAR MATIKU.Akulah SANG MUSISI itu.. yg FANSNYA kalang kabut NEBAK APA AGAMAKU???? tulisan ini akan menjawabnya.. Aku ini Lahir dr darah Kristen HKBP. Papa mualaf demi mama.tp mmg cm demi cinta,ga lbh.dan aku hidup sbg islam tradisi, kuat,bahkan cenderung keras.bgmn tidak? Dr sekian bnyknya pacarku,yg kupilih justru yg berjilbab..bkn yg SEXY,KINCLONG DLL.aku anti obat dokter,Habatussaudah minded,,arab bgt islamku,....dan KAFFAH. Tapi bnr kata guruku...IMAN itu NAIK TURUN,KEMBANG KEMPIS,DISAAT SUSAH OR SENANG..YG PLG SERING KALA SENANG. TAPI SAYA?? KALO BALON,IMANKU...MELEDAK!! . Karena apa yg terjadi. TERUTAMA SETELAH TERIMA SURAT GUGATAN SEPTEMBER 2016 ITU. ITU KIAMAT KUBRO BUATKU. AKU MARAH GA BISA.BUNUH DIRI GA BISA GERAK? NANGIS GA BISA. LALU AKU DIAM.MIKIR, GMN YA CARA ANCURIN HIDUP DUNIA AKHIRAT??? LALU SY INGAT MJLH HIDAYAH,,AZAB ORG MURTAD.. LALU CLINGGG MURTAD AHHH.. TANPA MIKIR,TANPA KATEKISASI SAYA.LGSG DAFTAR BAPTIS SELAM DI GBI,DIANTAR KK ANGKATKU. TGL 4 DES 2016 Abis Baptis saya ga pnh kegereja.dimusuhin kluarga pasti,tp ga ada yg brani sm saya.gmn brani? Saya tulang punggung selama ini?jd slah satu hal knp,kluargaku tutup mata dr saya ya ini ,plus AKU GA BISA MINTA ..FALS DGR SAYA MINTA SM KLUARGA. TP MESKI AKU GA IBADAH.TP TUHAN BERBICARA,LGSG LEWAT FIRMANNYA. Dan Mataku dibukakan,dan ngucap dlm hati. " LOH DMN SESATNYA ALKITAB?!??? INII MAH BKN JLN KE NERAKA?? INI MAH SURGA? " Saya trus bertumbuh,SENDIRI!! Dan DI PNIEL LAH LADANG TABURANKU. Fansku yg baik.trima lah abang.Abang masih sama,bahkan Lbh baik. Pesanku.blajarlah hidup kudus dlm AKAL,LAKU, DAN UCAP ABANG SAYANG KALIAN DAN TUHAN BERKATI. WASSALAMπŸ™πŸ»πŸ™πŸ»πŸ™πŸ»
    A post shared by El Ibnu Official (@elibnu999) on

    "TERUTAMA SETELAH TERIMA SURAT GUGATAN SEPTEMBER 2016 ITU. ITU KIAMAT KUBRO BUATKU. AKU MARAH GA BISA.BUNUH DIRI GA BISA GERAK? NANGIS GA BISA.

    LALU AKU DIAM.MIKIR, GMN YA CARA ANCURIN HIDUP DUNIA AKHIRAT???"

    LALU SY INGAT MJLH HIDAYAH,,AZAB ORG MURTAD.. LALU CLINGGG MURTAD AHHH.. " lanjutnya.

    Hingga pada akhirnya, El Ibnu benar-benar dibaptis pada 4 Desember 2016 di GBI. Tentu saja saat itu dia mendapat tentangan dari pihak keluarga. Meskipun demikian, dia tetap pada pendiriannya. Karena dia menyadari bahwa apa yang telah dipilihnya sama sekali bukan hal sesat, melainkan sebuah jalan yang benar dan menuju surga.

    "Abis Baptis saya ga pnh kegereja. dimusuhin kluarga pasti, tp ga ada yg brani sm saya.gmn brani? Saya tulang punggung selama ini?jd slah satu hal knp,kluargaku tutup mata dr saya ya ini...."

    "TP MESKI AKU GA IBADAH.TP TUHAN BERBICARA,LGSG LEWAT FIRMANNYA.
    Dan Mataku dibukakan,dan ngucap dlm hati."

    "LOH DMN SESATNYA ALKITAB?!??? INII MAH BKN JLN KE NERAKA?? INI MAH SURGA?"

    Baca juga: Sempat Peluk Islam, Johny Indo Putuskan Masuk Kristen Sebelum Meninggal Dunia


    Pria yang saat ini tinggal di Panti Jompo Yayasan GPIB Pniel, menambahkan bahwa dia terus bertumbuh dan meminta kepada fans-nya untuk menerima dia dan keputusan yang diambilnya.

    "Saya trus bertumbuh, SENDIRI!! Dan DI PNIEL LAH LADANG TABURANKU. Fansku yg baik. trima lah abang. Abang masih sama, bahkan Lbh baik. Pesanku. blajarlah hidup kudus dlm AKAL, LAKU, DAN UCAP" tulis El Ibnu.



    Baca juga: Cut Fitri Akui Masuk Kristen Tanpa Paksaan: 'Dibunuh Pun Saya Tetap Setia Kepada Yesus'

    (Sumber: beepdo.com)

    4 Komentar untuk "Perjalanan El Ibnu Vokalis Band Elkasih, Dari Islam Kaffah Hingga Keputusannya Masuk Kristen: "Ini Jalan ke Surga""

    1. Hidup ini kita tidak ada yg tau selain TUHAN,dia merasakan bagaimana hidupnya,jadi kita hanya bisa mendoakan,semoga ELIBNU penyakitnya diangkat oleh TUHAN dan sembuh dan dia bisa berkarya lagi,tidak usah berpikiran yg aneh2,serahkan semua pada yg Kuasa ,Amin

      BalasHapus
    2. Terus bertumbuh El Ibnu hingga menghasilkan buah yg menyenangkan hati Tuhan. Kita sejalan dr Gelap menemukan terang. TUHAN yg memilih. Tuhan Memberkati

      BalasHapus
    3. Tuhan Yesus Sembuhkan Sakit pada El Ibnu dg Sempurna Krn Tuhan Yesus adlah Jehovah Rapha. Amin

      BalasHapus
    4. Tuhan Yesus Sembuhkan Sakit pada El Ibnu dg Sempurna Krn Tuhan Yesus adlah Jehovah Rapha. Amin

      BalasHapus

    Iklan Atas Artikel


    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel