Recent Posts

    Mike Pence Berkata pada Gereja: 'Berpegang Teguh pada Yesus, Kita Akan Lewati Masa-Masa Sulit Ini'


    Mengatakan "fondasi dari kemerdekaan adalah iman," Wakil Presiden Mike Pence pada hari Minggu mendesak para anggota megachurch Texas untuk berdoa bagi bangsa dan bergantung pada Tuhan untuk membuat Amerika "melewati masa-masa sulit ini."

    Pence berbicara hampir 30 menit di First Baptist Church di Dallas, Texas, pada hari yang sama ia juga mengadakan konferensi pers di rumah sakit setempat dengan Gubernur Greg Abbott dan yang lainnya untuk membahas lonjakan kasus virus corona di negara bagian itu.

    Pence mengenakan masker di Gereja dan melepasnya untuk berbicara kepada orang banyak. Doa dan iman, katanya, adalah kunci selama krisis Amerika saat ini.


    "Saya percaya dengan sepenuh hati ... bahwa jika kita berpegang teguh pada-Nya, kita akan melihat jalan kita melewati masa-masa yang penuh tantangan ini, kita akan memulihkan kesehatan bangsa kita, kita akan memperbarui kebebasan kita, dan kita akan menginspirasi orang-orang di seluruh negeri ini dengan kesaksian kita tentang cinta dan kasih sayang serta kekuatan yang datang dalam hubungan pribadi dengan Yesus Kristus," kata Pence.

    Berbicara di Gereja dalam acara "Merayakan Kebebasan Hari Minggu," Pence mengutip komentar yang berfokus pada iman dari para Pendiri, Abraham Lincoln dan Martin Luther King Jr. dan mengatakan, "Iman rakyat Amerika akan terus menyempurnakan bangsa kita untuk generasi yang akan datang."

    "Fondasi Amerika adalah kemerdekaan. Landasan kemerdekaan adalah iman," katanya.

    Pence mengutip Lincoln yang mengatakan, "Adalah tugas bangsa-bangsa dan juga manusia ... untuk mengakui kebenaran agung, yang diumumkan dalam Kitab Suci dan dibuktikan oleh semua sejarah, bahwa bangsa-bangsa itu hanya diberkati yang mengakui Tuhan sebagai Tuhan."

    Wakil presiden sering merujuk Alkitab dan mengutip Filipi 4: 6-7: "Janganlah hendaknya kamu kuatir tentang apapun juga, tetapi nyatakanlah dalam segala hal keinginanmu kepada Allah dalam doa dan permohonan dengan ucapan syukur. Damai sejahtera Allah, yang melampaui segala akal, akan memelihara hati dan pikiranmu dalam Kristus Yesus." kata Pence.

    Baca juga: Francis Chan Berkata Kepada Gereja: Virus Corona Adalah 'Peluang Terbesar Kita Untuk Menjangkau Dunia yang Hilang'


    "Ketika bangsa kita menghadapi hari-hari yang sulit ini, saya percaya lebih dari sebelumnya bahwa kita berdiri dalam kebutuhan akan doa," kata Pence. "Dengan datang ke sini hari ini ... Saya ingin mendorong Anda: Ketika Anda merayakan kebebasan dalam minggu yang akan datang ini, lakukanlah doa dengan cara yang baru."

    Pence juga memberi tahu gereja tentang kesaksian spiritual pribadinya, yang melibatkannya menghadiri festival musik Kristen pada tahun 1978 di Wilmore, Ky. Tetapi acara itu hampir batal. Penyelenggara – kata Pence – baru saja menikah dan telah mempertimbangkan untuk membatalkan acara tersebut, percaya bahwa akan terlalu sulit untuk menyeimbangkan dengan kehidupan pengantin baru. Kemudian, pada hari puncak acara, Sabtu, hujan turun. Penyelenggara yakin itu "sia-sia," kata Pence.

    Tetapi panitia tidak tahu seorang remaja berusia 17 tahun berada di kerumunan, merasa dihukum karena dosanya. Orang itu adalah Pence.

    Penyelenggara sejak itu menulis kepada Pence.

    "Dia menulis kepada saya, 'Saya tidak bisa menulis ini tanpa air mata,' dan saya tidak bisa membacanya tanpa air mata. Karena saya ingat malam itu: Duduk di lereng bukit, hujan turun, dan itu seperti ... Saya mendengar kata-kata untuk pertama kalinya sehingga Allah begitu mencintai dunia sehingga Ia mengutus Anak-Nya yang tunggal, sehingga siapa pun yang percaya kepada-Nya tidak mungkin binasa tetapi memiliki hidup yang kekal."

    Baca juga: Kutip 2 Tawarikh 7:14, Pence Minta Warga AS Berdoa Agar Tuhan 'Mendengar dari Surga' dan 'Pulihkan Negeri Ini'


    "Kemudian saya berdiri, dan saya berjalan malam itu - bukan karena rasa persetujuan intelektual, tetapi karena hati saya hancur dengan rasa syukur atas apa yang telah dilakukan-Nya untuk saya di kayu salib."

    Satu pelajaran dari acara Kentucky, kata Pence, adalah "bahkan ketika segala sesuatu tampaknya tidak berjalan seperti yang kita harapkan, mereka berjalan seperti yang dikehendaki-Nya."

    Baca juga: Doa Seorang Ayah Membawa Kesembuhan Ajaib dan Gerakan Doa Internasional

    (Sumber: Christianheadlines)

    1 Komentar untuk "Mike Pence Berkata pada Gereja: 'Berpegang Teguh pada Yesus, Kita Akan Lewati Masa-Masa Sulit Ini'"

    1. Masalah besar sekalipun akan terlewatkan.Karena kita memiliki Yesus Kristus yg lebih besar dari pada masalah kita :).

      BalasHapus

    Iklan Atas Artikel


    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel