Recent Posts

    "Saya Tidak Percaya Tuhan Lagi," Kata Jon Steingard dari Band Kristen Hawk Nelson


    Jonathan Steingard, vokalis utama band rock Kristen Kanada Hawk Nelson, telah menyatakan di media sosial bahwa dia "tidak percaya pada Tuhan lagi," menjelaskan "itu tidak terjadi dalam semalam."

    "Ini bukan posting yang pernah saya pikir akan saya tulis, tetapi sekarang saya merasa saya benar-benar perlu," tulis Steingard di Instagram. "Saya sangat tersiksa apakah akan mengatakan ini di depan umum, dan jika demikian, bagaimana melakukannya, tetapi saya sekarang merasa bahwa kurang penting bagaimana saya melakukannya, dan yang lebih penting adalah saya melakukannya."


    Dia melanjutkan, "Setelah tumbuh dewasa di rumah Kristen, menjadi anak Pendeta, bermain dan bernyanyi di sebuah band Kristen, dan memiliki kata 'Kristen' di depan sebagian besar hal dalam hidup saya — saya sekarang mendapati bahwa saya tidak percaya pada Tuhan lagi."

    Musisi itu menambahkan bahwa sulit baginya untuk menulis bahwa ia tidak percaya kepada Tuhan lagi. "Saya masih mendapati diri saya ingin melunakkan pernyataan itu dengan mengucapkannya secara berbeda atau kurang spesifik — tetapi itu tidak akan benar," tulisnya.

    Dia menulis, "Itu tidak terjadi dalam semalam atau tiba-tiba. Itu lebih seperti menarik benang sweater, dan suatu hari menemukan bahwa tidak ada lagi sweater yang tersisa."

    Steingard mengatakan dia merasa "takut untuk jujur ​​tentang hal ini di depan umum untuk beberapa waktu, karena semua yang saya pikir adalah saya akan kalah."

    Dia menambahkan bahwa dia masih takut, "tetapi saya menulis tentang ini sekarang karena beberapa alasan."

    Baca juga: Aktor Kapten Amerika Neal McDonough Kehilangan Pekerjaan Hollywood Karena Tetap Setia Pada Iman Kristennya


    "Pertama," ia menulis, "Saya tidak bisa lagi menghindarinya. Memproses ini dengan tenang terasa benar ketika saya hanya memiliki keraguan, tetapi begitu hal-hal tersebut dipadatkan pada sudut pandang yang asli, mulai terasa tidak jujur ​​untuk tidak membicarakannya."

    Steingard juga mengatakan kepada para pengikutnya bahwa ia ingin pernyataannya menjadi awal dari percakapan dan bukan akhir. "Aku ingin transparan dengan kalian semua — dan juga terbuka untuk memiliki hatiku berubah di masa depan. Saya tidak mencari perdebatan sama sekali — hanya kesempatan untuk berbagi cerita saya dengan harapan beberapa kebaikan dapat berasal dari itu. Saya cinta kalian semua."

    Seorang pengikut berkomentar di pos, mengatakan dia telah menikmati band tersebut selama bertahun-tahun dan "Saya mengagumi kejujuranmu."

    Dia menambahkan: "Kadang-kadang cara terbaik untuk menyembuhkan luka seperti ini berasal dari mundur selangkah. Saya bergaung dengan banyak hal yang Anda katakan tentang budaya Kristen, saya seorang yang percaya dan saya tahu Tuhan tidak jauh bahkan saat ini. Saya akan terus mengikuti perjalanan Anda. Saya akan berdoa agar Tuhan menyatakan diri-Nya dengan cara yang tidak dapat disangkal. Teruslah melangkah maju."

    Di halaman Facebook Hawk Nelson, anggota band Daniel Biro menanggapi posting Steingard.

    Baca juga: Pemimpin Ibadah Hillsong, Marty Sampson, Umumkan Bahwa Dia 'Kehilangan' Imannya


    "Selamanya berterima kasih atas saudara-saudaraku ini. Kami telah melalui beberapa pasang dan surut bersama dan kami berbagi ikatan yang sangat istimewa yang tidak dapat dipatahkan," Biro menulis. "Ada banyak musim untuk sebuah band, seperti yang dialami Hawk Nelson. Tetapi satu hal yang bukan musiman adalah dukungan kami untuk satu sama lain di dalam atau di luar tur. Tuhan memiliki jalan yang unik untuk kita masing-masing dan penting bagi kita untuk tetap jujur ​​satu sama lain. Menantikan melihat bagaimana kita masing-masing terus BERTUMBUH."

    Pada tahun 2015, berbicara tentang lagu "Live Like You're Loved" dari album Hawk Nelson Diamonds, Steingard mengatakan kepada The Christian Post bahwa itu "terinspirasi oleh tumbuh dan mempelajari dosa dan larangan Kekristenan dan bagaimana menjadi Kristen yang baik."

    "Semua itu baik, tetapi saya melewatkan bagian dosa dan larangan-larangan [yang] berasal dari tempat di mana yang menurut Alkitab katakan baik untuk Anda," tambahnya. "Tetapi kita menjadi bingung, karena kita belajar inilah cara kita menyenangkan Allah dan menjalin hubungan dengan-Nya. Saya baru saja memiliki pencerahan ... semua ini berlarian dan mencoba melakukan segalanya dengan benar, ini bukan hal-hal yang membawa kita lebih dekat kepada Tuhan. Hubungan kita dengan Tuhan sudah terjamin dengan apa yang telah dilakukan di kayu salib. Bagaimana jika kita menjalani kehidupan dengan keyakinan mengetahui bahwa kita sudah dicintai? Jadi itu maksud dari lagu ini."

    Lirik lagu "Live Like You're Loved" meliputi: "Jadi jalanlah dan hiduplah seperti engkau dicintai, tidak apa-apa untuk bertindak seolah-olah engkau telah dibebaskan / cinta-Nya telah membuatmu lebih dari cukup jadi maju terus dan jadilah yang Dia kehendaki atas hidupmu / Dan hidup seperti engkau dicintai."

    (Sumber: Christianpost)

    Belum ada Komentar untuk ""Saya Tidak Percaya Tuhan Lagi," Kata Jon Steingard dari Band Kristen Hawk Nelson"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel


    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel