Recent Posts

    Rick Warren Bagikan 'Cara Membangun Hidup Anda Pada Fondasi Yang Kokoh'


    Richard Duane Warren (lahir 28 Januari 1954) adalah seorang pendeta dan penulis Kristen evangelis Amerika. Dia adalah pendiri dan pendeta senior Gereja Saddleback, sebuah gereja raksasa evangelis yang berafiliasi dengan Southern Baptist Convention di Lake Forest, California, yang merupakan gereja raksasa terbesar keenam di Amerika Serikat (termasuk gereja multi-lokasi).

    Dia juga penulis buku laris banyak buku Kristen, termasuk panduannya untuk pelayanan gereja dan penginjilan, The Purpose Driven Church, yang telah melahirkan serangkaian konferensi tentang pelayanan dan penginjilan Kristen. Buku berikutnya, The Purpose Driven Life, telah terjual lebih dari 30 juta kopi, menjadikan Warren sebagai penulis terlaris di New York Times.


    Tiga Hasil dalam Mempraktikkan Firman Allah

    Pastor Rick Warren mendorong banyak orang Kristen untuk mengikuti Yesus setiap hari. Dia menjelaskan bagaimana membangun kehidupan seseorang pada fondasi yang kuat untuk memulai.  Secara garis besar, Rick Warren menyatakan bahwa ada tiga hasil yang berbeda dari tetap teguh dalam mempraktikkan firman Allah:

    1) Anda akan memiliki mulut yang terkendali: "Jikalau ada seorang menganggap dirinya beribadah, tetapi tidak mengekang lidahnya, ia menipu dirinya sendiri, maka sia-sialah ibadahnya." (Yakobus 1:26).

    2) Anda akan memiliki hati yang peduli:"Ibadah yang murni dan yang tak bercacat di hadapan Allah, Bapa kita, ialah mengunjungi yatim piatu dan janda-janda dalam kesusahan mereka." (Yakobus 1:27).

    3) Anda akan memiliki pikiran yang bersih: "menjaga supaya dirinya sendiri tidak dicemarkan oleh dunia." (Yakobus 1:27).

    Cara Membangun Hidup Anda pada Fondasi yang Kokoh

    Pastor Warren membandingkan hal yang bijak dan yang bodoh dalam buku Matius untuk membuktikan bahwa sebagian orang mungkin menjalani hidup yang berbeda dari kenyataan. Rick Warren terus meyakinkan orang-orang Kristen untuk membandingkan dan membedakan kehidupan mereka.

    Baca juga: Rick Warren: "Para Umat Kristen Perlu Mencintai Gereja"


    "Orang bodoh itu membangun rumahnya di atas pasir. Ketika badai datang, rumah itu tumbang dengan sangat keras. Yesus berkata bahwa orang-orang yang mendengar ajarannya tetapi tidak mempraktikkannya adalah seperti pembangun yang bodoh itu."

    "Tapi pembangun yang bijak, membangun rumahnya di atas batu. Ketika hujan dan angin datang, rumahnya tetap berdiri kokoh." Yesus berkata, "setiap orang yang mendengar perkataan-Ku ini dan melakukannya, ia sama dengan orang yang bijaksana, yang mendirikan rumahnya di atas batu.

    Untuk membangun fondasi yang kuat, seseorang harus mempraktekkan bagaimana mendekatkan diri dengan Tuhan dengan mengusahakan sabda Tuhan. Ketika Rick Warren meneruskan untuk berbicara tentang kitab Yakobus, ia juga menyebutkan bahwa ada kisah-kisah yang mengubah hidup begitu Anda mempraktikkan apa yang diajarkan Alkitab, dan itu cenderung menjadi proses yang penting.  Dia dengan penuh semangat menyatakan bahwa perlu untuk membuka diri kepada Yesus Kristus mulai dari hari ini!

    Dia mengajukan pertanyaan dan kemudian membagikan doa singkat mengenai iman, pertobatan, dan pengikut Yesus Kristus serta memberi komunitas harapan bahwa ada cara untuk bertemu dengan Tuhan.

    "Apa cara-cara khusus yang telah mengubah hidup Anda dengan mempraktikkan apa yang Alkitab ajarkan?"

    Baca juga: 'Kebangunan Rohani Berikutnya Mungkin Datang Melalui Internet' - Greg Laurie


    "Ketika Anda membaca bukti Yakobus tentang kekristenan yang sejati, apakah Anda melihat diri Anda di sana? Jika tidak, saya harap Anda akan membuka hidup Anda kepada Yesus Kristus hari ini. Ini doa untuk membantu membimbing Anda.

    "Yesus, saya percaya Engkau telah mati demi saya di kayu salib. Saya bertobat dari dosa-dosa saya dan meminta Engkau untuk mengampuni saya. Saya ingin Engkau datang ke dalam hidup saya, dan saya ingin menghabiskan hidup saya mengikuti Engkau."

    "Jika Anda melakukan doa tersebut, Tuhan akan mengampuni dosa-dosa Anda dan memberi Anda awal yang baru.  Sekarang miliki iman dan keberanian untuk memulai mengikuti Yesus dengan mempraktekkan apa yang telah Anda pelajari dari Firman Tuhan."

    Baca juga: Tim Keller Mengatakan Tuhan Memiliki Sebuah Pesan Untuk Dunia Selama Pandemi COVID-19

    (Sumber: Christianitydaily)

    Belum ada Komentar untuk "Rick Warren Bagikan 'Cara Membangun Hidup Anda Pada Fondasi Yang Kokoh'"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel


    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel