Recent Posts

    Perintah Trump Kepada Semua Gubernur: 'Izinkan Gereja-Gereja Dibuka Sekarang'


    Presiden Donald Trump telah menyerukan agar semua gereja dan tempat ibadah dibuka karena ke-50 negara bagian mulai mengurangi pembatasan COVID-19.

    "Saya meminta semua gubernur untuk mengizinkan gereja-gereja dan tempat-tempat ibadah untuk dibuka sekarang," kata Trump.

    Trump menganggap gereja penting dan mengancam untuk menumbangkan gubernur negara bagian jika gereja-gereja tetap ditutup.


    "Beberapa gubernur menganggap toko-toko minuman keras dan klinik-klinik aborsi penting tetapi telah mengabaikan gereja-gereja dan rumah-rumah ibadah lainnya," kata Trump. "Itu tidak benar, dan saya sedang memperbaiki ketidakadilan."

    Pengumuman presiden itu datang setelah pertanyaan-pertanyaan baru yang muncul tentang hydroxychloroquine, obat anti-malaria Trump yang disebut-sebut sebagai kemungkinan pengobatan 'game-changer' untuk virus COVID-19.

    Sebuah studi baru yang diterbitkan pada hari Jumat oleh jurnal medis The Lancet mengungkapkan itu terkait dengan risiko kematian yang jauh lebih tinggi pada pasien coronavirus.

    Lebih dari itu, FDA telah menempatkan tanggung jawab pada profesional kesehatan ketika berkaitan dengan hydroxychloroquine, peringatan agar tidak menggunakannya di luar rumah sakit atau uji klinis karena dapat menyebabkan masalah jantung.

    Meskipun ada peringatan, Trump sudah mengonsumsi hydroxychloroquine selama hampir dua minggu. Dia mengatakan dokter Gedung Putih, Dr. Sean Coley menentukan 'manfaat potensial' dari obat itu 'melebihi risiko relatifnya.'

    Baca juga: Percaya Bahwa Donald Trump 'Diurapi oleh Tuhan' Meningkat di Kalangan Orang Kristen Amerika


    Para ahli medis memperingatkan mungkin ada gelombang kedua COVID-19 ketika negara-negara terus mengurangi jarak dan pembatasan sosial pada liburan akhir pekan ini.

    "Sistem perawatan kesehatan kita berada pada titik kritis sekarang," kata Montgomery, AL, Walikota Steven Reed. "Sistem perawatan kesehatan kita berada pada titik kritis sekarang. Saat ini, jika kamu dari Montgomery dan kamu membutuhkan tempat tidur ICU, kamu dalam masalah."

    "Apakah itu bara atau api, kita akan memadamkannya," kata Trump. "Tapi kita tidak akan menutup negara kita."

    Bertentangan dengan komandan tertinggi, Direktur CDC Robert Redfield tidak mengesampingkan penguncian kedua jika negara tersebut menghadapi lonjakan kasus baru.

    Para pemimpin agama di seluruh negeri memuji tindakan presiden di media sosial.

    Baca juga: COVID-19: Trump Mendesak Orang Amerika: 'Fokus Pada Doa, Tumbuhkan Hubungan Pribadi Dengan Tuhan'


    Jentezen Franklin, pendeta senior Free Chapel, menulis, Terima kasih Tuan Presiden! @realDonaldTrump Anda selalu memiliki punggung dari orang-orang beriman!!! Kami sangat menghargai ini. Kami akan menggunakan kebijaksanaan tentang pembukaan kembali tetapi itu panggilan kami bukan pemerintah!!!!


    Samuel Rodriguez, presiden Konferensi Kepemimpinan Kristen Hispanik Nasional, menulis, "Gereja sangat penting. Kesehatan rohani bangsa kita sangat penting. Gereja dapat dibuka kembali dengan aman dengan semua rekomendasi CDC yang berlaku. Terima kasih POTUS karena secara federal mengakui kebenaran ini. #safelyopenchurches"


    Pdt. Johnnie Moore, seorang komisaris saat ini untuk Komisi Kebebasan Beragama Internasional Amerika Serikat, juga men-tweet, "FAKTA: Hampir setiap gereja, sinagog & masjid, dll. Telah sepenuhnya bertanggung jawab. & AKAN bertanggung jawab, disengaja & sabar dalam membuka kembali Tapi, banyak yang tidak bisa. Sekarang, mereka bisa — pada waktu yang tepat. Terima kasih @POTUS karena memberi tahu Gubernur. Iman adalah layanan yang sangat penting.

    Baca juga: Beberapa Gereja Virginia Mulai Dibuka Kembali Namun Dengan Kapasitas 50 Persen

    (Sumber: CBN News)

    Belum ada Komentar untuk "Perintah Trump Kepada Semua Gubernur: 'Izinkan Gereja-Gereja Dibuka Sekarang'"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel


    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel