Recent Posts

    Beberapa Gereja Virginia Mulai Dibuka Kembali Namun Dengan Kapasitas 50 Persen


    Beberapa gereja di Virginia berharap untuk membuka kembali ketika negara bagian itu memberlakukan peraturan "lebih aman di rumah" pada hari Jumat.

    Menurut Christian Post, kantor Gubernur Ralph Northam merilis sebuah pernyataan, mengatakan gereja-gereja akan diizinkan untuk melanjutkan ibadah di bawah tahap pertama dari rencana pembukaan kembali negara.

    Di bawah rencana itu, gereja dan rumah ibadat lainnya akan diizinkan untuk memiliki ibadah yang beroperasi pada 50 persen dari "beban hunian terendah pada sertifikat hunian ruangan atau fasilitas."


    Gereja masih harus melakukan pembatasan sosial dan duduk 6 kaki terpisah setiap saat kecuali para anggota keluarga yang tinggal di rumah yang sama. Para warga juga harus memakai masker.

    Akhirnya, gereja harus membersihkan permukaan sebelum dan sesudah kebaktian.

    "Jika ada tempat ibadah yang tidak dapat mematuhi persyaratan di atas, ia tidak boleh melakukan ibadah personal," kata pedoman negara.

    Terserah kepada para pemimpin gereja untuk memutuskan apakah akan memulai kembali ibadah langsung.

    "Apa yang akan kita lakukan setiap hari Minggu ketika orang-orang datang, kita akan memiliki tempat duduk terpisah sejauh 6 kaki," kata Pastor Danny Dillon dari Gereja Rock. "Mereka mendorong kami untuk tidak membagikan program atau membagikan apa pun, jadi ketika mereka masuk, kami akan melakukan semuanya secara digital."

    Barry Absher dari City on Hill di Tazewell menambahkan: "Rasanya seperti sebuah episode dari 'The Walking Dead.' Orang-orang ingin memeluk Anda, kemudian Anda merasa seperti orang brengsek karena tidak memeluk mereka kembali."

    Baca juga: Gereja California Ajukan Gugatan Hukum Terhadap Zoom Setelah Pelajaran Alkitab Dibanjiri Rekaman Video Porno


    Di antara pertemuan non-agama, negara membatasi mereka menjadi hanya 10 orang. Sementara itu, toko ritel yang tidak esensial dapat dibuka kembali dengan kapasitas 50 persen.

    Di Virginia Utara, fase satu dari pembukaan kembali akan ditunda hingga 28 Mei.

    "Kebijakan Fase Satu adalah lantai, bukan langit-langit. Sementara data menunjukkan Virginia secara keseluruhan siap untuk meringankan beberapa pembatasan dengan perlahan-lahan dan sengaja, hal itu terlalu dini bagi Virginia Utara," kata Northam dalam sebuah pernyataan. "Saya mendukung permintaan dari daerah di wilayah ini untuk menunda implementasi Tahap Satu untuk melindungi kesehatan masyarakat."

    Baca juga: Ratusan Gereja California Direncanakan Dibuka Kembali pada 31 Mei Terlepas dari Perintah Gubernur

    (Sumber: Christianheadlines)

    Belum ada Komentar untuk "Beberapa Gereja Virginia Mulai Dibuka Kembali Namun Dengan Kapasitas 50 Persen"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel


    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel