Recent Posts

    Ayat-Ayat Alkitab tentang Virus Corona (COVID-19)

    ayat alkitab tentang virus corona

    Virus Corona telah menyebabkan kekuatiran dan ketakutan di mana-mana. Namun, Firman Tuhan tidaklah bungkam di masa ketakutan. Gereja terpanggil untuk dapat memberikan tanggapan dan membagikan kasih Allah, bahkan ketika bangunan fisik gereja ditutup untuk sementara waktu. 

    Berikut adalah beberapa ayat Alkitab tentang Virus Corona dan pokok doa yang dapat dibagikan kepada keluarga, komunitas, atau teman-teman Anda selama krisis kesehatan global ini. Firman Tuhan tidak tinggal diam!


    Ayat Alkitab Tentang Virus Corona

    Menyembuhkan semua penyakitmu

    Mazmur 103:2-4
    "Pujilah TUHAN, hai jiwaku, dan jangan melupakan semua kebaikan-Nya; yang mengampuni semua kesalahanmu, yang menyembuhkan semua penyakitmu, yang menebus hidupmu dari liang kubur, yang memahkotaimu dengan kasih setia dan belas kasih." Mazmur 103:2-4 (AYT).

    Bersihkanlah tanganmu, hai orang-orang berdosa

    Yakobus 4:8
    "Mendekatlah kepada Allah, dan Dia akan mendekat kepadamu. Bersihkanlah tanganmu , hai orang-orang berdosa, dan murnikanlah hatimu, hai orang-orang yang mendua hati."

    Ayat ini merupakan terjemahan bebas karena firman Tuhan menggunakan metafora untuk menggambarkan pertobatan, tetapi jika Anda melihat kata-kata "membersihkan tangan" karena COVID-19, dalam firman Tuhan ini adalah kutipan terbaik.

    Mengapa kamu mengkhawatirkan hal-hal?

    Lukas 12:25-26
    "Siapakah di antara kamu yang karena khawatir dapat menambah sehasta saja pada umur hidupnya? Jika kamu tidak dapat melakukan hal-hal yang kecil ini, mengapa kamu mengkhawatirkan hal-hal yang lain?"

    Banyak orang cemas dan khawatir mengenai virus Corona, tetapi inilah saat untuk percaya kepada Allah.

    Menghitung hari-hari kami. 

    Masa-masa krisis seringkali dipakai Allah untuk memberikan kita hikmat untuk menghargai setiap hari. 

    Mazmur 90:12
    "Karena itu, ajari kami menghitung hari-hari kami, supaya hati kami datang kepada hikmat."

    Janganlah khawatir

    Ketakutan adalah hal yang alami, sementara iman adalah hal yang adi alami. Ingatlah Firman Tuhan yang berkata, "Janganlah khawatir tentang apa pun juga. Namun, dalam segala sesuatu nyatakan keinginanmu kepada Allah dalam doa dan permohonan serta ucapan syukur." Filipi 4:6

    Siapa pun yang menyentuh-Nya menjadi sembuh

    Bersentuhan di masa virus Corona ini adalah sesuatu yang berbahaya, tetapi sebuah sentuhan dari Yesus dapat menyembuhkan penyakit apa pun.

    Markus 6:56
    "Ke mana pun Yesus pergi, baik ke desa, atau kota, atau daerah di sekitarnya, mereka membaringkan orang-orang sakit di tempat keramaian dan memohon kepada-Nya agar diperbolehkan menjamah ujung jubah-Nya. Dan, siapa pun yang menyentuh jubah-Nya menjadi sembuh." 

    "Jangan takut karena Aku menyertaimu"

    Bahkan kepada mereka yang sangat sakit, Allah berjanji untuk selalu menyertai mereka dan mengangkat hidup mereka dengan kuasa-Nya. Jadi,

    Yesaya 41:10
    "Jangan takut karena Aku menyertaimu. Jangan khawatir karena Aku adalah Allahmu. Aku akan menguatkanmu. Aku akan menolongmu. Ya, Aku akan menopangmu dengan tangan kanan kebenaran-Ku." 

    "Jagalah jiwaku"

    Mazmur 86:2
    "Jagalah jiwaku karena aku saleh; Engkau Allahku, selamatkan hamba-Mu yang percaya di dalam-Mu." 

    "Rumah Duka" 

    Firman Tuhan selalu menunjuk pada kematian sebagai sumber kebijaksanaan. 

    Pengkhotbah 7:2
    "Lebih baik pergi ke rumah duka daripada pergi ke rumah pesta, karena itulah akhir semua manusia, dan yang hidup akan menaruhnya dalam hati." 

    Ayat Firman Tuhan lain yang menguatkan dalam masa wabah COVID-19 (virus Corona):
    Yohanes 16:33
    Yohanes 14:27
    Yeremia 33:6
    2 Tawarikh 7:13-14

    "Jadi, jangan khawatir tentang hari esok karena hari esok akan mengkhawatirkan dirinya sendiri. Cukuplah suatu hari dengan kesusahannya sendiri.” (Matius 6:34, AYT)

    Apa yang firman Tuhan katakan untuk menghibur Anda ketika menghadapi virus Corona?
    Kami ingin mengembangkan daftar ini dan menyediakan lebih banyak penghiburan dalam masa kesesakan. Mohon menuliskan komentar berupa ayat Firman Tuhan yang bermakna bagi Anda.

    (Sumber: Sabda)

    Belum ada Komentar untuk "Ayat-Ayat Alkitab tentang Virus Corona (COVID-19)"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel


    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel