Recent Posts

    15 Ayat Alkitab Tentang Keluarga untuk Dibagikan Kepada Orang-Orang Tercinta

    ayat alkitab tentang keluarga

    Gunakan ayat-ayat Alkitab ini untuk mengingatkan Anda dan orang-orang yang Anda kasihi bahwa kita semua adalah anak-anak Allah.

    Seperti kita ketahui, hidup jadi sibuk. Anak-anak memiliki latihan sepak bola, pekerjaan rumah berjam-jam, dan teman-teman untuk bergaul. Orang tua memiliki pekerjaan yang harus dilakukan, membeli bahan makanan, dan membersihkan rumah. Kita begitu terperangkap dalam jadwal kita sehari-hari, sehingga beberapa hal yang paling berarti dalam hidup kita mulai hilang, seperti persahabatan, hubungan, dan bahkan iman kita. Agar hal itu tidak terjadi, penting untuk menjadikan koneksi itu prioritas lagi. Salah satu cara untuk melakukannya adalah membuka - dan membagikan - tulisan suci, dimulai dengan ayat-ayat Alkitab tentang keluarga.

    Membagikan ayat-ayat Alkitab dengan keluarga Anda akan membantu mengingatkan mereka mengapa Anda dan Allah begitu peduli. Itu memaksa mereka untuk berhenti sejenak di hari mereka yang sibuk, mengucapkan doa kecil, dan merenungkan mereka yang paling berarti bagi mereka. Bahkan jika keluarga Anda sudah memiliki hubungan yang mendalam dengan Tuhan, mengatakan satu ayat Alkitab yang berpusat pada keluarga sehari dapat membawa Anda lebih dekat bersama dan meningkatkan gairah Anda untuk iman Anda - nantikan saja.


    15 Ayat Alkitab Tentang Keluarga

    Efesus 5:25

    "Hai suami, kasihilah isterimu sebagaimana Kristus telah mengasihi jemaat dan telah menyerahkan diri-Nya baginya"

    Kabar Baik: Yesus sangat mencintai kita sehingga Dia mengorbankan dirinya sendiri agar kita bisa memiliki kehidupan yang kekal bersama-Nya. Suami dan istri harus saling mencintai dan berkomitmen satu sama lain.

    Keluaran 20:12

    "Hormatilah ayahmu dan ibumu, supaya lanjut umurmu di tanah yang diberikan TUHAN, Allahmu, kepadamu."

    Kabar Baik: Hargai hari-hari yang telah Tuhan berikan kepada Anda dan tunjukkan kepada-Nya kesetiaan Anda dengan menghormati hadiah yang diberikan-Nya kepada Anda: ibu dan ayah Anda.

    Yesaya 66 :13

    "Seperti seseorang yang dihibur ibunya, demikianlah Aku ini akan menghibur kamu; kamu akan dihibur di Yerusalem."

    Kabar Baik: Menghibur dan merawat orang tua Anda. Sebagai gantinya, Tuhan akan menghibur Anda di surga.

    Kolose 3:21

    "Hai bapa-bapa, janganlah sakiti hati anakmu, supaya jangan tawar hatinya."

    Kabar Baik: Orang tua, jangan mengecilkan hati atau menghukum anak-anak Anda, khususnya dalam iman mereka. Ini akan menyebabkan mereka berkecil hati dan dengki.

    Matius 19:19

    "Hormatilah ayahmu dan ibumu dan kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri.

    Kabar Baik: Untuk bisa menikmati kehidupan kekal di surga, ikuti dua aturan sederhana: kasihilah sesamamu seperti dirimu sendiri dan hormati orang tuamu. Anda akan menjalani kehidupan yang bahagia di Bumi dan selama-lamanya bersama Tuhan."


    Amsal 6:20

    "Hai anakku, peliharalah perintah ayahmu, dan janganlah menyia-nyiakan ajaran ibumu."

    Kabar Baik: Patuhi ayah dan ibumu, karena mereka akan menuntunmu di jalan kebaikan dan keanggunan.

    Amsal 17:17

    "Seorang sahabat menaruh kasih setiap waktu, dan menjadi seorang saudara dalam kesukaran."

    Kabar Baik: Teman-teman datang dan pergi, tetapi keluarga tetap bersama Anda selama masa-masa tersulit.

    1 Yohanes 4:20

    "Jikalau seorang berkata: "Aku mengasihi Allah," dan ia membenci saudaranya, maka ia adalah pendusta, karena barangsiapa tidak mengasihi saudaranya yang dilihatnya, tidak mungkin mengasihi Allah, yang tidak dilihatnya."

    Kabar Baik: Anda tidak dapat mengatakan bahwa Anda benar-benar mencintai Tuhan kecuali Anda menunjukkannya dalam tindakan Anda, yang mencakup mengasihi orang yang paling Anda benci.

    Amsal 11:29

    "Siapa yang mengacaukan rumah tangganya akan menangkap angin; orang bodoh akan menjadi budak orang bijak."

    Kabar Baik: Jika Anda membawa masalah dan membahayakan keluarga Anda, Anda tidak akan mendapatkan apa-apa. Tetapi jika Anda peduli dan membawa cinta ke rumah Anda, Anda hanya akan mendapatkan balasan yang sama.

    Amsal 22:6

    "Didiklah orang muda menurut jalan yang patut baginya, maka pada masa tuanyapun ia tidak akan menyimpang dari pada jalan itu."

    Kabar Baik: Besarkan anak-anak Anda bagaimana Anda ingin dibesarkan. Mereka akan belajar dari Anda, dan ketika mereka tumbuh dewasa, mereka akan mengajar anak-anak mereka sendiri dengan cara yang sama.


    Kolose 3:13

    "Sabarlah kamu seorang terhadap yang lain, dan ampunilah seorang akan yang lain apabila yang seorang menaruh dendam terhadap yang lain, sama seperti Tuhan telah mengampuni kamu, kamu perbuat jugalah demikian."

    Kabar Baik: Tuhan telah dan akan mengampuni kita untuk semua dosa kita. Ini bukan tugas yang mudah, dan karena itu kita harus mengambil dari teladannya dan mengampuni orang lain ketika mereka berdosa terhadap kita.

    Efesus 6:4

    "Dan kamu, bapa-bapa, janganlah bangkitkan amarah di dalam hati anak-anakmu, tetapi didiklah mereka di dalam ajaran dan nasihat Tuhan."

    Kabar Baik: Hai, para orang tua, jangan menyakiti atau menyusahkan anak-anak Anda, tetapi ketika Anda mendisiplinkan mereka di saat perlu, pikirkan apa yang Yesus lakukan. Beri mereka rahmat dan kasih sayang.

    1 Korintus 13:13

    "Demikianlah tinggal ketiga hal ini, yaitu iman, pengharapan dan kasih, dan yang paling besar di antaranya ialah kasih."

    Kabar Baik: Kita semua harus memiliki iman, pengharapan, dan kasih, tetapi kasih adalah hadiah terbesar dari semuanya. Di mana ada kasih, ada juga iman dan pengharapan.

    1 Timotius 5:8

    "Tetapi jika ada seorang yang tidak memeliharakan sanak saudaranya, apalagi seisi rumahnya, orang itu murtad dan lebih buruk dari orang yang tidak beriman."

    Kabar Baik: Jika Anda tidak mencintai dan merawat keluarga Anda, terutama keluarga dekat Anda, maka Anda menyangkal iman Anda kepada Tuhan. Dalam Alkitab, ini lebih buruk daripada tidak percaya sama sekali pada Tuhan.

    1 Yohanes 4:19

    "Kita mengasihi, karena Allah lebih dahulu mengasihi kita."

    Kabar Baik: Kita memiliki cinta untuk orang lain hanya karena Tuhan lebih dulu mencintai kita. Kita tidak boleh melupakan ini.

    Baca juga: 50 Ayat Alkitab Tentang Kasih: Dari Hati Tuhan Kepada Kita

    (Sumber: Womansday)

    Belum ada Komentar untuk "15 Ayat Alkitab Tentang Keluarga untuk Dibagikan Kepada Orang-Orang Tercinta"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel


    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel