Recent Posts

    15 Ayat Alkitab Tentang Pernikahan dan Cinta Kasih

    ayat alkitab tentang pernikahan

    Ayat-ayat Alkitab tentang Pernikahan dan Cinta Kasih ini akan menunjukkan pengabdian Anda satu sama lain dan Tuhan.

    Apakah hari pernikahan besar Anda akan datang atau Anda sudah menikah selama beberapa dekade, selalu ada ruang untuk tumbuh dalam iman dan cinta. Dan dengan pasangan yang kuat seperti Maria dan Yusuf, Yakub dan Rahel, dan Adam dan Hawa untuk membaca dan belajar dari Alkitab, Tuhan telah memberi kita teladan yang sempurna tentang bagaimana berhasil dalam pernikahan.

    Kita semua tahu pernikahan butuh kerja keras. Tetapi, ayat-ayat Alkitab tentang cinta dan pernikahan ini memberi nasihat tentang bagaimana Anda dan pasangan Anda dapat benar-benar mencintai orang lain di mata Allah. Kita semua terbuat dari cinta-Nya, dan Dia telah memberi kita alat untuk saling mencintai tanpa syarat, bahkan selama masa-masa tersulit sekalipun. Jadi, lain kali Anda bertempur, butuh inspirasi, atau ingin menyalakan kembali percikan Anda, beralihlah ke ayat-ayat Alkitab ini tentang cinta dan pernikahan atau lihatlah kisah-kisah tentang pasangan ikon dari masa lalu Kekristenan - Anda dan pasangan hanya akan tumbuh menjadi lebih dekat.


    15 Ayat Alkitab Tentang Pernikahan dan Cinta Kasih

    Kejadian 2:24

    "Sebab itu seorang laki-laki akan meninggalkan ayahnya dan ibunya dan bersatu dengan isterinya, sehingga keduanya menjadi satu daging."

    Kabar Baik: Allah bermaksud agar pasangan meninggalkan keluarga mereka dan menciptakan keluarga yang sama sekali baru. Mereka akan menjadi satu unit dan bergantung satu sama lain, sama seperti mereka menyaksikan yang dilakukan orang tua mereka selama bertahun-tahun.

    Efesus 5:25

    "Hai suami, kasihilah isterimu sebagaimana Kristus telah mengasihi jemaat dan telah menyerahkan diri-Nya baginya."

    Kabar Baik: Yesus mengorbankan diri-Nya untuk kita, yang merupakan tindakan kasih yang paling sejati. Kita hendaknya mengasihi pasangan kita dengan jumlah kasih yang sama seperti Yesus mengasihi kita dan Gereja yang diselamatkan-Nya.

    1 Korintus 13:4-5

    "Kasih itu sabar; kasih itu murah hati; ia tidak cemburu. Ia tidak memegahkan diri dan tidak sombong. Ia tidak melakukan yang tidak sopan dan tidak mencari keuntungan diri sendiri. Ia tidak pemarah dan tidak menyimpan kesalahan orang lain."

    Kabar Baik: Seperti yang Alkitab katakan, cinta itu murni. Ketika Anda menemukan cinta, nikmati dan hormati itu, dan Anda akan hidup bahagia.

    1 Petrus 4:8

    "Tetapi yang terutama: kasihilah sungguh-sungguh seorang akan yang lain, sebab kasih menutupi banyak sekali dosa."

    Kabar Baik: Kita semua berdosa - itu terjadi. Namun, cinta menang dalam pertempuran melawan kejahatan, jadi dalam semua yang Anda lakukan, bertindaklah dengan cinta kasih. Kemudian, Anda akan menjalani kehidupan yang ramah dan setia.

    Roma 13:8

    "Janganlah kamu berhutang apa-apa kepada siapapun juga, tetapi hendaklah kamu saling mengasihi. Sebab barangsiapa mengasihi sesamanya manusia, ia sudah memenuhi hukum Taurat."

    Kabar Baik: Dua perintah terbesar adalah untuk mengasihi sesama kita dan untuk mengasihi Tuhan. Meskipun kita tidak akan pernah memenuhi "hutang" kita untuk mencintai orang lain saat kita hidup di Bumi, jika kita terus-menerus bekerja menuju tujuan itu, kita akan mengikuti hukum-hukum Allah dan berupaya untuk melunasi hutang kita.


    1 Korintus 13:13

    "Demikianlah tinggal ketiga hal ini, yaitu iman, pengharapan dan kasih, dan yang paling besar di antaranya ialah kasih."

    Kabar Baik: Iman, pengharapan, dan kasih adalah tiga sifat utama agama Kristen. Tetapi tanpa kasih, iman dan pengharapan hampir tidak akan berguna. Begitu kita benar-benar percaya pada kasih (seperti Tuhan mengasihi kita sebagai anak-anak-Nya sejak awal penciptaan), maka kebajikan iman dan pengharapan akan sepenuhnya terwujud.

    Efesus 4:32

    "Tetapi hendaklah kamu ramah seorang terhadap yang lain, penuh kasih mesra dan saling mengampuni, sebagaimana Allah di dalam Kristus telah mengampuni kamu."

    Kabar Baik: Pengampunan datang dari cinta yang Anda miliki untuk satu sama lain, dan bahkan di masa-masa yang paling sulit, kita ingat juga bagaimana Kristus mengampuni kita karena dosa-dosa kita.

    Kolose 3:14

    "Dan di atas semuanya itu: kenakanlah kasih, sebagai pengikat yang mempersatukan dan menyempurnakan."

    Kabar Baik: Cinta atau kasih menyatukan semua orang, terlepas dari semua perbedaan mereka. Mengesampingkan kebencian, dosa, dan keputusasaan, dan hanya dengan perasaan cinta kita semua bisa hidup dalam harmoni yang sempurna.

    Kidung Agung 8:6-7

    "Taruhlah aku seperti meterai pada hatimu, seperti meterai pada lenganmu, karena cinta kuat seperti maut, kegairahan gigih seperti dunia orang mati, nyalanya adalah nyala api, seperti nyala api TUHAN! Air yang banyak tak dapat memadamkan cinta, sungai-sungai tak dapat menghanyutkannya. Sekalipun orang memberi segala harta benda rumahnya untuk cinta, namun ia pasti akan dihina."

    Kabar Baik: Tidak ada yang lebih kuat dari cinta - bahkan kematian. Dalam masa-masa tergelap selama hidup Anda, cinta akan mengangkat Anda dan membawa Anda maju. Ini adalah cinta Tuhan dan cinta orang lain di sekitar Anda.

    Kidung Agung 2:16

    "Kekasihku kepunyaanku, dan aku kepunyaan dia yang menggembalakan domba di tengah-tengah bunga bakung."

    Kabar Baik: Ketika Anda dan pasangan menjadi satu pasangan, Anda benar-benar saling memiliki. Anda adalah milik dia dan dia milik Anda, selamanya.


    Amsal 3:3

    "Janganlah kiranya kasih dan setia meninggalkan engkau! Kalungkanlah itu pada lehermu, tuliskanlah itu pada loh hatimu"

    Kabar Baik: Ketika Anda mengucapkan sumpah pada hari pernikahan Anda, pertahankan mereka terkunci di hati Anda dan jangan pernah lupa untuk mengerjakannya setiap hari. Dengan melakukan ini, Anda dan pasangan akan tumbuh dalam cinta.

    1 Yohanes 4:8

    "Barangsiapa tidak mengasihi, ia tidak mengenal Allah, sebab Allah adalah kasih."

    Kabar Baik: Jika Anda telah mengalami cinta, Anda telah mengalami apa artinya mengenal Tuhan. Dia menciptakan kita karena cinta yang murni, dan kita berbagi cinta yang sama dengan orang lain.

    Amsal 31:10

    "Isteri yang cakap siapakah akan mendapatkannya? Ia lebih berharga dari pada permata."

    Kabar Baik: Seorang pasangan yang memiliki karakter hormat dan baik maka itu lebih berharga daripada uang atau benda mati. Ketika Anda menemukan "seseorang" yang tepat, jangan pernah biarkan mereka pergi.

    Pengkhotbah 4:9-11

    "Berdua lebih baik dari pada seorang diri, karena mereka menerima upah yang baik dalam jerih payah mereka. Karena kalau mereka jatuh, yang seorang mengangkat temannya, tetapi wai orang yang jatuh, yang tidak mempunyai orang lain untuk mengangkatnya! Juga kalau orang tidur berdua, mereka menjadi panas, tetapi bagaimana seorang saja dapat menjadi panas?"

    Kabar Baik: Dua lebih baik dari satu, sesederhana itu. Dengan pasangan di sisi Anda, Anda tidak akan pernah sendirian dan Anda akan selalu memiliki dukungan.

    Markus 10:9

    "Karena itu, apa yang telah dipersatukan Allah, tidak boleh diceraikan manusia."

    Kabar Baik: Ketika Tuhan menggabungkan dua orang bersama dalam pernikahan suci, penting untuk menghormati ikatan itu, tidak hanya dari orang lain tetapi juga dari Anda sendiri. Bekerja keras untuk menjaga pernikahan Anda tetap dalam kebijaksanaan dan menghormati persatuan suci yang Anda bawa di hadapan-Nya.

    Baca juga: 50 Ayat Alkitab Tentang Kasih: Dari Hati Tuhan Kepada Kita

    (Kristiani.News)

    1 Komentar untuk "15 Ayat Alkitab Tentang Pernikahan dan Cinta Kasih"

    1. Ayat2 yang menguatkan dalam hubungan
      suami istri atau dalam pernikahan
      👍👍😍...rm

      BalasHapus

    Iklan Atas Artikel


    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel