Recent Posts

    Tuhan Menggunakan COVID-19 Untuk 'Memangkas Gereja', Kata Francis Chan


    Tuhan menggunakan coronavirus untuk "memangkas Gereja dan memotong cabang-cabang yang tidak menghasilkan buah," kata Francis Chan.

    Pendeta tersebut mengatakan pada KTT Virtual Q 2020 bahwa Gereja akan menjadi jauh lebih berbuah karenanya.

    Dalam sebuah pidato yang berani, dia mengatakan bahwa orang-orang Kristen masih bisa merasa "tidak takut" dalam menghadapi kematian karena bahkan jika mereka mati karena coronavirus, mereka akan pergi ke Surga untuk menerima upah mereka.


    Sambil menyiarkan dari rumahnya di Hong Kong, dia menjawab pertanyaan apakah Gereja akan selamat dari pandemi.

    Penulis Crazy Love ini mengatakan bahwa di mana Gereja itu benar, maka "akan baik-baik saja." Dia menambahkan bahwa bahkan pada saat seperti ini, orang-orang Kristen masih dipanggil untuk "bergerak maju dan pergi."

    "Saya mendengar banyak pembicaraan tentang orang-orang yang khawatir tentang apakah gereja mereka akan bertahan," katanya.

    "Ilustrasi yang saya pikirkan adalah, jika saya memiliki berlian di sini, dan saya hanya menghancurkannya dengan palu, apa yang akan terjadi pada berlian itu? Tidak ada, jika itu adalah berlian asli. Jika hancur, itu tidak asli."

    Merujuk pada Matius 16:18, di mana Yesus berkata, "Aku akan membangun gereja-Ku, dan alam maut tidak akan menguasainya," kata Chan, penting untuk percaya pada kata-kata ini.

    Baca juga: Francis Chan Berkata Kepada Gereja: Virus Corona Adalah 'Peluang Terbesar Kita Untuk Menjangkau Dunia yang Hilang'


    "Ini akan menjadi sebuah kelompok yang tidak bisa dilawan oleh gerbang neraka," kata Chan tentang orang-orang Kristen.

    "Tidak ada virus, tidak ada pemerintah, tidak ada ekonomi ini atau itu, hidup, mati, tidak ada yang dapat."

    "Dan jadi kita sebagai orang-orang percaya seharusnya mempercayai firman Yesus dan pergi. Gereja akan baik-baik saja. Jika ada, ini adalah waktu di mana Allah akan memangkas Gereja dan memotong cabang-cabang yang tidak menghasilkan buah, tapi itu hanya akan menjadi lebih bermanfaat.

    "Dan dengan jenis kepercayaan seperti itu, kita harus maju dan pergi, apa hal terburuk yang terjadi padaku? Aku mati dan menerima penghargaan yang selama ini aku ... rindukan seumur hidupku. Kita bisa tanpa rasa takut."

    Chan kemudian menyarankan bahwa gereja dalam krisis seperti pandemi coronavirus sehingga orang-orang Kristen dapat bersinar. Demikian juga, wabah itu tidak mengejutkan Tuhan, katanya.

    "Kita benar-benar dibuat untuk ini, dipersiapkan untuk ini," katanya.

    Baca juga: Pandemi Virus Corona adalah 'Kesempatan yang Tepat Untuk Bertobat', Kata Francis Chan


    "Yesus berjanji bahwa akan ada Gereja ini yang akan bangkit, dan Dia mengatakan kepada kita bahwa di zaman akhir, akan ada tanda-tanda dan keajaiban dan bahwa Gereja ini akan benar-benar bersatu dan saling mencintai."

    Dia menambahkan: "Tuhan tahu hari ini akan datang. Dan ini dia. Jadi mari kita maju. Dan percayalah pada perubahan tersebut."

    Baca juga: 'Mengapa Tuhan Izinkan Coronavirus?': John Piper Bagikan Pemikirannya

    (Sumber: Christiantoday)

    1 Komentar untuk "Tuhan Menggunakan COVID-19 Untuk 'Memangkas Gereja', Kata Francis Chan"

    1. Memang betul,ini adalah masa pemurnian. Karena Bapak hanya butuh emas murni,bukan emas campuran. Lagipula dalam Yohanes 15:2 (TB) dikatakan: Setiap ranting pada-Ku yang tidak berbuah, dipotong-Nya dan setiap ranting yang berbuah, dibersihkan-Nya, supaya ia lebih banyak berbuah.
      Jadi intinya,pemurnian dan pemisahan antara orang gandum dan lalang,memang sungguh sedang terjadi.

      BalasHapus

    Iklan Atas Artikel


    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel