Recent Posts

    Paduan Suara Virtual 'Hallelujah' Jadi Viral, Jaga Tradisi Lama Berusia 144 Tahun


    Sejak tahun 1876, Perkumpulan Paduan Suara Royal London telah menampilkan paduan suara Hallelujah setiap Jumat Agung di Royal Albert Hall - sebuah tradisi yang hanya dua kali terputus selama Perang Dunia II karena pemboman kota Jerman oleh Nazi.

    Berkat keajaiban teknologi, masyarakat menjaga tradisi tetap hidup selama pandemi COVID-19 tahun ini. Sebanyak 82 anggota paduan suara memfilmkan diri mereka menyanyikan bagian mereka dari lagu di rumah mereka. Video-video itu kemudian digabung bersama dalam sebuah video YouTube yang tayang perdana Jumat Agung di situs web Royal Albert Hall.

    Video YouTube tersebut telah menerima lebih dari 250.000 penayangan.


    Konduktor Richard Cooke memimpin paduan suara maya dari kebunnya, sementara organis Richard Pearce memberikan iringan. Paduan suara Hallelujah adalah lagu paling populer di Handel's Messiah.

    "Kami semua sedih tidak akan menampilkan Messiah Handel secara langsung tahun ini, dan kami sangat menyesal bahwa para penonton kami telah ditolak dari kinerja tahunan mereka dari karya yang luar biasa ini," kata Richard Cooke, direktur musik di Royal Choral Society. "... Tapi kami bangga bisa menyajikan video khusus ini, yang kami harap bisa mempertahankan tradisi ini."

    "Itu tidak sempurna – namun kemudian para anggota paduan suara Royal bernyanyi sendirian di rumah, daripada di dalam kenyamanan paduan suara 120-kuat disertai oleh RPO [Royal Philharmonic Orchestra]! Di masa-masa aneh ini, ketika kita melewatkan latihan dan konser bersama, melakukan secara 'virtual' adalah hal terbaik berikutnya, dan kami berharap penyanyi di seluruh dunia akan bergabung dengan kami untuk menyanyikan karya musik paduan suara yang luar biasa ini pada hari istimewa ini."

    Baca juga: Video Dari Petugas Polisi Virginia Menyanyikan Lagu Injil Menjadi Viral


    Itu bukan satu-satunya pertunjukan maya paduan suara Hallelujah selama minggu Paskah. Royal Opera House London merilis video pertunjukan maya yang menampilkan lebih dari 90 peserta dari orkestra dan paduan suara gedung opera.

    Di AS, the Grand Rapids (Mich.) Symphony dan paduan suara Symphony merilis pertunjukan video maya, seperti halnya orkestra dan paduan suara Columbus (Ohio) Symphony.



    Baca juga: Pertunjukan Elvis Presley 1977 Menyanyikan 'How Great Thou Art' (Video)

    (Sumber: Christianheadlines)

    Belum ada Komentar untuk "Paduan Suara Virtual 'Hallelujah' Jadi Viral, Jaga Tradisi Lama Berusia 144 Tahun"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel


    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel