Recent Posts

    'Mengapa Tuhan Izinkan Coronavirus?': John Piper Bagikan Pemikirannya


    John Piper telah memberikan beberapa pemikiran tentang mengapa Tuhan membiarkan pandemi coronavirus terjadi.

    Teolog Baptis ini merenungkan pertanyaan yang menantang dalam episode baru-baru ini dari podcast populernya "Tanya Pastor John".


    Dia merujuk pada Matius 4:24, yang menggambarkan bagaimana orang sakit dan "mereka yang menderita berbagai penyakit dan kesakitan" disembuhkan oleh Yesus, ketika dia mempertimbangkan bagaimana orang-orang dapat memahami pandemi itu melalui lensa iman akan keberadaan Tuhan.

    Terlepas dari topik yang suram, Piper optimis dengan mengatakan bahwa orang-orang tidak perlu takut akan kematian atau virus corona.

    "Tuhan lebih kuat dari coronavirus," kata pria 74 tahun itu.

    "Yesus lebih berkuasa daripada penyakit - setiap dari mereka semua. Bahkan, berulang-ulang, Alkitab memberi tahu kita bahwa Allah memerintahkan angin, hujan, salju, kilat, tanaman, rumput, belalang, lalat, katak, agas, cacing, paus, burung, dan setiap lainnya. Dia memerintahkan mereka ke mana harus pergi, apa yang harus dilakukan, dan mereka melakukan apa yang Dia katakan. Mereka harus; Dia adalah Tuhan." Dia kemudian melanjutkan dengan mempertimbangkan pertanyaan: "Mengapa ada coronavirus, kalau begitu?"

    Dia mengakui bahwa Tuhan dapat mengakhiri pandemi "dengan menjentikkan jari-Nya", tetapi dia berpendapat bahwa alasan mengapa Tuhan tidak melakukan ini adalah karena "Dia memiliki tujuan yang bijaksana untuk itu".

    Baca juga: Francis Chan Berkata Kepada Gereja: Virus Corona Adalah 'Peluang Terbesar Kita Untuk Menjangkau Dunia yang Hilang'


    "Tuhan benar-benar bijaksana. Itu berarti Dia tahu persis apa yang perlu dilakukan untuk menghasilkan yang terbaik sepanjang masa," katanya.

    "Itu disebut kebijaksanaan. Ketika Anda tahu apa yang terbaik untuk dilakukan sepanjang waktu, Anda adalah orang yang bijaksana. Dan Tuhan sempurna dalam kebijaksanaan. Dia tahu apa yang perlu dilakukan: Dia tahu bagaimana itu harus dilakukan, dan Dia tahu kapan itu perlu dilakukan."

    Dia kemudian berargumen bahwa alasan lain mengapa Tuhan mengijinkan coronavirus adalah "agar orang-orang di dunia yang tidak percaya pada Yesus akan bangun".

    "Sehingga orang-orang akan berhenti percaya pada diri mereka sendiri dan [mulai] percaya pada Tuhan. [Dan] untuk menunjukkan kepada kita bahwa kita mungkin mencintai hal-hal duniawi lebih dari kita mencintai Tuhan," katanya.

    Baca juga: Apakah Coronavirus Tanda Akhir Zaman? Pastor David Jeremiah Menjawab


    Dia mengatakan bahwa mempercayai Yesus datang ke dunia dan mati bagi dosa-dosa kita adalah penangkal untuk takut akan hukuman Tuhan, kematian atau virus corona.

    "Tuhan yang bertanggung jawab atas coronavirus," katanya.

    "Ini luar biasa. Itu berarti kita tidak perlu takut mati - bukan dari virus corona atau apa pun - karena ketika Yesus mati dan bangkit dari kematian, Dia mengubah kematian dari hukuman menjadi pintu menuju kebahagiaan kekal bersama-nya."

    Baca juga: Pendeta Yang Telah Sembuh Dari COVID-19, Membagikan Pesan Ini Kepada Dunia

    (Sumber: Christiantoday)

    Belum ada Komentar untuk "'Mengapa Tuhan Izinkan Coronavirus?': John Piper Bagikan Pemikirannya"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel


    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel