Recent Posts

    Diduga Korsleting, Gedung Gereja Christ Cathedral GBI Basilea Terbakar


    Gedung Christ Cathedral GBI Basilea yang berlokasi di kawasan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Senin (27/4/2020) pagi, terbakar.

    Dilansir dari Kompas.com, Kepala Bidang Kedaruratan dan Kesiapsiagaan BPBD Damkar Kabupaten Tangerang Kosrudin mengatakan, kebakaran terjadi sekitar pukul 08.00 WIB. "Iya betul kebakaran. Kejadian sekitar jam 8 pagi," kata Kosrudin, Senin.

    Kosrudin menjelaskan, kebakaran terjadi di bagian tengah gedung atas GBI Basilea. Diduga api berasal dari korsleting karena tidak adanya aktivitas saat terjadinya kebakaran. "Dugaan kami kalau pagi-pagi seperti ini dan tidak ada kegiatan kemungkinan paling listrik," kata Kosrudin.

    Menurut Kosrudin, saat ini api sudah berhasil dipadamkan dengan menurunkan lima unit mobil kebakaran dari Kabupaten Tangerang dan Tangerang Selatan. "Api sudah berhasil dipadamkan. Saat ini masih proses pendinginan. Diturunkan lima unit itu tiga dari unit damkar Kabupaten Tangerang dan dua dari Tangsel, serta sejumlah unit mobil taman wilayah sekitar sini," tutup dia.

    Berikut adalah foto-foto saat Gereja Christ Cathedral Serpong terbakar


    Petugas keamanan yang bertugas di area gereja, tidak berani lagi mendekat. Sebab api yang terus membesar membakar hampir seluruh bagian gereja.


    Bukan hanya tim pemadam dari Kabupaten Tangerang saja, Tim Damkar dari Kota Tangerang Selatan dan juga dua perumahan elit Paramount dan Summarecon juga diterjunkan untuk menjinakan si jago merah.


    Saat ini, api yang berkobar dan menghanguskan hampir seluruh bangunan, sudah padam.


    Baca juga: Katedral Notre-Dame di Paris Terbakar, Warga: 'Inilah Saatnya untuk Berdoa'

    (Sumber: Kompas)

    Belum ada Komentar untuk "Diduga Korsleting, Gedung Gereja Christ Cathedral GBI Basilea Terbakar"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel


    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel