Recent Posts

    COVID-19 Menguasai Dunia, Tetapi Yesus Mengalahkan Dunia


    Minggu Paskah ini benar-benar bersejarah. Kita sedang bersiap-siap untuk merayakan kebangkitan Yesus pada hari Minggu Paskah sementara pada saat yang sama bergulat dengan pandemi Coronavirus (COVID-19) yang telah menguasai dunia.

    Namun bahkan ketika kita sedang memikirkan apa yang telah menguasai dunia, kita ingat siapa yang telah mengalahkan dunia, yaitu Yesus.


    Dia berkata kepada kita dalam Yohanes 16: 33b, "Di dalam dunia kamu menderita penganiayaan, tetapi kuatkanlah hatimu, Aku telah mengalahkan dunia." Yesus mengucapkan kata-kata itu kepada murid-murid-Nya sebelum kematian-Nya di kayu salib pada Jumat Agung. Dia mengklaim kemenangan bahkan sebelum penderitaan-Nya. Dia melihat ke depan untuk kebangkitan-Nya.

    Dan karena kematian dan kebangkitan Yesus, kita dapat mengklaim kemenangan atas penderitaan kita juga.

    Jumat Agung mengajarkan kita bahwa kita mengatasi penderitaan kita dengan darah Yesus.

    Dalam Wahyu 12:11, kita membaca bahwa orang-orang kudus Allah menang atas Setan "oleh darah Anak Domba, dan oleh perkataan kesaksian mereka." Inilah yang harus kita ingat pada minggu Paskah ini.


    Ketika Yesus menumpahkan darah-Nya, masa lalu saya mati, rasa malu saya mati, penghukuman saya dan ketakutan saya mati. Semua hal yang dikaitkan dengan saya yang lama mati (2 Korintus 5:17). Jadi ketika Yesus mati, saya yang dulu mati. Saya yakin bahwa apa pun yang saya hadapi, saya akan diliputi oleh darah Anak Domba dan perkataan kesaksian saya.

    Minggu Paskah mengajarkan kepada kita bahwa kita mengatasi penderitaan kita dengan kuasa Roh Kudus.

    Dalam Roma 8:11, rasul Paulus menulis, "Dan jika Roh Dia, yang telah membangkitkan Yesus dari antara orang mati, diam di dalam kamu, maka Ia, yang telah membangkitkan Kristus Yesus dari antara orang mati, akan menghidupkan juga tubuhmu yang fana itu oleh Roh-Nya, yang diam di dalam kamu."

    Jika kita adalah pengikut Yesus, maka Roh yang sama - Roh Kudus - yang membangkitkannya dari kematian, hidup di dalam diri kita. Itu bukanlah roh yang lembut, roh turunan, roh yang sejenis atau roh yang serupa: itu adalah Roh yang sama yang melontarkan Yesus keluar dari kubur pada hari Minggu Paskah.


    Rasul Yohanes menuliskannya dalam 1 Yohanes 5:4, "… sebab semua yang lahir dari Allah, mengalahkan dunia. Dan inilah kemenangan yang mengalahkan dunia: iman kita."

    Ketika Yesus bangkit dari kematian pada hari ketiga, 'saya yang baru' hidup kembali. Pembebasan saya, kesembuhan saya, tujuan saya, takdir, cinta, sukacita dan kedamaian saya semua hidup pada hari yang diberkati itu. Itulah yang memungkinkan saya untuk beristirahat dan tidak kehilangan harapan di tengah krisis kesehatan global.

    Selamat Paskah! Semoga kita ingat bahwa kita dapat mengatasi apa pun yang diberikan kehidupan kepada kita karena Yesus telah mengalahkan maut.

    (Sumber: Christianheadlines)

    Belum ada Komentar untuk "COVID-19 Menguasai Dunia, Tetapi Yesus Mengalahkan Dunia"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel


    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel