Recent Posts

    Banyak Gereja Berencana Untuk Buka Kembali Segera di AS


    Beberapa gereja di A.S. sedang membuat rencana untuk membuka kembali setelah beberapa minggu melakukan kebaktian ibadah secara online.

    Menurut The Christian Post, banyak negara sedang berusaha untuk membuka kembali secara perlahan setelah ditutup karena pandemi coronavirus.

    Sebuah survei panel pendeta dari awal bulan ini menemukan bahwa hampir setengah dari pendeta berharap untuk kembali ke gedung mereka pada bulan Mei. Setengah lainnya berpikir bahwa mereka tidak akan kembali ke gereja sampai Juni atau nantinya.


    Gubernur Missouri Mike Parson mengumumkan minggu lalu bahwa negara akan membuka kembali secara perlahan mulai 4 Mei.

    Di sebuah kota di Indiana, Pastor Dave Sumrall dari I-Town Church mengatakan mereka akan membuka kembali kebaktian gereja minggu ini meskipun ada pesanan tetap di rumah. Gereja hanya akan mengizinkan 10 orang sekaligus untuk kebaktian dan akan mengadakan banyak kebaktian.

    "Kami secara resmi berada dalam situasi di mana kebebasan beragama Anda telah dihapus demi kepentingan kesehatan masyarakat," kata Sumrall dalam sebuah pesan yang diposting di halaman Instagram gereja. "Jadi di satu sisi, gereja telah dianggap penting. Tetapi di sisi lain, kita tidak diizinkan untuk berkumpul. Saya pribadi percaya ini adalah sebuah serangan terhadap definisi gereja."

    Di New York, Keuskupan Syracuse sedang mempertimbangkan untuk mengadakan kebaktian luar untuk sementara waktu dan kemudian pindah ke massa kecil.

    Baca juga: Kanye West Bergabung Dengan Gereja Bagikan 350.000 Makan Gratis Selama Pandemi Coronavirus


    "Saya merasa kita pasti keliru di sisi kehati-hatian untuk memberantas virus mematikan ini dari komunitas kita dan akan terus mengikuti arahan pemerintah setempat," kata Uskup Douglas Lucia dalam sebuah surat kepada gereja-gereja lokal. "Saya ingin melihat apakah misa luar gereja dengan peserta yang tinggal di mobil mereka layak sebagai tindakan sementara jika tidak diizinkan untuk berkumpul di gedung-gedung gereja kami."

    "Salah satu pemikiran yang telah muncul adalah kemungkinan mengadakan misa khusus yang ditujukan untuk mereka yang paling rentan. Bahwa mungkin orang berusia 65 tahun dan yang lebih tua, mereka yang paling rentan, dan pada titik ini dalam hidup saya, saya termasuk di antara mereka. Kita bisa menjaga mereka seaman mungkin."

    Baca juga: Tuhan Menggunakan COVID-19 Untuk 'Memangkas Gereja', Kata Francis Chan

    (Sumber: Christianheadlines)

    Belum ada Komentar untuk "Banyak Gereja Berencana Untuk Buka Kembali Segera di AS"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel


    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel