Recent Posts

    Setelah Membatalkan Kebaktian Publik, Megachurch Ini Memberi Makan Keluarga-Keluarga Yang Lapar


    Sebuah gereja raksasa Pantekosta Angelus Temple di Los Angeles memutuskan untuk fokus memberi makan keluarga-keluarga di tengah-tengah pandemi coronavirus yang telah menyebabkan PHK pekerjaan dan ditutupnya sekolah dan restoran, setelah membatalkan kebaktian gereja publik mereka.

    The Dream Center, nirlaba gereja di Echo Park, dibuka mulai pukul 7:30 pagi hingga 18:30 untuk menyediakan makanan kotak gratis sepanjang minggu, tidak hanya untuk keluarga dengan anak-anak mereka, tetapi untuk siapa saja yang mampir dengan kendaraan mereka atau layanan penjemputan.


    Pendeta Angelus Temple, Matthew Barnett mengatakan distribusi makanan telah berjalan dengan lancar.

    Gereja rata-rata menyediakan 5000 kotak makan sehari serta 150 kunjungan setiap hari ke orang tua untuk memberi mereka makanan. Chick-fil-A dan Pink’s Hot Dogs telah menyumbangkan makanan, katanya.

    Pusat ini juga memberikan kesempatan berkontribusi agar dapat terus melayani warga. Rekan satu tim Los Angeles Dodgers Justin Turner dan Clayton Kershaw adalah di antara mereka yang telah menyumbangkan uang dan bahkan telah menelepon bisnis untuk memasok makanan.

    Barnett mengatakan gereja berencana menyediakan makanan selama diperlukan.

    Pusat itu juga telah membagikan popok gratis kepada mereka yang membutuhkan dan telah membawa masuk sekitar 16 orang yang tidak memiliki rumah. Pada hari Kamis (19 Maret) Barnett mengatakan bahwa pusat itu memesan makanan massal dengan total $20.000 dari para penjual yang biasanya bekerja sama dengannya. Uang itu datang dari gereja, katanya.

    Baca juga: Chick-fil-A, dengan Misi untuk 'Memuliakan Tuhan' Sekarang Restoran Terbesar Ke-3 di AS


    Para anggota Gereja harus mengubah cara mereka menyediakan makanan sejak tindakan menjaga jarak terus bergeser sepanjang minggu.

    "Kami hanya mendengarkan siklus berita di satu sisi dan kami hanya menyesuaikan dengan cepat karena orang-orang terus muncul," kata Barnett awal pekan ini.

    Barnett mengatakan beberapa orang berpikir keputusan gereja untuk membatalkan kebaktian publik minggu lalu adalah tiba-tiba dan drastis, "tetapi kami tahu bahwa sesuatu akan terjadi yang akan menjadi utama."

    "Jadi kami hanya menekankan pada area lain," kata Barnett.

    Di Los Angeles, "hal itu akan menjadi kelangkaan makanan karena rak-rak akan menjadi kosong dan banyak keluarga telah terlantar," kata Barnett.

    Baca juga: Joel Osteen Batalkan Seluruh Kebaktian Karena Wabah Coronavirus


    Sementara beberapa gereja menolak gagasan membatalkan pertemuan publik, Barnett mengatakan bahwa dengan mengikuti pedoman menjaga jarak dan membatalkan kebaktian publik itu "Anda dapat mengurangi beberapa ketakutan dan membuat komunitas itu sedikit lebih aman atau merasa lebih terlindungi."

    Perlawanan itu, katanya, "tidak produktif dalam menghasilkan penyembuhan dan kesempatan daripada apa yang bisa kita lakukan selama waktu ini."

    Baca juga: Gunakan Jendela Sebagai Mimbar, Pendeta Ini Berkhotbah di Tengah-Tengah Karantina di Italia (Video)

    (Sumber: Christianheadlines)

    1 Komentar untuk "Setelah Membatalkan Kebaktian Publik, Megachurch Ini Memberi Makan Keluarga-Keluarga Yang Lapar"

    Iklan Atas Artikel


    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel