Recent Posts

    Jokowi: 'Obat untuk COVID-19 Sudah Ada, Kita Pesan 2 Juta!'


    Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan bahwa sudah ada resep obat hasil riset dan pengalaman dari beberapa negara yang bisa diterapkan untuk mengobati pasien corona atau covid-19 di Indonesia.

    "Obat tersebut akan sampai pada pasien yang membutuhkan melalui dokter keliling dari rumah ke rumah, melalui rumah sakit dan puskesmas di kawasan yang terinfeksi," kata Jokowi, Jumat (20/3/2020).


    Ia mengatakan, obat tersebut sudah dicoba di beberapa negara dan memberikan kesembuhan.

    "Kita ingin sampaikan, kita tidak diam. Tapi mencari hal dan informasi apa yang bisa agar dapat selesaikan COVID-19 ini," kata Jokowi.

    Demikian pernyataan yang disampaikan oleh Jokowi :

    Mengenai antivirus sampai sekarang belum ditemukan dan ini yang saya sampaikan itu tadi obat. Obat ini sudah dicoba oleh 1,2,3 negara dan memberikan kesembuhan yaitu Avigan, kita telah mendatangkan 5.000 dan dalam proses pemesanan 2 juta. Kedua, Chloroquine Ini kita telah siap 3 juta, kecepatan ini yang kita ingin sampaikan kita tidak diam tapi mencari hal-hal, info-info apa yang bisa kita lakukan untuk menyelesaikan Covid-19.

    Baca juga: Pengujian Vaksin Coronavirus Batch Pertama Mulai Dilakukan Pada Manusia


    Kasus pasien positif virus corona di Indonesia sendiri per Jumat ini dilaporkan telah mencapai 369 orang. Sehari sebelumnya, jumlah pasien Covid-19 berjumlah 308 orang. Dari total jumlah pasien Covid-19, sebanyak 17 dinyatakan telah sembuh. Sementata, 32 orang meninggal dunia.

    Baca juga: Demi Cegah Virus Corona, PGI Imbau Kembangkan e-Church

    (Sumber: CNBC Indonesia)

    Belum ada Komentar untuk "Jokowi: 'Obat untuk COVID-19 Sudah Ada, Kita Pesan 2 Juta!'"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel


    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel