Recent Posts

    Gunakan Jendela Sebagai Mimbar, Pendeta Ini Berkhotbah di Tengah-Tengah Karantina di Italia (Video)


    Sebagaimana deklarasi para rasul bahwa "Kita harus lebih taat kepada Tuhan daripada manusia" (Kisah Para Rasul 5:29), orang-orang Kristen terus dengan berani membagikan Injil di hadapan coronavirus yang mematikan.

    Meskipun akses dibatasi menuju jalan-jalan oleh pihak berwenang Italia untuk mencegah penyebaran COVID-19 lebih lanjut di negara itu, sebuah video telah beredar secara online, tentang seorang pendeta yang menyampaikan pesan yang kuat kepada para tetangganya dengan bantuan mikrofon sehingga suaranya dapat didengar oleh lebih banyak orang.

    Pastor Carmelo Cancilla pada hari Sabtu tanggal 14, memilih untuk mengkhotbahkan Injil kepada tetangganya menggunakan salah satu jendela apartemennya, karena semua orang harus dikarantina di rumah mereka.

    Baca juga: Anne Graham Lotz Pertanyakan Apakah Coronavirus Adalah Tanda Akhir Zaman


    Khotbah Cancilla membuat orang-orang yang tinggal di apartemen di sekitarnya keluar untuk mendengarkannya. Karena situasi Covid-19 yang dialami negara, mereka menjadi lebih cepat memahami, menurut Bibliatodo.

    Pendeta, yang adalah pemimpin kepala Gereja Injili Sela Syracuse, mengatakan ia bertanya-tanya, "Mengapa tidak memberitakan kepada tetangga saya tentang Firman Tuhan? Tuhan adalah untuk semua orang".

    Cancilla mengatakan kepada para pendengar bahwa meskipun saat yang sulit sedang dilalui Italia, "Tuhan mengendalikan situasi. Tuhan tidak pernah meninggalkan kita. Tuhan akan menyembuhkan bangsa kita," katanya.

    Italia adalah negara yang paling terpengaruh di Eropa oleh Covid-19; itu juga mengambil posisi kedua di dunia. Negara ini telah mendaftarkan lebih dari 23.000 yang terinfeksi dan lebih dari 2.000 kematian.

    Hari Doa Nasional di Italia

    Dengan mempertimbangkan situasinya, Aliansi Injili Italia mengusulkan hari doa nasional untuk hari Minggu yang akan datang ini, tanggal 22 Maret. Alasan utama untuk berdoa adalah untuk penyembuhan dan kuasa dan agar Gereja memahami panggilan mereka.

    Baca juga: COVID-19: Orang-Orang Italia Memuji Tuhan Dari Jendela Mereka, "Betapa Besar Tuhan Kita" (Video)


    Menghadapi rintangan-rintangan yang telah muncul dan mencegah pertemuan-pertemuan Gereja di tempat-tempat ibadah, mereka berupaya untuk tetap terhubung dengan komunitas mereka melalui teknologi.

    Meskipun tidak semua Gereja di Italia dapat menyiarkan khotbah dari para pemimpin mereka secara online, mereka menggunakan WhatsApp untuk membagikan Firman Tuhan dan memenuhi kebutuhan doa.



    (Sumber: Believersportal)

    Belum ada Komentar untuk "Gunakan Jendela Sebagai Mimbar, Pendeta Ini Berkhotbah di Tengah-Tengah Karantina di Italia (Video)"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel


    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel