Recent Posts

    Pendeta yang Diculik Boko Haram Membuat Video Permohonan Untuk Meminta Bantuan


    Ketua Christian Association of Nigeria (CAN) yang diculik telah meminta bantuan untuk menjamin pembebasannya dalam sebuah pesan video.

    Baca juga: Berdoalah Untuk Dosen Bitrus Bwala dan Orang Kristen Lainnya yang Memohon Bantuan, Diculik oleh Boko Haram (Video)


    Pdt. Lawan Andimi dinyatakan hilang setelah sebuah penggerebekan di kota Michika pada tanggal 3 Januari. Para penyerang dilaporkan mengenakan seragam militer, dan selain itu menculik pendeta, menggeledah kota untuk makanan dan barang-barang berharga. Selama penggerebekan, pendeta itu terlihat dipaksa masuk ke dalam truk pickup.

    Dalam cuplikan yang dirilis oleh kelompok teroris Shekau, Boko Haram, ia berbicara tentang imannya yang terus-menerus kepada Tuhan terlepas dari cobaan beratnya, mengatakan bahwa ia tidak berkecil hati "karena semua kondisi [di mana seseorang] menemukan dirinya berada di tangan Tuhan."

    Namun, dia meminta rekan-rekannya di CAN dan presiden Gereja Brethren di Nigeria, Pendeta Joel Billy, untuk mengajukan petisi Adamawa kepada gubernur negara bagian Ahmadu Umoru Fintri tentang pembebasannya.

    Dia kemudian berbicara tentang kepercayaannya untuk dapat kembali kepada istri dan keluarganya, dan rekan-rekannya di CAN "dengan rahmat Tuhan", meskipun dia menambahkan bahwa dia siap untuk menerima bahwa "mungkin itu adalah kehendak Tuhan" jika ini tidak terjadi.

    Baca juga: Boko Haram Memulai Serangan Terhadap Orang-orang Kristen Kamerun


    Dia menyimpulkan dengan mengatakan kepada teman-teman dan keluarganya untuk tidak khawatir.

    "Jangan menangis, jangan khawatir, tapi bersyukurlah pada Tuhan untuk semuanya," katanya.

    Video itu dikirim ke jurnalis Nigeria dan pakar Boko Haram Ahmed Salkida.

    Kepala Eksekutif dari Christian Solidarity Worldwide Mervyn Thomas mengatakan: "Kami sangat prihatin dengan penculikan Pastor Andimi dan menyerukan pembebasan tanpa syarat. Kami menggemakan permohonannya untuk Gubernur Ahmadu Umoru Fintri dan para pejabat lainnya yang memiliki pengaruh untuk campur tangan untuk menjamin pembebasan pria pemberani ini."

    Penculikan pemimpin Kristen adalah bagian dari gelombang kekerasan yang menargetkan orang-orang Kristen selama Natal. Pada 22 Desember, penyerang naik dua bus penumpang di negara bagian Borno dan menewaskan tiga pria, termasuk seorang pendeta dari Deeper Life Bible Church. Kerabat pendeta dan dua pekerja kemanusiaan diculik.

    Baca juga: 'Perang Spiritual Diperlukan Untuk Mengalahkan Boko Haram' – Kata Kepala Staf Angkatan Darat Nigeria


    Sehari setelah Natal, 10 orang Kristen dipenggal kepalanya dan seorang Muslim ditembak oleh ISIS Provinsi Afrika Barat, sementara calon pengantin wanita Martha Boulos tewas dalam sebuah serangan oleh faksi Shekau, bersama dengan enam anggota dari pesta pengantinnya, mereka melakukan perjalanan ke negara bagian Adamawa untuk pernikahannya, yang telah ditetapkan hanya beberapa hari kemudian pada tanggal 31 Desember. Kakaknya Zainab dilaporkan di antara para korban.

    Bapak Thomas meminta pemerintah Nigeria dan komunitas internasional untuk mengambil tindakan untuk membendung kekerasan terhadap orang-orang Kristen.

    "Skala dan laju serangan oleh kelompok-kelompok teroris selama periode Natal seharusnya menimbulkan kekhawatiran di seluruh dunia," katanya.

    "Kami mendesak pemerintah Nigeria, dibantu oleh sekutu-sekutunya, untuk merumuskan solusi komprehensif pada meningkatnya kekerasan dan penculikan yang mengkhawatirkan yang menimpa kehidupan warga sipil Nigeria.

    Baca juga: Teroris ISIS Rilis Video Mengerikan, Menampilkan Eksekusi 11 Orang Kristen Nigeria


    "Selain itu, mengingat secara umum meningkatnya kegiatan jihad di wilayah Afrika Barat, kami juga mendesak Inggris, Prancis dan anggota komunitas internasional lainnya untuk membantu Komunitas Ekonomi Negara-negara Afrika Barat dalam merumuskan respon regional terkoordinasi yang akan mencegah ancaman ini dari metastasis lebih lanjut."



    Baca juga: 'Dasawarsa Air Mata dan Darah': 10 Tahun Terorisme Boko Haram di Nigeria

    (Sumber: Christiantoday)

    Belum ada Komentar untuk "Pendeta yang Diculik Boko Haram Membuat Video Permohonan Untuk Meminta Bantuan"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel


    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel