Recent Posts

    Calon Pengantin Kristen Dibunuh Dalam Perjalanan Menuju Pernikahannya oleh Boko Haram


    Seorang calon pengantin wanita dan seluruh panitia pernikahannya tewas pada hari setelah Natal ketika dalam perjalanan menuju pernikahannya di Nigeria, kata seorang juru bicara Katolik.

    Pastor Francis Arinse, seorang direktur komunikasi keuskupan di Gereja Katolik di Nigeria, mengatakan bahwa Martha Bulus dan pesta pengantinnya dibunuh oleh tersangka pemberontak Boko Haram.

    Baca juga: Boko Haram Memulai Serangan Terhadap Orang-orang Kristen Kamerun


    Dia mengatakan kepada Catholic News Service bahwa serangan mengerikan tersebut terjadi di Gwoza, Negara Borno, di timur laut Nigeria, pada tanggal 26 Desember.

    Tragedi itu terjadi hanya beberapa hari sebelum pernikahannya dijadwalkan berlangsung pada tanggal 31 Desember.

    Pastor Arinse mengatakan bahwa Bulus telah menjadi anggota gerejanya, Santo Agustinus di Maiduguri, ketika ia pertama kali ditahbiskan menjadi imam.

    "Mereka dipenggal oleh tersangka pemberontak Boko Haram di Gwoza dalam perjalanan mereka ke kampung halamannya," kata Arinse kepada CNS.

    Baca juga: Berdoalah Untuk Dosen Bitrus Bwala dan Orang Kristen Lainnya yang Memohon Bantuan, Diculik oleh Boko Haram (Video)


    Berita serangan itu menyusul eksekusi brutal terhadap 11 pekerja bantuan Kristen oleh Islamic State West African Province (ISWAP), kelompok Boko Haram yang memisahkan diri dari induk organisasinya. Sepuluh orang dipenggal kepalanya, sementara satu orang ditembak mati.

    Kelompok itu mengatakan bahwa serangan itu, juga terjadi pada tanggal 26 Desember, merupakan pembalasan dendam atas pembunuhan pemimpin IS Bakr al-Baghdadi dan juru bicaranya dalam dua operasi militer AS yang terpisah tahun lalu.

    Baca juga: Pemimpin ISIS al-Baghdadi Tewas, Trump: "Dia Mati Seperti Pengecut"

    Waktunya tampaknya strategis, bertepatan dengan perayaan Natal.

    Dalam sebuah video eksekusi yang dirilis oleh ISWAP, kelompok itu mengatakan pembunuhan itu adalah pesan untuk para umat Kristen.

    "Pesan ini untuk para umat Kristen di dunia," kata suara dalam video itu.

    Baca juga: Teroris ISIS Rilis Video Mengerikan, Menampilkan Eksekusi 11 Orang Kristen Nigeria


    "Mereka yang kalian lihat di depan kami adalah orang-orang Kristen, dan kami akan menumpahkan darah mereka sebagai pembalasan dendam atas dua syekh yang bermartabat, khalifah umat Islam, dan juru bicara Negara Islam, Sheikh Abu al-Hassan al-Muhajir, semoga Allah menerima mereka."

    Baca juga: Militan ISIS yang Diutus Memata-matai Gereja Jadi Pengikut Yesus: 'Aku Benci Mereka Tapi Mereka Menunjukkanku Cinta Kasih'

    (Sumber: Christiantoday)

    Belum ada Komentar untuk "Calon Pengantin Kristen Dibunuh Dalam Perjalanan Menuju Pernikahannya oleh Boko Haram"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel


    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel