Recent Posts

    Pasangan Hidup Tertua di Dunia Membagikan Rahasia Kehidupan Pernikahan Mereka Yang Langgeng


    John dan Charlotte Henderson, yang bertemu di kampus pada tahun 1934, menikah pada bulan Desember 1939 disaksikan hanya oleh dua orang tamu, dan tahun ini, mereka merayakan 80 tahun pernikahan, menjadikan mereka pasangan menikah tertua di dunia.

    Mereka pertama kali dipertemukan di dalam kelas zoologi di ruang kuliah bertingkat di University of Texas di Austin. Pada saat itu, John berusia 21 tahun dan Charlotte berusia 20 tahun. Hari ini, mereka masing-masing berusia 106 dan 105 tahun.


    Pasangan ini telah diakui sebagai orang menikah tertua yang masih hidup di dunia oleh Guinness World Records.

    John, mantan pemain sepak bola tertua yang masih hidup untuk UT Longhorns, mengatakan kepada The Washington Post penemuan favoritnya yang ia saksikan — selain mesin jet — adalah televisi, yang pertama kali dilihatnya di etalase selama perjalanan ke New York City pada tahun 1950-an.

    Pada saat pertunangan singkat di tempat yang cukup biasa, John mengenang sambil tertawa, "Butuh waktu lima tahun [Charlotte] untuk memutuskan bahwa ia ingin menikah."


    Jadi apa rahasia kesuksesan pernikahan mereka? Moderasi, kata John.

    Baca juga: Wanita Menyanyikan 'Amazing Grace' Untuk Suaminya yang Sekarat - Video Inspirasional


    "Menerima setiap keadaan dengan baik," katanya. "Cobalah untuk membuat hari esok lebih baik daripada hari ini. Bersyukurlah atas apa yang Anda terima dan lakukan yang terbaik untuk itu. Dan jangan berlebihan dalam hal apa pun."

    "Hiduplah secukupnya," lanjutnya. “Jangan makan berlebihan; jangan minum terlalu banyak. Jangan melakukan apa pun yang Anda akan minta maaf nanti. "

    John dan Charlotte Henderson merayakan 80 tahun pernikahan 
    Pasangan itu, yang berbulan madu di San Antonio dengan harga $7 per malam, pensiun pada tahun 1972. John adalah seorang pekerja minyak untuk sebuah perusahaan yang sekarang bagian dari merek Exxon dan Charlotte adalah seorang guru sekolah. Satu dekade lalu, mereka pindah ke komunitas pensiunan di Austin.

    Baca juga: Pasangan Ini Menikah Lagi Setelah 50 Tahun Bercerai


    Bagi orang-orang yang bertanya-tanya apakah mereka masih berdebat 80 tahun menikah, John katakan jawabannya tidak, meskipun ia dengan cepat menunjukkan bahwa mereka tidak pernah benar-benar berdebat banyak dari apa yang dimulai. Selama bertahun-tahun, mereka selalu yakin untuk menyelesaikan perselisihan mereka sebelum kepala mereka menyentuh bantal mereka di malam hari.

    (Sumber: CBN News)

    Belum ada Komentar untuk "Pasangan Hidup Tertua di Dunia Membagikan Rahasia Kehidupan Pernikahan Mereka Yang Langgeng"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel


    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel