Recent Posts

    3 Pria Dibebaskan Dari Pembunuhan Yang Mereka Tidak Lakukan Setelah Menghabiskan 36 Tahun di Penjara


    Hukuman penjara tiga pria Baltimore atas pembunuhan telah dicabut setelah menghabiskan 30 tahun di balik jeruji besi. Alfred Chestnut, Ransom Watkins, dan Andrew Stewart semuanya dibebaskan dari penjara hari Senin setelah menerima permintaan maaf dari Hakim Circuit Court Charles Peters atas nama sistem peradilan pidana yang telah menyebabkan mereka begitu sakit hati.


    "Di dalam, aku benci mengatakannya seperti ini, tapi kami melewati neraka," kata Watkins ketika dia dikerumuni oleh keluarganya. "Ini adalah hari yang telah Tuhan jadikan. Dia telah membebaskan para tawanan ... perjalanan saya baru saja dimulai."

    Adik Watkins, Dollie Boyd, mengatakan bahwa dia telah memohon kepada Tuhan untuk membiarkan keadilan menang dan agar saudaranya dibebaskan. "Saya hanya berdoa kepada Tuhan setiap hari untuk membawa pulang saudara saya. Hanya itu yang saya inginkan," katanya, menurut USA Today.

    Chestnut mengatakan dia akan menghabiskan periode waktu menyesuaikan diri dengan kehidupan di luar empat dinding sel penjara. "Sudah banyak orang yang saya tinggalkan, yang berada dalam situasi yang sama dengan saya," jelasnya, seperti dilansir CNN. "Mereka membutuhkan suara. Aku memiliki kesempatan, atas rahmat karunia Tuhan, untuk memiliki seseorang yang mendengarku."

    Ketiganya awalnya ditangkap pada Hari Thanksgiving pada tahun 1983 setelah DeWitt Duckett yang berusia 14 tahun tertembak di lehernya. Meskipun dijatuhi hukuman seumur hidup atas pembunuhan itu, tahun lalu, kasus ini dibuka kembali setelah ditemukan bahwa para jaksa penuntut memiliki bukti tersembunyi yang bisa membuktikan bahwa kelompok itu tidak bersalah.

    Baca juga: Orang Kristen Kedua Yang Secara Keliru Dipidana Dibebaskan di Kandhamal, Kasus India Yang Memiliki Dampak Buruk


    Pengacara Negara untuk Baltimore, Marilyn Mosby, yang terlibat dalam pembebasan mereka, mengatakan bahwa pembebasan itu tidak seharusnya dirayakan sebagai kemenangan.

    "Ini adalah sebuah tragedi," katanya kepada CNN. "Dan kita harus memikul tanggung jawab kita untuk itu ... tidak mungkin kita dapat memperbaiki kerusakan pada orang-orang ini, ketika 36 tahun kehidupan mereka dicuri dari mereka."

    Mosby menambahkan bahwa dia akan memperjuangkan kompensasi bagi para pria yang dibebaskan tersebut - sesuatu yang dia harap akan meringankan ketidakadilan yang menyedihkan tersebut karena tahun-tahun yang telah dirampas dari mereka.

    "Tim pelanggaran penuntutan dan korupsi polisi telah merugikan Alfred Chestnut, Ransom Watkins, dan Andrew Stewart dengan merampas 36 tahun mereka," kata Mosby. "Mereka layak mendapatkan dukungan dan kompensasi untuk memulai kembali. Aku akan memperjuangkannya."

    Baca juga: Pendeta Andrew Brunson Ungkapkan Bagian Alkitab yang Menolongnya Bertahan di Penjara Turki


    Bulan lalu, Maryland menyetujui pembayaran ganti rugi dengan jumlah 9 juta dollar untuk sekelompok lima orang yang secara keliru dihukum dan dipenjara selama 120 tahun di antara mereka.

    Baca juga: Lauren Daigle Menginspirasi Wanita di Penjara Ohio: 'Kamu Dicintai oleh Raja Yang Mahatinggi'

    (Sumber: Christianheadlines)

    Belum ada Komentar untuk "3 Pria Dibebaskan Dari Pembunuhan Yang Mereka Tidak Lakukan Setelah Menghabiskan 36 Tahun di Penjara"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel


    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel