Recent Posts

    Mantan Muslim Radikal, Mohd Saleem Menemukan Yesus Kristus Saat Mencari Alkitab: "Yesus Satu-Satunya Jalan"


    "Saya telah membaca tentang para nabi dalam Alquran dan Hadist, tetapi Yesus Kristus adalah satu-satunya kepribadian yang benar-benar menyentuh saya lebih daripada yang lainnya."

    Saya tidak lebih dari seorang manusia biasa yang telah menghabiskan hidup seolah-olah tidak tahu apa-apa. Saya lahir di keluarga Muslim yang kaya di Pakistan, tetapi ketika saya berusia beberapa bulan, saya dibawa ke Arab Saudi oleh ayah saya. Ketika saya berusia sekitar enam tahun, ibu saya meninggal. Ketika saya bertumbuh besar, saya memiliki banyak pertanyaan seperti hampir yang semua orang alami pada suatu titik dalam kehidupan. Mengapa saya disini? Dari mana saya berasal? Apakah Tuhan benar-benar ada dan jika demikian di manakah Dia? Mengapa Dia tidak berbicara?


    Saya telah mempelajari Quran sejak saya berusia sekitar 12 tahun. Kemudian saya juga mulai membaca buku-buku Islam lain seperti Kehidupan Nabi Muhammad, Hadits, dll. Saya telah menjadi Wahabi atau Ahlae Hadits seperti kebanyakan Muslim Saudi (Osama Bin Laden juga salah satunya.) Mereka sangat ekstrem dan saya juga.

    Saya telah diajari bahwa Islam adalah satu-satunya jalan ke Surga. Saya diberi tahu, "Jika Anda melakukan ini, Anda akan mendapat begitu dan begitu berkah di Surga," dan "jika Anda melakukannya, Anda akan mendapatkan berkah begini-begitu di Surga." Saya menjadi ekstremis untuk agama Islam.

    Yah, saya percaya apa yang saya lakukan itu benar, dan jika itu benar, maka tidak ada risiko mempelajari lebih jauh. Saya telah membaca tentang para nabi dalam Alquran dan Hadits, tetapi Yesus Kristus adalah satu-satunya kepribadian yang benar-benar menyentuh saya lebih daripada yang lainnya.

    Saya menemukan bahwa orang-orang Kristen percaya bahwa Yesus Kristus adalah Anak Allah. Saya sangat heran mengapa mereka percaya itu. Saya mulai mencari Yesus Kristus semakin banyak. Saya memiliki seorang teman Kristen yang biasa belajar dengan saya. Saya bertanya kepadanya suatu hari apakah saya dapat memiliki Alkitabnya. Dia terkejut dan berkata, "Maaf, engkau tidak bisa memilikinya." Saya meyakinkannya bahwa tidak seorang pun akan pernah tahu, "Itu hanya akan tetap diantara saya dan engkau."

    Tetapi ayah saya mengetahui bahwa saya membaca Alkitab dan bahwa itu ada di rumah kami. Dia sangat marah dan dia tahu saya hanya punya satu teman Kristen. Jadi dia membawa saya bersama paman saya ke rumah teman ini dan memperingatkan mereka dengan mengatakan, "Jika Anda melakukan ini lagi dan mencoba untuk mengabarkan agama Kristen kepada seorang anak Muslim, Anda akan banyak menderita dan Anda tahu itu. Kami akan mengadu ke Polisi Islam (Mutawa) dan Anda bisa diasingkan dari negara ini selamanya." Saya agak khawatir. Saya seharusnya tidak melakukan ini pada keluarga teman saya.

    Baca juga: Yesus Menampakkan Diri Kepada Seorang Muslim, Berkata, "Aku Adalah Jalan, Kebenaran, dan Hidup"


    Ayah saya memperingatkan saya, begitu juga paman saya, untuk sholat lima kali sehari seperti dulu, dan satu kali di masjid. Saya terus melakukannya, dan sering kali ketika tidak ada seorang pun di masjid, saya biasanya menangis dan meminta Tuhan untuk menunjukkan kepada saya, "siapakah Yesus ini dan siapakah Engkau?" Seringkali ketika imam sholat berdoa dalam Bahasa Arab (karena wajib berdoa hanya dalam bahasa Arab), saya tidak memperhatikan pada apa yang sedang dia katakan. Suatu hari saya sedang berdoa di Masjid, selama shalat Zuhur. Saya tidak sedang memikirkan Yesus Kristus pada waktu itu. Saya melihat gambar seseorang yang tampan di lantai tempat kami menundukkan kepala dalam doa. Saya terkejut. Saya tidak pernah melihat hal seperti itu sebelumnya. Itu semacam gambar di atas air. Saya mendengar dalam diri saya bahwa ini adalah Yesus Kristus. Ini adalah Tuhan!

    Rasa lapar saya untuk tahu tentang Yesus Kristus semakin bertumbuh.

    Saya tidak punya Alkitab lagi. Suatu hari ketika sedang berjalan dengan seorang teman saya melewati toko-toko dan saya datang ke sebuah warung internet. Saya sedang membuka yahoo.com dan muncul sebuah pikiran di benak saya: ketik "Who Is Jesus?" Saya melakukannya, dan mendapat banyak situs web. Saya kagum bahwa saya dapat mencari tentang Yesus Kristus di sana.

    Sebuah situs web yang memberikan informasi yang sangat bagus tentang siapa Yesus itu, dan nubuat tentang Dia dalam Perjanjian Lama, dan betapa menakjubkannya mereka digenapi dalam Perjanjian Baru.

    Saya sangat kagum. Saya terus datang ke situs web ini. Suatu hari saya berpikir untuk menguji Yesus dan jadi saya mengucapkan doa keselamatan di situs web mereka.

    Baca juga: Pengungsi Timur Tengah Berdoa Pada Tuhan Yang Tidak Dikenal Untuk Tenangkan Badai, Terkejut ketika Yesus Menanggapi


    Saya juga sering melihat gambar Yesus Kristus yang sama ketika saya pergi ke Masjid untuk berdoa. Suatu hari saya sedang berjalan menuju pasar menggunakan jalan pintas. Itu adalah daerah yang agak sepi. Tidak banyak orang menyeberang melalui sana. Saya sedang berjalan dan berpikir dan bertanya kepada Tuhan apakah yang saya lakukan itu benar dan haruskah saya menjadi Kristen atau Muslim? Saya mendengar suara di belakang saya berkata, "Anakku, kamu berada di jalan yang benar." Saya kembali kagum. Saya belum pernah mengalami hal-hal semacam ini.

    Tetapi dalam semua yang saya alami, saya menjadi lebih bahagia ketika saya mengenal Alkitab, yang mengatakan banyak hal. Misalnya dalam Alkitab mengatakan,

    "Entah engkau menyimpang ke kanan atau ke kiri, telingamu akan mendengar sebuah suara di belakangmu, 'Inilah jalannya; berjalanlah di atasnya."

    Dan dikatakan, "Karena Aku tahu rencana yang Aku miliki untukmu," demikianlah firman TUHAN, "rencana untuk mensejahterakanmu dan tidak melukaimu, rencana untuk memberikanmu harapan dan masa depan. Kemudian kamu akan memanggil Aku dan datang dan berdoa kepada-Ku, dan Aku akan mendengarkan kamu. Kamu akan mencari Aku dan menemukan-Ku ketika kamu mencari Aku dengan sepenuh hatimu."

    Tuhan telah setia kepada saya!

    Baca juga: Yesus Menampakkan Diri Pada Muslim Timur Tengah Setiap Malam, Bacakan Seluruh Injil Yohanes: 'Tuhan sedang Bergerak'


    Di mana saya akan berada jika saya tidak mencari Alkitab dan meminta bimbingan Tuhan bagi hidupku? Tuhan dari Alkitab menjawab tidak seperti yang lain! Itu nyata!

    Dalam Alqur'an dikatakan bahwa beberapa wahyu dihapuskan atau dilupakan.

    Apa artinya? Sebenarnya justru kebalikannya dalam Alkitab.

    Dalam Taurat, Bilangan 23:19, "Allah bukanlah manusia, sehingga Ia berdusta bukan anak manusia, sehingga Ia menyesal. Masakan Ia berfirman dan tidak melakukannya, atau berbicara dan tidak menepatinya?"

    Dan dalam Zabur (Mazmur) 31:6, "Ke dalam tangan-Mulah kuserahkan nyawaku; Engkau membebaskan aku, ya TUHAN, Allah yang setia."

    Dan di Injil (Yohanes) 17:17, "Kuduskanlah mereka dalam kebenaran; firman-Mu adalah kebenaran."

    Saya tidak pernah menemukan satu ayat pun dalam Alkitab yang mengatakan bahwa Tuhan berbohong atau bahwa Dia mengubah ayat-ayat-Nya dan menyesatkan orang.

    Baca juga: Yesus Menampakkan Diri Pada Keluarga Muslim, Memberitahu Mereka Bahwa Ia Utus Seorang Pria untuk Injili Mereka


    Dalam Alqur'an kami disuruh untuk percaya pada semua nabi dan semua Kitab Allah yang diwahyukan yang mencakup Taurat, Zabur, Injil dan bahkan Daniel. Jika kami tidak percaya pada mereka, bahwa itu adalah firman Tuhan, kita bukan Muslim. Banyak langkah dan upaya yang telah diambil untuk menghancurkan Alkitab dari bumi ini tetapi mereka tidak pernah berhasil. Itu membuktikan bahwa Tuhan yang mewahyukan tahu betul bagaimana menjaganya agar tetap terlindungi. Saya menantang semua orang yang mengatakan bahwa Alkitab telah berubah untuk membuktikannya kepada saya dengan bukti. Ratusan ilmuwan telah mempelajarinya dan telah mengkonfirmasi kejelasannya dan apa yang telah ditulis.

    Nubuat yang dibuat dalam Alkitab sedang digenapi pada zaman kita sekarang. Ini adalah beberapa hal yang paling menakjubkan dan mengkonfirmasi siapa penulis buku ini. Pencipta dunia ini tahu apa yang akan terjadi besok dan hari-hari mendatang. Dia tidak memprediksinya seperti seorang paranormal tetapi mengetahuinya!

    Sangat luar biasa juga untuk memahami perbedaan antara Yesus dan Mohammad. Dalam Alkitab dikatakan: "Pada mulanya adalah Firman dan Firman itu bersama Allah dan Firman itu adalah Allah!"

    Mengapa Yesus Kristus disebut Kabar Gembira, Sabda Allah, berada paling dekat dengan Allah, tetapi tidak ada yang disebutkan tentang Mohammad?

    Juga, mengapa Yesus Kristus tidak bercela dan tanpa dosa, sedangkan berkali-kali dalam Alquran, Muhammad diingatkan untuk bertobat dari dosa-dosanya. Setiap Muslim yang membaca Alquran dengan pemahaman tahu betul hal itu.

    Baca juga: Saya Ditolak oleh Ayah Saya Karena Ikut Kristus – Muslim Iran Yang Berpindah Agama: "Saya Lebih Memilih Bapa Surgawi Daripada yang Duniawi"


    Alkitab juga mengatakan bahwa Yesus Kristus melakukan mukjizat dan melakukan banyak hal lain yang tidak dapat dilakukan oleh siapa pun kecuali Allah ... hal-hal seperti menghidupkan orang mati, dan menyembuhkan orang sakit.

    Mengapa Mohammad tidak pernah melakukan itu? Meskipun banyak orang pada masanya meminta mukjizat, dia menolak. Tetapi satu mukjizat dicatat dalam Quran bahwa ia membelah bulan menjadi dua. Apa manfaatnya bagi kemanusiaan?

    Sebelum Yesus Kristus lahir, para malaikat dikirim untuk mengabarkan kelahiran yang mulia dari seorang putra yang tidak berdosa melalui seorang perawan. Tetapi Mohammad sebagai nabi terbesar dalam Islam tidak memiliki banyak keistimewaan? Mengapa tidak ada yang serupa dikatakan untuk Mohammad?

    Jika Tuhan benar-benar dapat membuat seorang perawan melahirkan, lalu mengapa sulit bagi-Nya untuk memanggil-Nya putra-Nya?

    Alquran mengatakan bahwa akan ada wahyu bagi umat manusia dan belas kasihan. Para Muslim harus membaca Injil untuk mencari tahu tentang rahmat Allah bagi umat manusia.

    Baca juga: Pengagum Osama Bin Laden ini Jatuh Cinta kepada Yesus Setelah Bandingkan Agamanya Dengan Kristen


    Dalam Injil, Markus 10:46-47, satu orang buta berseru kepada Tuhan Yesus Kristus, dikatakan: ada seorang pengemis yang buta, bernama Bartimeus, anak Timeus, duduk di pinggir jalan. Ketika didengarnya, bahwa itu adalah Yesus orang Nazaret, mulailah ia berseru: "Yesus, Anak Daud, kasihanilah aku!"

    Juga dalam Perjanjian Baru: "Jaga dirimu tetap dalam kasih Tuhan karena kamu menunggu belas kasihan Tuhan kita Yesus Kristus untuk membawamu ke kehidupan kekal."

    "Segala pujian bagi Allah dan Bapa Tuhan kita Yesus Kristus! Dalam belas kasihan-Nya yang besar dia telah memberi kita kelahiran baru menjadi pengharapan yang hidup melalui kebangkitan Yesus Kristus dari antara orang mati."

    Tuhan Yesus Kristus bukanlah belas kasihan yang dimaksudkan untuk orang-orang di zamannya saja atau hanya di daerah-Nya saja. Tuhan menjadikan Dia Maha Pengasih untuk SEMUA MANUSIA bahkan setelah Mohammad.

    Kita tahu dari Alkitab bahwa kita adalah orang-orang berdosa dan jauh dari Tuhan. Yesus Kristus adalah satu-satunya ketentuan bagi kita untuk mendamaikan kita dengan Tuhan, karena Dia tidak berdosa dan menjadi dosa demi kebaikan kita. Dosa-dosa kita ditransfer kepada-Nya.

    Baca juga: Yesus Menampakkan Diri Sebagai Sopir Bus Kepada Peziarah Muslim di Mekkah


    Yesus Kristus menanggung dosa kita dan menjadi berdosa bagi kita. Dalam Injil, dikatakan: "Dia akan melahirkan seorang putra, dan kamu harus memberinya nama Yesus, karena Dia akan menyelamatkan bangsanya dari dosa-dosa mereka."

    Kepada banyak orang lain, Dia berkata "dosa-dosamu telah diampuni" yang menunjukkan bahwa Dia ingin mereka diselamatkan dari dosa-dosa! Dia menanggung dosa-dosa mereka!

    Juga dari Perjanjian Baru: "Allah menjadikan Dia (Yesus) yang tidak memiliki dosa menjadi dosa bagi kita, sehingga di dalam Dia kita bisa menjadi kebenaran Allah."

    Banyak orang telah menemukan kemurahan Tuhan di dalam Tuhan Kristus dan telah diubah. Salah satunya adalah saya. Banyak yang mencari mukjizat, otoritas, Kebenaran dan hanya kebenaran di tempat-tempat yang salah, dan saya juga telah melakukannya, sampai saya bertemu dengan-Nya, Satu-satunya yang tidak hanya tahu jalan menuju Tuhan tetapi Dia sendiri adalah Jalan. Dalam firman Yesus:

    Yesus menjawab, "Aku adalah jalan dan kebenaran dan kehidupan. Tidak ada yang datang kepada Bapa kecuali melalui Aku. Jika kamu benar-benar mengenal Aku, kamu akan mengenal Bapa-Ku juga. Mulai sekarang, kamu mengenal Dia dan telah melihat Dia."

    Baca juga: Hendak Bunuh Orang Kristen, 'Pangeran ISIS' Justru Bertobat Dan Dibaptis


    Mohammad dan para Muslim telah berdoa setiap hari berkali-kali dalam doa mereka yang penuh pengabdian untuk bimbingan, dan luar biasanya Nabi Islam yang terakhir dan terbesar terus berdoa untuk itu sampai kematiannya.

    Apakah Mohammad di jalan yang lurus? Apakah Islam itu jalan yang lurus? Saya mendorong semua Muslim untuk bertanya kepadanya apakah benar apa yang mereka lakukan untuk pergi ke surga?

    Saya tidak percaya surga adalah tempat dengan label harga di atasnya, yang dapat dibeli dengan perbuatan kita, tetapi hanya melalui pengampunan dan rahmat Tuhan. Saya berdoa agar Tuhan memberi kita masing-masing rasa lapar setiap hari dan kita akan berpaling kepada-Nya untuk makanan rohani dan keselamatan kita! Itu dibuat begitu sederhana tidak seperti sebelumnya. Datanglah kepada-Nya dengan hati yang rendah hati. Carilah Wajah-Nya dan temukan diri Anda dalam pelukan-Nya!

    Kita menjadi sebuah ciptaan baru di dalam Kristus. Hal itu sudah lama tertulis, tetapi hari ini masih benar! Bagaimana pikiran dan benak kita berubah karena Dia yang menciptakan kita tahu bagaimana mengisi kekosongan yang hilang itu dan menginstal kembali kehidupan rohani kita di dalam Tuhan Yesus Kristus yang merupakan satu-satunya Jalan menuju-Nya!

    Baca juga: Dokter Muslim Yang Bertobat Dan Menjadi Kristen, Mendirikan Lebih Dari 50 Gereja


    Jadi, Saudara dan saudari sekalian, bukalah hati dan pikiranmu untuk menerima Kasih-Nya yang luar biasa. Biarkan Tuhan Yesus Kristus masuk ke dalam hidupmu dan lihat apa yang terjadi selanjutnya. Petualangan terbesar di Semesta dimulai. Setiap kali saya dalam kesulitan, Dia ada di sana dan menghibur saya seperti yang tidak pernah dilakukan seorang pun. Dia telah menunjukkan kepada saya bahwa Dia hidup selamanya dan Dia sangat mencintai kita.

    (Sumber: Everystudent)

    Belum ada Komentar untuk "Mantan Muslim Radikal, Mohd Saleem Menemukan Yesus Kristus Saat Mencari Alkitab: "Yesus Satu-Satunya Jalan""

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel


    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel