Recent Posts

    Israel Menyerang Balik Pasukan Iran di Suriah, Memperingatkan Rezim Suriah untuk Tidak Melakukan Serangan Lebih Lanjut


    Israel membalas serangan pasukan Iran di Suriah setelah Iran meluncurkan empat roket di Dataran Tinggi Golan, Israel.

    Menurut CBN News, Pasukan Pertahanan Israel (IDF) menarget militer Iran dan Assad.

    Jerusalem Post melaporkan bahwa IDF tidak menyerang peluncur roket, tetapi menargetkan pangkalan pasukan Iran, gudang dan fasilitas militer lainnya.


    IDF mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa mereka juga menghancurkan baterai pertahanan udara Suriah setelah sebuah rudal ditembakkan ke pesawat tempurnya, CNN melaporkan.

    "Pesawat-pesawat tempur Israel ... menargetkan sekitar kota Damaskus dengan sejumlah rudal," lapor kantor berita negara Suriah, SANA. "Pertahanan udara kami menghadapi serangan berat dan menahan rudal dari musuh, dan mampu menghancurkan sebagian besar dari mereka sebelum mencapai target mereka."

    Sebelas orang, termasuk warga sipil, tewas dalam serangan itu, kata sumber-sumber Suriah kepada wartawan.

    Setelah serangan itu, Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu mengatakan, "siapa pun yang mencelakakan kami, kami akan menyakiti mereka."

    Baca juga: 'Menghancurkan Israel Adalah Tujuan yang Dapat Dicapai', Kata Jenderal Tertinggi Iran


    "Itulah apa yang kami lakukan malam ini di Suriah terhadap target Pasukan Quds Iran dan target militer Suriah, setelah roket ditembakkan dari wilayahnya ke Israel," katanya. "Kami akan terus secara agresif menjaga keamanan Israel."

    Serangan itu terjadi setelah Iran meluncurkan empat roket ke Israel Selasa pagi. Iron Dome menahan serangan itu, dan tidak ada cedera atau kematian yang dilaporkan.

    Baca juga: Amerika Tandatangani Kesepakatan untuk Membeli Sistem Keamanan 'Iron Dome' dari Israel

    "Insiden ini adalah operasi Iran terhadap Negara Israel," Menteri Luar Negeri Israel Katz mengatakan kepada situs berita Ynet setelah tembakan roket tersebut. "Negara Israel akan terus bertindak sesuai dengan kebijakannya. Kebijakan itu masih tetap untuk mencegah Iran membangun dirinya di daerah tersebut. "

    Serangan tanggapan minggu ini dari Israel dimaksudkan untuk memberi sinyal bahwa Israel sedang "mengubah aturan," kata seorang pejabat senior keamanan Israel kepada BBC.

    Baca juga: Orang-orang Kristen Suriah yang Berani Kembali ke Kota Yang Hancur dengan Pesan Injil Kristus


    IDF mengatakan dalam pernyataannya bahwa "rezim Suriah bertanggung jawab atas tindakan yang terjadi di wilayah Suriah dan memperingatkan mereka agar tidak melakukan serangan lebih lanjut terhadap Israel."

    (Sumber: Christianheadlines)

    Belum ada Komentar untuk "Israel Menyerang Balik Pasukan Iran di Suriah, Memperingatkan Rezim Suriah untuk Tidak Melakukan Serangan Lebih Lanjut"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel


    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel