Recent Posts

    Kisah Aneh Tapi Benar-Benar Nyata Tentang Seorang Wanita Yang Melahirkan 69 Bayi


    Rekor Dunia Guinness untuk anak yang paling banyak dilahirkan dari 1 ibu diraih oleh istri petani Rusia Feodor Vassilyev. Dia melahirkan dengan total 69 bayi dalam hidupnya! Kedengarannya sulit dipercaya. Tapi ini dia, kisahnya yang aneh namun nyata.

    Ketika Michelle Duggar memiliki 17 anak, keluarganya mendapat acara TV sendiri: 17 Kids And Counting. Tentu saja, kemudian menjadi 19 Kids And Counting setelah Michelle melahirkan dua bayi lagi. Tetapi ternyata, para Duggar di hari modern tidak lebih baik daripada Vassilyev Rusia abad ke-18.


    Sejarah mencatat Feodor Vassilyev sebagai seorang petani di Shuya, Rusia pada 1700-an. Tetapi istrinya yang menarik perhatian Guinness Book of World Records. Dia diakui sebagai ibu paling produktif yang pernah melahirkan 69 bayi, meraih rekor dunia untuk anak yang paling banyak dilahirkan dari satu ibu.

    Ada beberapa pertanyaan, apakah nama asli Ny. Vassilyev diketahui atau tidak, tetapi beberapa sumber memanggilnya Valentina. Dan dilaporkan bahwa antara tahun 1725 hingga 1765, dia melahirkan empat pasang kembar empat, tujuh pasang kembar tiga, dan 16 pasang kembar. Total 69 bayi, dengan 67 hidup melampaui masa bayi!

    Matematika Di Balik 1 Ibu Dan 69 Bayi 

    4 x 4 = 16
    7 x 3 = 21
    16 x 2 = 32
    —————
    27 kelahiran, 69 anak

    Guinness Records Specialists menganggap jumlah persis dari bayi tersebut agak meragukan, mengingat bahwa penyimpanan catatan Rusia abad ke-18 bisa sedikit menyimpang. Namun, mereka juga menunjukkan bahwa angka-angka ini, meski ekstrem, sebenarnya berada di ranah kemungkinan.

    Mari kita melihat Duggars sebagai perbandingan modern.


    Kasus yang Langka, Namun Mungkin 

    Duggars memiliki anak pertama mereka pada tahun 1988 ketika Michelle akan berusia 21 tahun. Segera setelah itu, Michelle mengalami keguguran di mana pasangan itu khawatir bahwa KB mungkin penyebabnya. Saat itulah pasangan Kristen meninggalkan alat kontrasepsi sama sekali dan sepenuhnya menyerah pada kehendak Tuhan. Mereka memutuskan untuk membiarkan Dia menentukan jumlah anak-anak mereka.

    Michelle Duggar melahirkan 17 kali (dua kali dengan anak kembar) selama periode 21 setengah tahun. Jadi, mengingat kemungkinan bahwa Valentina bahkan lebih muda ketika dia mulai mengandung anak, mungkin dia bisa memiliki 27 kehamilan selama tahun-tahun suburnya.

    Para peneliti juga menunjukkan kemungkinan bahwa Valentina mungkin memiliki kecenderungan genetik untuk hiperovulasi. Di sinilah seorang wanita melepaskan beberapa telur dalam satu siklus, secara luar biasa meningkatkan keganjilan berkali-lipat.

    27 kehamilan Valentina tentu saja luar biasa. Tetapi sebagai catatan samping yang sama menariknya, suaminya, Feodor, melanjutkan untuk memiliki lebih banyak anak!


    Catatan mengatakan Feodor kemudian menikah lagi. Dan istri keduanya melahirkan enam pasang kembar dan dua set kembar tiga, menghasilkan 18 anak dalam 8 kehamilan. Itu berarti Feodor menjadi ayah dari total 87 anak seumur hidupnya!

    Dokumen abad-18 Mendukung Rekor Dunia 

    Memang, ini dianggap sebagai prestasi yang menakjubkan saat itu dan seperti yang diduga, Biara Nikolsk melaporkannya ke pemerintah Moskow pada tahun 1782. Dan ketika Akademi Prancis melihat keasliannya, seperti yang diduga Akademi Kekaisaran St. Petersburg mengatakan kepada mereka tidak ada verifikasi yang dibutuhkan. Rupanya, putra dan putri Vassilyev tinggal di Moskow dan menerima bantuan pemerintah untuk membantu mendukung keluarga yang sangat besar itu.

    Sayangnya, catatan-catatan ini tidak termasuk foto-foto keluarga Vassilyev yang dikonfirmasi. Foto yang termasuk dalam artikel ini mulai beredar dengan kisah aneh ini, tetapi belum ada yang bisa memastikan foto itu benar-benar menggambarkan Feodor, Valentina, dan anak-anak mereka. Sebaliknya, ini hanya berfungsi sebagai contoh ilustrasi.

    Selama bertahun-tahun, foto lain menjadi tidak sengaja terkait dengan cerita ini.


    Namun, foto hitam putih itu sebenarnya dari Joseph F. Smith dari sebuah artikel tentang poligami yang diterbitkan di Utah Historical Quarterly.


    Kisah 69 bayi Valentina tentu sangat mengejutkan. Tetapi Tuhan pasti telah merancang tubuh manusia untuk melakukan hal-hal yang luar biasa dan semua hal mungkin terjadi melalui Dia!

    (Sumber: GodUpdates)

    Belum ada Komentar untuk "Kisah Aneh Tapi Benar-Benar Nyata Tentang Seorang Wanita Yang Melahirkan 69 Bayi"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel


    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel