Recent Posts

    Ibu Melahirkan Bayi Sehat Lebih Dari 100 Hari Setelah Dinyatakan Otaknya Mati


    Pada pertengahan bulan Agustus, seorang Ibu di Republik Ceko, melahirkan seorang bayi perempuan yang sehat 117 hari setelah dinyatakan mati otak.

    Wanita berusia 27 tahun, yang menderita stroke dan pendarahan otak bulan April, melahirkan bayinya melalui bedah caesar pada 15 Agustus dengan alat bantu hidup, menurut Independen. Pada saat stroke, Ibunya dievakuasi ke rumah sakit terdekat, di mana dia segera dinyatakan mati otak.

    Baca juga: Seorang Ibu Melahirkan Bayi Berukuran Balita. Itu Adalah Bayi Terbesar Yang Pernah Dilihat Oleh Para Dokter


    Segera, tim medis di Rumah Sakit Universitas di Brno bekerja untuk menyelamatkan nyawa bayinya yang belum lahir. Dokter dan perawat secara teratur menggerakkan kaki ibu muda itu meniru jalan kaki, yang akan merangsang pertumbuhan bayi.

    Kemudian, di usia kehamilan 34 minggu, wanita itu melahirkan bayinya dengan kehadiran anggota keluarganya. Pada saat itu, bantuan kehidupan sang Ibu terputus dan dia akhirnya meninggal.

    Sementara Rumah Sakit tidak menawarkan banyak detail tentang kesehatan bayi, para petugas menyampaikan kepada ABC News bahwa sekarang dia bersama ayahnya.

    Ini bukan pertama kalinya langkah-langkah seperti itu diambil untuk menjaga kehidupan bayi yang belum lahir. Di Brazil, 2 tahun lalu, wanita yang mati otaknya bertahan hidup selama 123 hari untuk melahirkan bayi kembarnya, seorang anak laki-laki dan anak perempuan.

    Baca juga: Bocah Usia 11 Tahun Memuji Tuhan Karena Bertahan Hidup Ditabrak Truk Semi


    Adapun wanita terbaru di Republik Ceko, salah satu dokternya menggambarkan situasi mengerikan sebagai "luar biasa."

    "Ini benar-benar kasus yang luar biasa di saat seluruh keluarga berdiri bersama....  tanpa dukungan dan minat mereka, tidak akan pernah selesai dengan cara ini," kata Pavel Ventruba, Kepala Ginekologi dan Kebidanan di Rumah Sakit.

    Baca juga: Misionaris Meninggal Mengira Dia Telah Gagal; 84 Tahun Kemudian Banyak Gereja Berkembang Ditemukan Tersembunyi di Hutan

    (Sumber: CBN)

    Belum ada Komentar untuk "Ibu Melahirkan Bayi Sehat Lebih Dari 100 Hari Setelah Dinyatakan Otaknya Mati"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel


    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel