Recent Posts

    Benny Hinn Tinggalkan Teologi Kemakmuran: "Injil Tidak Untuk Dijual"


    Benny Hinn, yang menjadi terkenal sebagai salah satu pengkhotbah paling terkenal di dunia tentang apa yang disebut injil kemakmuran, mengatakan minggu ini ia "mengoreksi" pandangannya dan tidak lagi percaya pada teologi kesehatan dan kekayaan yang sebelumnya ia dukung.

    Hinn mengatakan dalam siaran Your LoveWorld pada tanggal 2 September bahwa "Injil tidak untuk dijual".


    "Saya mengoreksi teologi saya sendiri, dan Anda semua harus mengetahuinya," katanya. "... Karena ketika saya membaca Alkitab sekarang, saya tidak melihat Alkitab di mata yang sama saya melihat Alkitab 20 tahun yang lalu."

    Teologi Kemakmuran mempromosikan gagasan bahwa Allah ingin semua orang Kristen menjadi kaya dan sehat. Menurut kepercayaan ini, berkat Tuhan dilepaskan ketika orang Kristen menyumbangkan uang.

    Hinn dan televangelis Injil kemakmuran lainnya menjadi subjek penyelidikan komite Senat A.S. 2007 yang memeriksa catatan keuangan mereka. Seperti yang dilaporkan Christian Headlines sebelumnya, salah seorang dari para televangelis itu, Joyce Meyer, mengatakan awal tahun ini bahwa dia sekarang menolak banyak teologi kemakmuran yang dia ajarkan sebelumnya. Hinn adalah pengkhotbah kedua dari kelompok itu yang meninggalkan keyakinan inti gerakan tersebut.

    "Saya tidak ingin menyakiti teman-temanku yang saya cintai – yang percaya hal-hal yang saya tidak percaya lagi," kata Hinn. "Dan aku akan memberitahumu sekarang sesuatu yang akan mengejutkanmu. Saya pikir itu merupakan pelanggaran bagi Tuhan. Ini adalah pelanggaran untuk mengatakan memberi $1.000 – saya pikir itu adalah pelanggaran Roh Kudus. ... Saya selesai dengan itu. … Saya pikir itu menyakitkan Injil. Jadi saya membuat pernyataan ini untuk pertama kalinya dalam hidup saya. Dan terus terang, saya tidak peduli apa yang orang pikirkan tentang saya lagi."

    Baca juga: Benny Hinn Akhirnya Mengakui Kesalahannya Dalam Teologi Kemakmuran


    Hinn menambahkan bahwa ketika orang-orang "mengundang saya ke telepon, saya pikir mereka tidak akan menyukai saya lagi."

    "Jika saya mendengar sekali lagi, 'Hancurkan utang dengan $1.000' – saya akan menegur mereka," kata Hinn. "Saya pikir itu membeli Injil – itu membeli berkat. Itu mendukakan Roh Kudus. ... Jika Anda tidak memberi karena Anda mencintai Yesus, jangan repot-repot memberi. Memberi telah menjadi tipuan seperti itu. Itu membuat saya mual."

    Hinn berkata bahwa dia sudah mengkoreksi teman dan pastor Dan Willis.

    "Aku mencintai Dan. ... Saya berkata, 'Jangan berani-beraninya menyampaikan pesan itu lagi.'

    "... Aku tidak ingin pergi ke surga dan ditegur," kata Hinn. "Saya pikir sudah saatnya kita mengatakannya seperti itu: Injil tidak untuk dijual. Berkat Tuhan tidak untuk dijual. Dan mukjizat tidak untuk dijual. Dan kemakmuran tidak untuk dijual," tegasnya.

    Baca juga: 'Injil Kemakmuran Merusak Banyak Orang': Kata Benny Hinn dalam Wawancara Baru


    Sebuah studi yang dikutip dalam buku 2011 Health, Wealth & Happiness – yang mengkritik gerakan tersebut – menemukan bahwa 50 dari 260 gereja terbesar di Amerika mempromosikan Injil kemakmuran.



    (Sumber: ChristianHeadlines)

    2 Komentar untuk "Benny Hinn Tinggalkan Teologi Kemakmuran: "Injil Tidak Untuk Dijual""

    1. Baguslah bila ada koreksi sehingga tidak tambah lagi kesesatan. Injil murni memberitakan bahwa manusia celaka ini butuh pertolongan dari vonis neraka kepada hidup kekal dalam Kristus! Lebih dari sekedar kekayaan dan kemakmuran dunia!!!! Amen.

      BalasHapus
    2. Sy hanya mcoba menarik sisi positifnya untk diri sendiri: Jika seorang Benny Hinn yg begitu hebat ternyata bisa nyasar selama 20 th dg pengajaran yg keliru, apalagi diri saya! Jadi kesimpulannya, jadilah rendah hati dan berani mengoreksi diri setiap saat......!

      BalasHapus

    Iklan Atas Artikel


    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel