Recent Posts

    Tuhan Yesus, Aku Harus Bagaimana? 5 Cara Mengenali Bahwa Anda Dalam Kehendak Tuhan

    Tuhan Yesus aku harus bagaimana

    Pernahkah kamu dihadapkan dengan dilema dan kamu tidak tahu bagaimana harus melaluinya? Sehingga kamu bertanya "Tuhan Yesus, aku harus bagaimana?" Ada bagian-bagian kehidupan tertentu dimana memahami kehendak Tuhan itu mudah. Kita tahu itu adalah kehendak-Nya bahwa kita membagikan Injil dengan dunia, dan kita tahu bahwa itu adalah kehendak-Nya bagi kita untuk berjalan dalam kepatuhan. Tetapi bagaimana dengan daerah "abu-abu"? Bagaimana dengan pilihan yang kita buat setiap hari yang tidak diuraikan dalam Alkitab? Lalu kita harus bagaimana?


    Cari Tahu Apa Yang Dikatakan Alkitab

    Ada banyak keputusan yang akan kita buat dalam hidup kita yang tidak dibahas secara khusus dalam Alkitab. Sebagai contoh... 'Perguruan tinggi apa yang harus saya ambil?' 'Siapa yang harus saya nikahi?' 'Haruskah saya tetap pada pekerjaan saya saat ini atau pindah?' Tetapi disisi lain, Alkitab banyak bicara tentang kehidupan secara umum. Mungkin ada cerita dari Perjanjian Lama yang mirip denganmu? Atau mungkin ada prinsip dasar Alkitabiah yang dapat diterapkan dalam pengambilan keputusanmu? Jika kamu ingin tahu kehendak Tuhan, Kitab Suci jelas merupakan tempat yang bagus untuk memulai.

    Bawalah Keprihatinan Anda Kepada Tuhan Dalam Doa

    Doa pribadi merupakan salah satu alat kita yang paling kuat sebagai orang percaya, tetapi kadang-kadang kita lupa bahwa Allah rindu mendengar keprihatinan kita sehari-hari. Roh kudus adalah penuntun dan guru kita. Datang kepada-Nya untuk meminta nasihat haruslah menjadi reaksi pertama kita, bukan yang terakhir.

    "Mengizinkan Roh Kudus untuk menuntun pengambilan keputusan kita harus menjadi hal pertama yang kita lakukan, bukan yang terakhir."

    Carilah Nasihat Yang Bijak

    Tuhan menempatkan orang dalam hidup kita yang tahu lebih banyak dari kita karena suatu alasan. Orang tua, kakek-nenek, guru, pendeta... Tuhan bermaksud agar kita belajar dan tumbuh dari orang-orang yang lebih bijaksana daripada kita.

    Baca juga: 6 Ayat Alkitab untuk Menghiburmu di Saat Patah Hati


    Lihatlah Situasi Di Sekeliling Anda

    Ini mungkin seperti cara aneh untuk memahami kehendak Tuhan bagi hidupmu, tetapi sekali lagi... itu mungkin salah satu hal terpenting yang kita lakukan dalam mencari kehendak-Nya.

    Alkitab memberi tahu kita bahwa Allah memiliki rencana besar untuk hidup kita, dan Dia tentu siap melaksanakan rencana-rencana itu jika kita bersedia dipakai oleh-Nya. Lihatlah ke sekeliling pada orang-orang yang telah Dia tempatkan dalam hidupmu. Mungkin Dia menempatkanmu di tempat yang Dia inginkan. Apakah Anda mengalami kesulitan ditempat kerja? Mungkin Dia memiliki rencana untuk Anda selesaikan di sana. Apakah Anda berjuang secara finansial? Mungkin Dia ingin mengajar anda untuk mengandalkan Dia sepenuhnya untuk memenuhi kebutuhan Anda.

    Percayalah Pada Naluri Anda (dan "naluri" yang saya maksud adalah Roh Kudus)

    Pekerjaan Roh Kudus adalah mengajar, membimbing, menghukum, memberdayakan.... Apa yang Dia perintahkan agar anda lakukan? Bagaimana Dia membimbing hatimu? Apakah anda merasa damai atau resah dengan keputusan Anda? Apakah ada sukacita atau stress? Apakah anda merasa bingung atau yakin dengan pilihan yang anda buat? Roh kudus sering menggunakan "perasaan" ini untuk membimbing kita.

    Baca juga: 10 Pedoman Hidup Penting dalam Menjalani Kehidupan Kristiani oleh Billy Graham


    Ingat, sebelum ada Kristus, Anda memiliki hati yang menipu, yang tidak dapat dipercaya. Tetapi ketika Anda dilahirkan kembali, Dia memberi Anda hati yang baru... hati yang merindukan Dia. Dia menanamkan hasrat-Nya di dalam diri Anda. Jika Anda benar-benar berjalan di hadapan Tuhan dalam doa dan Dia telah menempatkan hasrat yang kuat di hati anda... ikuti saja!

    Kita telah dilengkapi dengan semua yang kita butuhkan untuk berjalan dalam kehendak Tuhan. Kita hanya perlu mempercayai-Nya dan semua yang telah Dia berikan kepada kita.

    "Maka Allah damai sejahtera, yang oleh darah perjanjian yang kekal telah membawa kembali dari antara orang mati Gembala Agung segala domba, yaitu Yesus, Tuhan kita, kiranya memperlengkapi kamu dengan segala yang baik untuk melakukan kehendak-Nya, dan mengerjakan di dalam kita apa yang berkenan kepada-Nya, oleh Yesus Kristus. Bagi Dialah kemuliaan sampai selama-lamanya! Amin. Ibrani 13:20-21

    Baca juga: 100 Ayat Alkitab Tentang Motivasi

    (Kristiani.News)

    Belum ada Komentar untuk "Tuhan Yesus, Aku Harus Bagaimana? 5 Cara Mengenali Bahwa Anda Dalam Kehendak Tuhan"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel


    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel