Recent Posts

    Lebih dari 13.000 Orang Berkumpul di Nashville Untuk Malam Ibadah yang Berkuasa Bersama Joni Eareckson Tada, John Piper


    Lebih dari 13.000 orang hadir di Arena Bridgestone, Nashville untuk malam pujian dan penyembahan yang penuh kuasa yang menampilkan beberapa pemimpin Kristen yang terkenal saat ini termasuk John Piper, Joni Eareckson Tada, dan Keith dan Kristyn Getty.


    Acara tersebut, bagian dari Sing! 2019 Getty Music Worship Conference, dimulai dengan pertunjukan dari pembawa acara Gettys, bersama dengan 1.000 paduan suara dan banyak instrumentalis dunia.

    Keith dan Kristyn Getty tampil bersama di Sing! 2019 Getty Music Worship Conference di Nashville, Tennessee, pada 20 Agustus 2019
    Dalam penampilan publik pertamanya sejak mengumumkan dia bebas kanker, pendiri Joni and Friends, Joni Eareckson Tada membagikan harapan Surganya sebelum memimpin para hadirin dengan menyanyikan lagu pujian dalam acapella "All Hail the Power of Jesus' Name."

    "Di Surga, saya akan bebas," kata Tada kepada hadirin. "Saya akan bebas untuk melompat, menari, menendang, melakukan aerobik, dan meskipun saya yakin Yesus akan senang melihat saya bangkit dengan berjinjit, ada sesuatu yang saya rencanakan untuk lakukan yang mungkin lebih menyenangkan Dia. Jika memungkinkan, pada titik tertentu sebelum pesta dimulai, pada titik tertentu sebelum para tamu diundang ke perjamuan kawin domba, hal pertama yang saya rencanakan untuk lakukan dengan kaki yang dibangkitkan adalah bertekuk lutut dengan bersyukur dan memuliakan. Dengan tenang saya akan berlutut di hadapan Tuhan ... dan memberikan pengorbanan."

    Baca juga: Joni Eareckson Tada Umumkan Bahwa Dia Bebas Kanker: "Cukup Ajaib!"


    "Ini akan menjadi kesempatan terakhir saya untuk bersyukur dengan sepenuh hati kepada Tuhan Yesus atas rahmat yang Dia berikan tahun demi tahun ketika tangan saya lemas dan tidak berguna dan kaki saya tidak bisa berjalan," lanjutnya. "Itu akan menjadi pengorbanan pujian yang lumpuh. Setelah beberapa saat berlutut di hadapan Yesus, saya akan bangkit berdiri dan merentangkan tangan saya lebar-lebar ... tidak ada lagi tangan yang keriput, tidak ada lagi otot yang berhenti tumbuh, tidak ada lagi jari kaki yang tidak dapat digerakkan."

    Pendiri Joni and Friends, Joni Eareckson Tada memimpin ibadat di Bridgestone Arena di Nashville, Tennessee, pada 20 Agustus 2019
    Tada menyatakan bahwa kebangkitan akan berarti bahwa "Yesus akan telah memuaskan amarah ilahi, mengalahkan maut," dan "menyingkirkan jari Setan dari planet Bumi."

    "Itu berarti kekuatan untuk tidak berbuat dosa, dan kekuatan untuk memiliki harapan," katanya.

    Baca juga: Joyce Meyer: 'Cucu Lelakiku yang Hebat Usia 2 Tahun Sembuhkan Mamanya Dengan DOA'


    Dengan fokus pada nyanyian jemaat, malam itu juga menampilkan pertunjukan dari duo pemuja Shane & Shane; Fernando Ortega, yang membawakan lagu "My Worth is Not in What I Own" bersama Kristyn Getty; para penulis nyanyian pujian Matt Papa dan Matt Boswell; artis yang berfokus pada seni permainan kata indah Jackie Hill Perry; pemain biola David Kim; dan Andrew Peterson, yang menyanyikan lagu hitnya, "Is He Worthy?"

    Pemain suling terkenal Pedro Eustache juga menampilkan lagunya dari soundtrack The Passion of the Christ.

    "Ini adalah seruling yang saya gunakan untuk adegan di Taman Getsemani - Tuhan menggunakannya untuk kemuliaan-Nya," kata Eustache di depan penampilannya, menambahkan bahwa serulingnya "berharga dan unik" seperti setiap individu yang diciptakan oleh Tuhan.

    John Piper, pendiri DesiringGod.com, menyampaikan pidato utama tentang "kekuatan ledakan kebangkitan." Dia pertama kali menyoroti kengerian penyaliban Yesus, dengan mencatat,
    "Yesus menawarkan diri untuk ini, Dia memilihnya."

    Kristus “secara sukarela” menderita untuk kemanusiaan, Piper berkata: "Penderitaan terbesar dalam melayani cinta terbesar bagi yang paling tidak layak. Bagaimana Dia melakukannya? Bagaimana kamu melakukannya? Karena kamu harus melakukannya."

    Baca juga: Pemimpin Ibadah Hillsong yang Menderita Aneurisma Otak Pasca Ibadah Jalani 9 Jam Operasi Menjadi Sembuh


    Jawabannya, kata Piper, adalah dalam Ibrani 12: " yang dengan mengabaikan kehinaan tekun memikul salib ganti sukacita yang disediakan bagi Dia."

    "Alasan kebangkitan memiliki kekuatan ledakan sekarang adalah alasan yang sama seperti yang terjadi padaNya pada waktu itu —  karena sukacita yang Dia lihat sedang memegangiNya di atas kayu salib," kata pendeta. "Sukacita yang ditetapkan di hadapan kita dalam kebangkitan, kita akan menanggung pengorbanan cinta bagi yang paling tidak layak. Itulah kekristenan."

    Piper mendorong orang-orang Kristen untuk bernyanyi dalam penderitaan dan mencintai orang-orang yang kurang terlayani: "Bagaimana kita akan bernyanyi ketika kita mengalami penderitaan?" Tanyanya. 'Apa yang memungkinkan kita untuk bernyanyi ketika kita mengalami penderitaan? Jawabannya adalah untuk sukacita yang ada di hadapan kita. Itulah kekuatan kebangkitan."

    Malam itu diakhiri dengan membawakan lagu “In Christ Alone” oleh Kristyn Getty dan Stuart Townend.

    Tema Sing! Conference tahun ini adalah "Kehidupan Kristus." Acara itu diadakan pada tanggal 19-21 Agustus di Nashville, Tennessee. Para Pembicara utama termasuk Piper, John MacArthur, dan Don Carson, antara lain, dengan pertunjukan musik dari Gettys, Ellie Holcomb, Trip Lee, dan banyak lagi.

    Baca juga: 50 Orang Disembuhkan Kristus, Ratusan Orang Datang Mendengarkan Khotbah Pendeta di Masjid Irak


    Sing! 2019 dimulai di Belfast, Irlandia Utara, bulan ini dan jadwal tur mencakup pertunjukan di lebih dari 30 arena di seluruh AS dan Eropa selama tiga tahun ke depan.

    Sing! 2019 Getty Music Worship Conference digambarkan sebagai sebuah acara untuk "membantu para pendeta, pemimpin dan musisi membangun pemahaman alkitabiah dan visi kreatif untuk nyanyian jemaat di gereja-gereja mereka. Menyatukan para pembicara dan seniman dari banyak tradisi dan kalangan, keinginan kami adalah untuk mendorong gereja-gereja menuju pandangan yang lebih dalam, lebih dinamis dari teologi, seni dan misi dalam nyanyian jemaat."

    (Sumber: christianpost.com)

    Belum ada Komentar untuk "Lebih dari 13.000 Orang Berkumpul di Nashville Untuk Malam Ibadah yang Berkuasa Bersama Joni Eareckson Tada, John Piper"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel


    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel