Recent Posts

    Inilah 5 Lagu Ibadah Paling Populer di Gereja, Ungkap Faithlife dalam Data Terbaru


    Build My Life adalah lagu ibadah paling populer di gereja-gereja selama tiga tahun terakhir, menurut data Faithlife Proclaim yang baru, yang juga menunjukkan Hillsong memiliki dua lagu di Top 5.

    Build My Life ditulis bersama Pat Barrett Housefires dan menampilkan Chris Tomlin pada vokal. Lagu Itu dinominasikan untuk Lagu Penyembahan Tahun Ini untuk Penghargaan GMA Dove tahun ini pada bulan Oktober.


    Faithlife Proclaim adalah sebuah perangkat lunak presentasi gereja dari Faithlife, pencipta Logos Bible Software. Perusahaan mengumpulkan data dari pengguna Proclaim selama tiga tahun terakhir.

    Lagu pujian kedua yang paling populer di gereja-gereja selama tiga tahun terakhir adalah Hillsong: What a Beautiful Name, diikuti oleh Hillsong: Who You Say I Am, How Great is Our God Tomlin, dan 10.000 Reasons Matt Redman.

    Meskipun lagu-lagu penyembahan adalah lagu yang paling populer oleh pengguna Proclaim, Hymns tetap digunakan secara luas juga. Himne yang paling populer adalah How Great Thou Art, Praise God From Whess All Blessings Flow, Amazing Grace.

    Hark The Herald Angels Sing adalah nyanyian Natal yang paling populer, sementara Hosanna dan Christ the Lord is Risen Today adalah lagu-lagu paling populer di sekitar Paskah.


    Data Proclaim juga mengungkap Good, Good Father Chris Tomlin yang dimainkan di lebih dari 700 gereja pada Hari Ayah tahun ini, meskipun biasanya dinyanyikan di kurang dari 200 gereja di sebagian besar hari Minggu.

    "Data Faithlife Proclaim memberi kami gambaran tren dan popularitas baik lagu-lagu pujian tradisional dan modern di gereja-gereja di seluruh Amerika," kata Bob Pritchett, pendiri dan CEO Faithlife. "Secara keseluruhan, data ini menunjukkan bagaimana musik menyatu tanpa memandang ukuran, golongan, atau lokasi."

    Barrett mengatakan dia menulis lirik pada Build My Life ketika dia mengalami perubahan besar dalam hidupnya, termasuk menjadi orang tua baru.

    "Saya sedang mencari kemantapan dalam hidup saya sendiri," katanya kepada HIS Radio pada tahun 2018. "... Secara metaforis [dalam lagu itu], kamu sedang melihat untuk menyembah Tuhan tetapi kamu juga sedang melihat ke bawah untuk melihat beberapa dari tempat-tempat itu yang kamu telah pijak. ... kamu sedang berusaha untuk mendapatkan pijakan dan kamu menyadari bahwa kamu tidak dapat [mendapatkannya] dalam suatu pekerjaan. Kamu tidak dapat melakukannya dengan membangun pribadi atau uangmu sendiri. Kamu mengalami penurunan ekonomi dan tiba-tiba hal yang stabil tidak lagi stabil. Undangan dari Yesus adalah selalu memijakkan kakimu di atas Batu Karang dan menemukan kekuatan di dalamnya."


    Barrett menambahkan, "Saya menyanyikan lagu ini di waktu penyembahanku sendiri sepanjang waktu."

    (Sumber: ChristianHeadlines)

    Belum ada Komentar untuk "Inilah 5 Lagu Ibadah Paling Populer di Gereja, Ungkap Faithlife dalam Data Terbaru"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel


    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel