Recent Posts

    Hanya 40 dari 15.000 Orang Kristen Irak yang Kembali ke Mosul


    Satu-satunya imam Mosul, Pastor Imanuel Adel Kloo, telah melaporkan bahwa hanya 40 dari 15.000 orang Kristen Irak yang dulu tinggal di kota itu telah kembali. Mosul direbut oleh Negara Islam (ISIS) dan digunakan sebagai basis operasi mereka di seluruh Irak. Meskipun kalah, ISIS mempertahankan kehadiran yang kuat di Mosul.

    Meskipun nyaris tidak ada orang Kristen yang kembali ke Mosul, banyak yang masih memiliki kehadiran aktif di sana. Fr. Kloo memperkirakan bahwa ratusan orang Kristen dipekerjakan di Mosul dan sekitar 1.000 orang Kristen adalah mahasiswa di Universitas Mosul. Namun, semua orang ini adalah pendatang.


    Kurangnya keamanan dan kepercayaan masyarakat yang hancur adalah alasan utama mengapa orang Kristen begitu enggan untuk kembali ke rumah mereka di Mosul. Banyak yang masih percaya bahwa mantan tetangga mereka mempertahankan ideologi ISIS, mengingat betapa mudahnya bagi para militan untuk merebut kota.

    Mosul Barat tetap merupakan lingkungan yang sangat menantang karena bagaimana ISIS mempertahankan kegiatan di sana. Banyak orang Kristen lebih suka untuk tidak berinteraksi di Mosul, tetapi dipaksa untuk pergi ke sana karena kebutuhan dan kurangnya alternatif lain.

    (Sumber: persecution.org)

    Belum ada Komentar untuk "Hanya 40 dari 15.000 Orang Kristen Irak yang Kembali ke Mosul"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel


    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel