Recent Posts

    200.000 Orang Tibet, Termasuk 62 Biksu Buddha, Datang Kepada Yesus


    Hanya dalam satu tahun terakhir saja, lebih dari 200.000 orang telah datang kepada Kristus sebagai hasil dari kerja keras komunitas Kristen di sana.

    Sebuah peristiwa luar biasa telah terjadi di Tibet, sebuah wilayah di China yang merupakan wilayah tertinggi di dunia dan rumah bagi Gunung Everest, gunung tertinggi di dunia yang menjulang lebih dari 29.009 kaki di atas permukaan laut.


    Orang-orang suku Tibet merupakan kelompok etnis asli Tibet. Populasi mereka saat ini di wilayah otonomi Tibet diperkirakan sekitar 6 juta. Selain tinggal di Tibet, sejumlah besar suku Tibet tinggal di bagian lain China, serta India, Nepal, Bhutan, dan di dunia Barat.

    Orang Tibet kebanyakan beragama Buddha, agama utama di Tibet adalah agama Buddha sejak penyebarannya pada abad ke-8 Masehi. Tetapi ada juga beberapa Muslim dan Kristen, menurut sumber.

    Menurut perkiraan dari Laporan Kebebasan Beragama Internasional tahun 2012, sebagian besar orang Tibet (yang terdiri dari 91% populasi Daerah Otonomi Tibet) terikat oleh Buddhisme Tibet, sementara minoritas 400.000 orang (12,5% dari total penduduk Daerah Otonomi Tibet) terikat dengan Bon asli atau agama-agama rakyat yang berbagi citra Konfusius (Tibet: Kongtse Trulgyi Gyalpo) dengan agama China, meskipun dalam cara yang berbeda.

    "Bagi orang Tibet, semuanya adalah tentang agama," kata seorang wanita Tibet di Xining yang meminta anonimitas karena kepekaan politik. "Mereka berpikir bahwa Buddhisme sangat cocok untuk mereka – bahwa itu sempurna. Dan jika seseorang menunjukkan bahwa ada sesuatu yang salah dengan agama mereka, itu adalah pelanggaran besar."

    Baca juga: 'Negara Kami Milik Yesus': Lebih dari 3 Juta Umat Berpawai Bagi Yesus di Brasil


    Tahun lalu, seorang pendeta Buddha Tibet datang kepada Yesus Kristus dan menjadi seorang pendeta Kristen karena telah melihat kasih Kristus ditunjukkan oleh sekelompok pekerja Kristen yang membantu dan menyediakan barang-barang bantuan kepada orang-orang di wilayah itu ketika gempa besar melanda daerah itu, menurut Joe Handley, presiden Asian Access, sebuah organisasi Kristen yang menyebarkan Firman Tuhan di Asia Selatan.

    Menurut Asian Access, gereja telah berada di garis depan dalam memberikan pengharapan dan penyembuhan di komunitas mereka. Mereka belum pernah melihat umat Buddha, Hindu, atau kelompok agama lain membantu di tengah puing-puing. Sebaliknya, minggu demi minggu, para pengikut Yesuslah yang telah membuktikan ujian waktu, mengorbankan hidup mereka sendiri untuk melayani dan menjadi tangan dan kaki Yesus.

    Sekarang, benih cinta Kristen telah tumbuh. Dalam sebuah pembaruan, Handley melaporkan bahwa 62 biksu Buddha lainnya telah memutuskan untuk mengikuti jejak mantan Lama Buddha dan sekarang juga mengikuti Kristus.

    Dan itu belum semuanya. "Hanya dalam satu tahun terakhir saja, [para pemimpin gereja] memperkirakan bahwa lebih dari 200.000 orang telah datang kepada Kristus sebagai hasil dari kerja keras komunitas Kristen di sana," kata Handley.

    Baca juga: Puluhan Ribu Muslim Iran Beralih Ke Yesus Setelah Menonton TV Satelit Kristen: 'Yesus Sedang Membangun Gereja-Nya'


    Apa yang menyebabkan gelombang pertobatan Kristen ini?

    Handley mengatakan ini semua karena pekerjaan para pekerja Kristen yang memberikan pengharapan dan penyembuhan kepada orang-orang Tibet setelah gempa yang menghancurkan tahun lalu. "Mereka belum melihat umat Buddha, Hindu, atau kelompok agama lain membantu di tengah puing-puing. Sebaliknya, minggu demi minggu, para pengikut Yesuslah yang telah membuktikan ujian waktu, mengorbankan hidup mereka sendiri untuk melayani dan menjadi tangan dan kaki Yesus," katanya.

    Asian Access memainkan peran penting dalam gerakan spiritual ini dengan melatih para pemimpin gereja dengan tujuan membangun pertumbuhan spiritual jangka panjang di wilayah tersebut.

    "Asian Access hanya memiliki hak istimewa untuk datang bersama pendeta-pendeta kunci seperti yang telah berinvestasi dalam kehidupan imam Tibet ini," kata Handley. "Kami berinvestasi dalam-dalam, membangun kapasitas mereka sehingga mereka dapat menjangkau komunitas mereka."

    "Tuhan melakukan hal-hal menakjubkan ketika Anda berinvestasi pada orang-orang dan melihat mereka tumbuh lebih dalam di dalam Dia, tumbuh lebih kuat sebagai pemimpin, belajar bagaimana mereproduksi pemimpin lain, dan kemudian menyebar melalui upaya penanaman gereja dengan cara-cara yang benar-benar luar biasa," tambahnya.

    Baca juga: Ratusan Orang Melihat Yesus di Awan Sedang Menangis: 'Dia Mengasihi Kami, Tawarkan Kami Pengampunan dan Kehidupan Abadi'


    Asian Access sekarang mencari doa dan dukungan keuangan orang-orang Kristen di seluruh dunia sehingga organisasi tersebut dapat memelihara gerakan spiritual di Asia Selatan.

    Ingatlah untuk berdoa bagi orang-orang percaya baru ini dan bagi negara mereka karena begitu banyak yang datang kepada Yesus Kristus.

    Baca juga: Misionaris Berkhotbah di Pasar Tradisional Uganda, Puluhan Muslim Terima Yesus (Video)

    (Sumber: believersportal.com)

    15 Komentar untuk "200.000 Orang Tibet, Termasuk 62 Biksu Buddha, Datang Kepada Yesus"

    1. Praise the Lord. Terpujilah nma Tuhan Yesus. Yesus datang ke dunia bkn hanya utk stu bangsa sja. Dan bkn hanya utk stu agama sja. Akn ttpi Tuhan Yesus dtg utk menyelamatkan seluruh umat manusia di seluruh penjuru dunia. Aminnnn

      BalasHapus
    2. Praise The Lord, Tuhan kita adalah Tuhan yang hidup. Dengan bangkit dari kematian menyatakan Dia hidup dan telah mengalahkan maut, sehingga Dia bukan hanya Juruslamat agama tertentu tapi Dia menyelamatkan semua umat manusia...amiin haleluyaa

      BalasHapus
    3. Tuhan Yesus curahkan api Roh KudusMu kpd semua bangsa bangsa spy semua bangsa bertobat dan menerima Engkau sebagai Juruselamat.

      BalasHapus
    4. TUHAN YESUS hidup dan berkuasa, DIA juruselamat, dan memang juruselamat seluruh umat manusia, DIA adalah pemilik surga, semua manusia butuh keselamatan dan surga. Amin Haleluya, terpujilah TUHAN YESUS selama-lamanya!

      BalasHapus
    5. Amin terpujilah namaMu yg agung..

      BalasHapus
    6. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

      BalasHapus
    7. Haleluyah. Terpujilah Tuhan

      BalasHapus
    8. Haleluya..Yesuslah Jawaban Bagi Dunia ini, Dialah yang akan memulihkan Bangsa Bangsa, Dialah Tuhan.Amin

      BalasHapus
    9. Amin...Terpujilah nama Tuhan...Allah pemberi segalanya dalam hidup.

      BalasHapus
    10. apakah berita ini BUKAN HOAX???

      BalasHapus
    11. Tolong di klarifikasi berita ini, terima kasih. GBU

      BalasHapus

    Iklan Atas Artikel


    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel