Recent Posts

    Arkeolog Temukan Bukti Baru Keberadaan Bahtera Nuh di Iran


    Kita semua tahu tentang kisah bahtera Nuh. Kitab Kejadian memberi tahu kita tentang Banjir Besar dan bagaimana Allah memerintahkan Nuh untuk membangun bahtera untuk diisi dengan keluarganya dan setiap jenis binatang. Baru-baru ini, para arkeolog Alkitab telah menemukan petunjuk yang dapat membuktikan bahwa bahtera Nuh telah ditemukan!

    Bible Archaeology, Search & Exploration Institute, juga dikenal sebagai BASE Institute, menyatakan bahwa mereka telah menemukan benda raksasa di puncak gunung Takht-e-Suleiman. Nama gunung diterjemahkan menjadi Singgasana Salomo yang berlokasi di Iran.


    Ini masuk akal mengingat bahwa para sarjana Alkitab merujuk pada rujukan-rujukan dalam kitab suci yang mengatakan bahtera Nuh bepergian ke timur. Itu berarti menempatkan bahtera di Iran modern.

    Baca juga: Arkeolog Temukan Patung Usia 2.800 Tahun, Diyakini Sebagai Rupa Raja Dalam Alkitab

    Para arkeolog BASE Institute "tidak 100% mengklaim bahwa objek di Iran adalah kapal tetapi mengatakan bahwa itu adalah tempat peristirahatan Nabi Nuh yang paling memungkinkan".

    Obyek yang Ditemukan Memiliki Dimensi Yang Sama dengan Bahtera Nuh

    Bob Cornuke adalah Presiden BASE Institute. Dia mengatakan bahwa benda raksasa yang mereka temukan di puncak gunung berukuran sekitar 400 kaki. Ini "cocok dengan dimensi perkiraan Bahtera Nuh".

    Bersamaan dengan dimensi yang serupa, para arkeolog menemukan formasi yang tampaknya cocok dengan struktur seperti balok yang merupakan bagian dari bahtera Nuh.

    Baca juga: Sebuah Stempel Tanah Liat Berusia 2.700 Tahun Ditemukan di Yerusalem

    BASE Institute menulis di situs web mereka tentang apa yang dikatakan sejarawan tentang balok di bahtera Nuh:


    "Tampak jelas dari sebelumnya bahwa ada beberapa sejarawan yang berbicara tentang sisa-sisa bahtera yang berkilau-kilau yang masih ada dalam periode waktu sebelum dan setelah zaman Kristus. Karena objek yang kami temukan di Iran sangat mirip dalam penampilan dan kilauan, mungkin saja objek itu satu dan sama dengan yang disebutkan oleh para sejarawan yang disebutkan sebelumnya."

    Sebuah temuan yang luar biasa dari BASE Institute! Ini menjadi pengingat yang bagus untuk kita bisa merenungkan kisah dari bahtera Nuh yang sudah begitu akrab. Sebuah kisah tentang iman, ketekunan, dan janji.

    (GodUpdates)

    Belum ada Komentar untuk "Arkeolog Temukan Bukti Baru Keberadaan Bahtera Nuh di Iran"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel


    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel