Recent Posts

    Seorang Pria India Dianiaya Karena Iman, Istrinya Hendak Dibakar Massa, Namun Tuhan Secara Ajaib Menyelamatkan Mereka


    Sebagai orang yang baru menerima Kristus, Manoj merasakan sukacita dan begitu bersemangat untuk membagikan imannya kepada para tetangganya.

    Tetapi suatu hari, sekelompok massa tiba-tiba datang mengetuk pintu rumahnya. Saat dia membuka pintu, massa dari nasionalis Hindu yang marah itu menangkap Manoj dan menyeretnya keluar. Mereka berteriak kepadanya untuk meninggalkan imannya kepada Yesus Kristus, menurut laporan Timotius Initiative (TTI).


    Mereka menggeledah rumahnya, menemukan istrinya, Geeta dan putranya yang masih kecil, dan menyeret mereka ke luar juga.

    "Tinggalkan Kristus!" Tuntut pemimpin gerombolan itu.

    Tetapi Manoj tegas dalam tekadnya untuk tidak menyangkal Juruselamatnya. Ketika massa menyadari bahwa ancaman verbal mereka tidak berfungsi, mereka mulai memukuli Manoj, Geeta, dan putra mereka.

    Baca juga: Pendeta Meksiko Ini Sudah Bersiap Mati, Namun Tuhan Melakukan Hal Ajaib

    "Mereka memiliki tongkat, dan mendaratkan pukulan ke seluruh tubuh Manoj, bertekad untuk menghancurkan keyakinannya. Bahkan setelah dipukul hingga berdarah dan menyaksikan keluarganya menderita, Manoj tetap tidak akan menyangkal Kristus," menurut TTI.

    Pemimpin massa kemudian muncul dengan ide penyiksaan licik yang mirip dengan waterboarding. "Mereka menyeret Manoj ke danau, mengikat tangannya di belakang sehingga dia tidak bisa melawan, dan mulai mendorong kepalanya ke dalam air."


    Berkali-kali mereka menjulurkan kepalanya ke bawah air, membuat orang muda yang beriman itu kekurangan oksigen.

    Namun, Manoj menolak untuk melepaskan keyakinannya.

    Kemudian seseorang dari massa itu punya ide lain. Wadah penuh minyak tanah ditaruh di dekatnya.

    Baca juga: Ekstremis Hindu Berusaha Membakar Seorang Suami Hidup-Hidup di Gereja bersama dengan Tubuh Istrinya yang Meninggal

    Diinspirasi oleh si jahat, mereka kemudian memutuskan untuk membakar Geeta.

    "Manoj sekarat dari siksaan air yang dia alami, tetapi dia masih sadar, dan mengerti apa yang mereka rencanakan untuk dilakukan pada istrinya. Mengerikan, tapi dia merasa tidak berdaya. Satu-satunya harapannya adalah pada Tuhan untuk menyelamatkan mereka," menurut TTI.

    Pemimpin berteriak pada Manoj, "Jika kamu tidak menolak Yesus, kami akan membakar istrimu dan kamu akan menyaksikan dia terbakar sampai mati."

    Beberapa pria dari massa yang beringas itu mulai merobek pakaian Geeta, bersiap-siap untuk menyiramnya dengan minyak tanah.


    Dalam situasi yang kacau, Tuhan melakukan sesuatu yang luar biasa. Tuhan membuat mereka kebingungan dan tampaknya membutakan mereka sementara, Geeta lolos dari genggaman mereka dan mulai berlari.

    "Dia berlari untuk menyelamatkan hidupnya, masuk ke dalam hutan, setengah telanjang dan ketakutan. Putranya yang kecil mengikuti dari belakang. Mereka akhirnya tiba di pasar desa," menurut TTI.

    Sekelompok wanita Hindu melihat Geeta dan bertanya apa yang terjadi. Dia menjelaskan bahwa sekelompok massa mengejarnya, siap untuk membunuhnya dan putranya. Geeta memohon para wanita untuk menyembunyikan mereka dan mereka pun setuju.

    Beberapa menit kemudian, beberapa dari massa yang mengejar Geeta melihat kelompok wanita dan bertanya apakah ada di antara mereka yang melihat Geeta dan putranya.

    Baca juga: Seorang Kristen di Sri Lanka Ditangkap setelah Melaporkan Ancaman Terhadap Hidupnya

    "Iya nih! Kami melihat mereka beberapa menit yang lalu. Mereka lari ke arah sana, ke pasar!" Kata seseorang, menunjuk ke arah yang salah, dengan sengaja menyesatkan para penyerang.


    Seperti Rahab berbohong untuk menyelamatkan mata-mata Israel di Yerikho, para wanita tidak mengatakan yang sebenarnya dan membantu menyelamatkan hidup mereka. Massa bosan mencari mereka dan pulang. Beberapa saat kemudian Manoj dan Geeta dipersatukan kembali dan dibawa ke lokasi yang aman.

    "Staf lapangan TTI di wilayah mereka mendengar cerita mereka, dan segera membuat rencana untuk mengunjungi dan mendorong mereka dengan doa dan bantuan keuangan, mengingat bahwa mereka sekarang dipindahkan secara permanen, dan telah kehilangan semua yang mereka miliki."

    Iman Manoj kepada Kristus tetap kuat dan dia terus membagikan kesaksiannya.

    (Godreports)

    2 Komentar untuk "Seorang Pria India Dianiaya Karena Iman, Istrinya Hendak Dibakar Massa, Namun Tuhan Secara Ajaib Menyelamatkan Mereka"

    1. Puji Tuhan bagi Allah semuanya akan indah pada waktunya

      BalasHapus
    2. Mantap,... Tuhan Yesus memberkati ....

      BalasHapus

    Iklan Atas Artikel


    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel