Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pindah Keyakinan, Ovi Sovianti Eks Duo Serigala: "Tuhan yang Mendatangi Aku"

Kesaksian Ovi Sovianti | Muslim masuk Kristen

Ovi Sovianti membenarkan dirinya telah berpindah keyakinan. Bahkan suaminya, Franky Ilham Roring, yang sebelumnya sempat menjadi mualaf, kini telah kembali pada keyakinan sebelumnya.

Aktris sekaligus pedangdut Ovi Sovianti mengungkap kronologi awal memeluk agama Kristen. Semua bermula saat pentolan Duo Serigala ini bimbang dengan keyakinannya.


"Aku kayak kemarin ada problem di diri aku sendiri. Aku salat sih sebenarnya. Aku terakhir salat waktu itu. Aku cuma berdoa 'Ya Allah, aku pengin di jalanmu," cerita Ovi Sovianti di CGV Grand Indonesia, Thamrin, Jakarta Selatan, Rabu (5/12/2018) malam.

Usai berdoa, Ovi Sovianti mendadak bermimpi di malam harinya. Di situ, dia mengaku bertemu dengan sosok Tuhan.

"Ternyata mungkin gini ya kalau aku ceritain nggak masuk akal. Tapi saat kejadian itu di aku bikin damai. Damai banget di hati. Jadi aku dimimpiin aku minta sama Allah dimimpiin, tapi datangnya Tuhan itu (Yesus)," sambungnya lagi.

Pemain film Sesuai Aplikasi ini merasa itulah takdir hidupnya. Maka dari itu, Ovi Sovianti memutuskan beralih agama dari yang sebelumnya Islam.

Baca juga: Kesaksian Aktor Anthony Hopkins: Dari Seorang Ateis Pecandu Alkohol Menjadi Seorang Kristen


"Jadi aku nggak bisa berbuat apa-apa. Mungkin sudah jalannya Tuhan itu sih buat aku," ujar Ovi Sovianti.

Dia  memastikan keputusan ini diambil tanpa adanya paksaan pihak luar.

"Tuhan sendiri yang mendatangi aku, hehehe. Jadi walaupun aku jelaskan itu yang kayak enggak masuk akal. Jadi biar aku yang merasakan aja. Itu sangat indah luar biasa dan sangat suka cita aku jalaninnya," ujar Ovi Sovianti, di Kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (5/12).

Ovi Sovianti mengaku mantap dengan keputusannya pindah agama. Apalagi bukan hanya satu kali ia mengalami mimpi, yang membulatkan tekadnya untuk memeluk agama lain.

"Soalnya aku didatangi mimpi itu enggak sekali dua kali, jadi gitu. Setelah kejadian itu aku jalaninnya puji Tuhan dengan sangat bahagia, suka cita. Ya sudah, plong aja gitu," aku Ovi Sovianti.

Baca juga: Sempat Peluk Islam, Johny Indo Putuskan Masuk Kristen Sebelum Meninggal Dunia


Ovi Sovianti memastikan keputusannya itu sama sekali tidak dipengaruhi oleh suaminya, Franky Ilham Roring yang dulunya beragama Kristen.

kesaksian artis | artis masuk kristen
Ovi Sovianti dan suami (Franky Ilham)

"Di sini tuh nggak ada tuntutan suami kayak gitu gitu. Dari awal kenal pacaran sampai menikah sampai dia mualaf kan sebelumnya. Dia kan emang sudah jadi imam salatnya aku. Dia nggak pernah ngajari aku agamanya dia sebelumnya, nggak pernah sama sekali," tegas Ovi Sovianti.

Seperti diketahui, Franky Ilham yang beragama Kristen Protestan sempat memilih masuk Islam ketika menikah dengan Ovi Sovianti pada 7 Oktober 2018 di Cileungsi, Jawa Barat. Kini, keduanya mantap beragama Kristen.

(Sumber: Suara | Tabloidbintang)

6 komentar untuk "Pindah Keyakinan, Ovi Sovianti Eks Duo Serigala: "Tuhan yang Mendatangi Aku""

  1. Halleluya,,terpujilah Tuhan Yesus,,juruselamat dunia,,

    BalasHapus
  2. Saat Tuhan hadir dalam pribadi seseorang yg betul2 mencari jalan kebenaran...

    BalasHapus
  3. Tuhan membuat segala sesuatu Indah pada waktunya.

    BalasHapus
  4. Praise the Lord.. 😇
    Tiada nama lain yg patut dipuji selain nama YESUS.. Amiin.. 😇🙏

    BalasHapus
  5. Amin terpuji la TUHAN YESUS

    BalasHapus
  6. Kiranya menjalani keimanan penuh penghayatan & makin intim komunikasi dengan TUHAN secara pribadi serta BUKAN berdasarkan Batasan Keagamaan / AGAMAWI semata. Jbu

    BalasHapus