Recent Posts

    Kesaksian Aktor Anthony Hopkins: Dari Seorang Ateis Pecandu Alkohol Menjadi Seorang Kristen


    Anthony Hopkins adalah salah satu aktor paling terkenal di zaman kita. Selama bertahun-tahun, dia juga seorang ateis terkenal. Tetapi semua itu berubah ketika seorang wanita di sebuah pertemuan AA menantang ketidakpercayaannya dengan satu pertanyaan sederhana. Itulah awal kesaksian Anthony Hopkins yang menginspirasi!

    Tidak peduli seberapa sukses seseorang dari luar, kita semua memiliki perjuangan internal sendiri. Selama tahun-tahun awal karir Anthony Hopkins, ia mendapati dirinya dalam perjuangannya melawan alkoholisme.


    Kecanduan Anthony dimulai "dengan polos." Dia mengadopsi pola pikir duniawi dan minum karena "itulah yang Anda lakukan di teater, Anda minum."

    Namun seperti yang lazim terjadi, hiburan sosial segera mengambil alih hidupnya. Pada tahun 1975, kebiasaan minum Anthony tidak terkendali.

    "Saya sangat ingin menghancurkannya," kenang aktor pemenang penghargaan itu. "Rasanya seperti dirasuki setan, kecanduan, dan aku tidak bisa berhenti. Dan ada jutaan orang di sekitar seperti itu."

    Tetapi pada saat-saat terlemah kita, kekuatan Tuhan bekerja paling baik!
    "TUHAN itu dekat kepada orang-orang yang patah hati, dan Ia menyelamatkan orang-orang yang remuk jiwanya." ~ Mazmur 34:19

    Kesaksian Anthony Hopkins tentang Kasih Karunia Allah yang menyelamatkan 



    Anthony Hopkins menyadari bahwa dia membutuhkan bantuan. Jadi, dia beralih ke Alcoholics Anonymous (AA). Sampai saat itu, Anthony Hopkins masih seorang ateis. Tetapi selama pertemuan AA, seorang wanita mengajukan pertanyaan sederhana kepadanya.

    "Kenapa kamu tidak percaya saja pada Tuhan?"

    Itu bukanlah hal yang pernah dicoba Anthony. Tetapi sekuat apapun dia, dia berpikir, "Ya, kenapa tidak?" Memutuskan untuk percaya kepada Tuhan adalah momen yang membuat segalanya berubah bagi aktor yang putus asa ini.

    Anthony Hopkins Berbagi Iman dengan Generasi Muda

    Bertahun-tahun setelah menemukan iman, Anthony Hopkins dianggap sebagai salah satu aktor terhebat di zaman kita. Bahkan, ia mendapatkan gelar Sir Anthony Hopkins ketika Ratu Elizabeth memberinya gelar bangsawan pada tahun 1993, atas kontribusinya pada seni pertunjukan.

    Baca juga: Pilot Ateis ini Percaya Yesus setelah Tuhan Menambahkan 1 Jam Bahan Bakar pada Tangkinya yang Kosong


    Sebagai aktor yang terhormat, Anthony diundang untuk berbicara kepada khalayak hampir 500 siswa sekolah menengah dan mahasiswa pada sebuah konferensi tahunan, Leadership, Excellence and Accelerating Your Potential (LEAP). Dan dia berbagi dengan mereka tentang bahayanya 'menjadi serupa dengan dunia'.

    "Jika Anda mengejar uang, itu tidak akan berhasil. Dan jika Anda mengejar kesuksesan, itu tidak akan berhasil," katanya.

    Bahkan, dalam sebuah wawancara terpisah, Anthony membuka tentang betapa tidak berhasilnya kesuksesan itu sendiri.

    "Anda tahu, saya bertemu orang-orang muda, dan mereka ingin berakting dan mereka ingin menjadi terkenal," aktor terkenal itu menjelaskan. "Dan saya memberi tahu mereka, ketika Anda sampai di puncak pohon, tidak ada apa-apa di sana. Sebagian besar ini omong kosong, sebagian besar ini bohong. Terimalah hidup apa adanya. Bersyukur sajalah karena masih hidup."

    Mantan Ateis Anthony Hopkins Tidak Dapat Hidup Seperti Itu Lagi

    Setelah berbagi tentang bagaimana dia diselamatkan dari kedalaman kecanduan alkohol, Anthony Hopkins menjelaskan kekuatan kata-kata kita dan kepercayaan kita terhadap kehidupan kita. Dia juga menyentuh tentang bagaimana Allah dapat menggunakan apa pun, bahkan kegagalan terbesar kita, untuk kebaikan.


    "Saya percaya bahwa kita mampu melakukan banyak hal," kata Anthony kepada para siswa. "Dari kehidupanku sendiri, saya masih tidak percaya bahwa kehidupanku menjadi sebagaimana sekarang karena aku seharusnya mati di Wales, mabuk atau semacamnya. ... Kita dapat berbicara tentang diri kita sendiri yang masuk dalam kematian atau kita dapat berbicara tentang hidup terbaik yang pernah kita jalani. Tidak ada yang salah. Itu semua adalah sebuah nasib."

    Baca juga: Ateis Terkenal Bill Hayden, Terima Yesus di Usia 85 dan Dibaptis

    Sementara Anthony Hopkins, kadang-kadang, memerankan tokoh-tokoh yang benar-benar jahat, sang aktor menjalani kehidupannya yang sebenarnya bersama Kristus di dalam hatinya. Sebelum menemukan Tuhan, dia adalah seorang ateis dan sekarang dia merasa kasihan dengan para ateis, membandingkan kehidupan yang tidak percaya dengan 'hidup di sebuah sel tertutup tanpa jendela.'

    Sungguh indah kesaksian Anthony Hopkins yang mengingatkan kita tentang harapan yang kita miliki melalui Yesus!

    (Godupdates)

    Belum ada Komentar untuk "Kesaksian Aktor Anthony Hopkins: Dari Seorang Ateis Pecandu Alkohol Menjadi Seorang Kristen"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel


    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel