Recent Posts

    Empat Orang Petobat Baru Dengan Berani Dibaptis di Depan Umum


    "Itu merupakan sebuah seremoni yang sangat indah," kata Samuel dari Redemptive Stories. "Mereka masing-masing berdiri dan menceritakan kisah mereka tentang bagaimana mereka menjadi percaya kepada Kristus. Kami beribadah bersama dan kemudian memiliki kesempatan untuk membaptiskan mereka."

    Baptisan ini penting oleh karena beberapa alasan. Pertama, mereka yang baru percaya ini berasal dari latar belakang Muslim.


    Kedua, "Ketika seseorang menyeberang dari sisi lain ke dalam agama Kristen, ada celah besar di dalam peluang bagi mereka tetapi ada juga sebuah celah di dalam keamanan," jelas Samuel. "Saya sudah berada di Yordania selama beberapa tahun dan ini adalah pertama kalinya peristiwa semacam ini terjadi."

    "Dibutuhkan keadaan situasi unik, yang khusus, bagi mereka untuk merasa siap dan untuk mengambil langkah iman itu."

    Di Yordania, orang Kristen dari latar belakang Muslim menghadapi lebih banyak tekanan daripada mereka yang memiliki garis keturunan Kristen. Biasanya, penganiayaan datang dari anggota keluarga dan tetangga yang hanya memberikan satu pilihan: tinggalkan Yesus dan kembali ke Islam.

    "Tekanan komunal dan penganiayaan keluarga benar-benar adalah apa yang dihadapi banyak orang percaya ini, lebih dari penganiayaan negara. Itu bisa berupa pemukulan fisik, pengusiran dari rumah, kehilangan pekerjaan - yang lazim terjadi."

    Baca juga: Hendak Bunuh Orang Kristen, 'Pangeran ISIS' Justru Bertobat Dan Dibaptis


    Langkah selanjutnya

    Baptisan secara publik memang sebuah langkah iman yang begitu langka dan signifikan bagi orang percaya dari latar belakang Muslim. Namun, itu hanya langkah pertama dari perjalanan iman yang berkelanjutan. Berdoalah untuk orang-orang percaya baru ini di saat mereka belajar apa artinya mengikuti Kristus.

    Seiring dengan menyelam ke dalam Firman Tuhan, orang-orang Kristen baru akan belajar “apa artinya menjadi orang percaya, apa artinya identitas kita di dalam Kristus sekarang; ada banyak hal yang harus 'dilepaskan' dari pengajaran latar belakang mereka," jelas Samuel.

    "Untuk seorang Muslim, ada aturan khusus tentang cara menggunakan kamar mandi; ada aturan khusus tentang setiap bagian kehidupan yang merupakan bagian dari agama mereka. [Peran kita adalah] untuk mengajari mereka bahwa dalam agama Kristen, kita jauh lebih bebas tentang hal-hal ini. Itu jauh lebih berbudaya bagi kita, daripada yang diajarkan oleh sebuah agama kepada kita."

    Menyeimbangkan semangat dan kebijaksanaan akan menjadi sebuah tantangan, tambahnya.

    Baca juga: Ribuan Pengungsi Muslim di Swiss dan Jerman Peluk Agama Kristen di Tengah Kekecewaan Terhadap Agama Mereka Sebelumnya


    "Berdoalah bagi mereka ketika mereka menghadapi kesulitan-kesulitan ini; frustrasi dari keinginan memberi tahu orang lain tetapi - karena efek negatif yang dapat terjadi pada mereka - ada rasa takut," kata Samuel.

    "Saya ingin Anda berdoa untuk keberanian bagi mereka."

    Baca juga: Mimpi Dan Penglihatan Akan Kristus Memicu Gelombang Besar Pertobatan Di Berbagai Negara

    (Sumber: mnnonline)

    Belum ada Komentar untuk "Empat Orang Petobat Baru Dengan Berani Dibaptis di Depan Umum"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel


    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel