Recent Posts

    6 Negara yang Melarang Pemilikan Alkitab


    Berikut adalah enam negara di mana memiliki Alkitab akan membuat Anda berada pada kondisi yang berbahaya.

    Korea Utara

    Di negara totaliter ini, satu-satunya hal yang diizinkan bagi orang Korea Utara untuk menyembah adalah pemimpin negara, Kim Jong-un.


    Alkitab dilarang di negara ini dan jika kedapatan memiliki Alkitab maka akan menghadapi pemenjaraan, penyiksaan hingga bahkan kematian. Parahnya hukuman ini bisa dikenakan pada tiga generasi keluarga mereka.

    Baca juga: Berkat Sebuah Aplikasi Alkitab, Gereja di Kamp Pengungsi Uganda Bertumbuh

    Somalia

    Umat Kristen yang tinggal di Somalia menghadapi penganiayaan terus-menerus dari para Islamis radikal, al-Shabaab dan pejabat pemerintah. Mulai tahun 2009, Somalia secara resmi menerapkan syariah Islam. Orang-orang Kristen harus mempraktikkan keyakinan mereka dalam kerahasiaan ekstrem dan tidak dapat memiliki Alkitab.

    Baca juga: Top 50 Negara Berbahaya Bagi Pengikut Kristus 2019 Menurut Open Doors

    Maladewa

    Maladewa memiliki reputasi sebagai negara idilis yang megah tetapi memunyai sebuah Alkitab dapat membuat Anda mendapat masalah di 'firdaus' ini.

    Di bawah hukum Islam yang ketat di negara itu, mengimpor Alkitab adalah dilarang. Saat ini tidak ada terjemahan Alkitab yang lengkap ke dalam Dhivehi, bahasa resmi negara ini.


    Maroko

    Adalah melanggar hukum untuk membawa Alkitab yang diterjemahkan ke dalam bahasa Arab di Maroko. Laporan mengenai penganiayaan Kristen yang terbuka begitu minim tetapi anak-anak Kristen tidak diberikan pendidikan agama.

    Libya

    Seperti Maroko, Libya memiliki undang-undang yang melarang membawa Alkitab dalam bahasa Arab ke negara itu. Distribusi Alkitab dan penginjilan adalah ilegal.

    Baca juga: Natal Merupakan Sebuah Kejahatan di Lima Negara Ini

    Uzbekistan

    Dalam kediktatoran Asia Tengah ini, hukuman tinggi dijatuhkan pada mereka yang memiliki Alkitab. Pihak berwenang diketahui menahan orang-orang Kristen yang ditemukan memiliki kitab suci karena "menyimpan bahan-bahan ekstremis dengan tujuan distribusi lebih lanjut."

    (believersportal)

    Belum ada Komentar untuk "6 Negara yang Melarang Pemilikan Alkitab"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel


    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel